Cara Login Huawei Hilink

Bagaimana cara login Huawei Hilink? Tapi sebelumnya, tahukah Kamu apa itu Hilink? Hilink merupakan aplikasi yang sangat cocok bagi produk-produk Huawei serta dapat membantumu untuk mengatur perangkat Huawei lewat tablet atau ponsel. Alat ini pada dasarnya mempermudah untuk melakukan pengeloaan terkait jaringan.

Antarmuka aplikasi Hilink ini cukup menarik, Hilink memberikan akses mudah ke berbagai bagian. Apikasi ini memungkinkanmu untuk mengecek status setiap jaringan. Di samping itu, Hilink memberikan pilihan untuk melakukan konfigurasi jaringan Wifi agar terhubung pada perangkat Huawei yang ada di rumahmu.

Selain aplikasi, Hilink juga hadir lewat produk modem Huawei yang bisa dimanfaatkan oleh para penggunanya untuk menikmati layanan internet. Jadi, Kamu bisa mencoba cara login Huawei Hilink dengan cara mengakses modemnya, agar dapat digunakan untuk menjelajah internet.

Cara Login Huawei Hilink

Login Huawei Hilink

Cara Setting dan Login Modem Hilink di Pulpstone OpenWrt

Sebenarnya modem Hilink sendiri terdiri dari berbagai jenis, jika Kamu memakai modem mifi pun bisa dikatakan modem Hilink. Hal ini disebabkan untuk cek sms, dial up dan lainnya bisa mengeceknya lewat web Ui modem, dengan IP 192.168.1.1 atau 192.168.8.1 tergantung pada IP default modem itu sendiri.

Berikut cara login Huwei Hilink dan setting modemnya sebagai berikut :

  • Pertama-tama silahkan buka Openwrt Apk, Kamu bisa mendownloadnya di Google Play Store bagi pengguna android. Namun jika Kamu menggunakan laptop atau PC bisa mengaksesnya ke alamat 192.168.1.1
  • Kemudian login pulpstone luci menggunakan user yang diisi dengan “root” dan password diisi dengan “root”. Selanjutnya Kamu bisa cek, biasanya apabila modem hilink yang Kamu setting sudah konek, biasanya ada keterangan “Sudah terbaca”.
  • Kini Kamu bisa masuk ke dalam opsi Network – Interface.
  • Selanjutnya pilih admin pada apk pulpstone apk, bagi pengguna laptop/PC silahkan tuliskan IP Address 192.168.1.1 atau pulpstione.
  • Lalu isi username dengan “admin” dan password dengan “admin” (tanpa tanda petik).
  • Ketuk “Modem” lalu pilih “Profile”, selanjutnya Kamu bisa menyesuaikan dengan tampilan antarmuka yang ada diluci. Silahkan simpan lalu ketuk “Set Interface” kemudian Sett IP Source-nya.
  • Kini Kamu bisa mencoba memilih “Modem” kemudian pilih lagi “Status”. Jika sudah berhasil, maka Kamu akan mendapatkan informasi tentang status koneksi router.

Itulah langkah cara login Huawei Hilink yang perlu Kamu ketahui. Setelah melakukan setting modem Hilink, Kamu juga tinggal menggunakannya untuk berselancar di internet.

Cara Mengubah Modem Huawei E3372 Mopat ke HiLink

Tutorial ini dapat mengakibatkan terjadinya error pada perangkat modem, apabila tidak dilakukan dengan hati-hati. Selain itu, jika Kamu ingin mengikuti panduan ini artinya, Kamu sudah mengerti resikonya dan bukan lagi tanggung jawab Kami. Oke, untuk mengubah modem Huawei E3372 Mopat ke Hilink, ada beberapa langkah yang bisa dilakukan :

  • Sebelum memulai, silahkan cek IMEI terlebih dahulu pada modem Kamu, lalu inputkan IMEI dari modemmu, di link tools.texby.com/unlock-codes/huawei/. Selanjutnya ketuk submit dan copy kode flash-nya lalu simpan.
  • Pasang seluruh driver Hilink dengan cara berurutan dari nomor 1,2,3, dan 4. Lalu restart PC/laptopmu supaya semua driver dapat terinstall sempurna.
  • Selanjutnya tancapkan modem pada komputer atau laptop.
  • Silahkan tunggu selama beberapa saat dan exit modem mopatnya di sistem tray.
  • Pasang Firmware Transision, bagi yang pertama kali memasang Firmware, selanjutnya Kamu akan dimintai password atau kode flash. Silahkan inputkan kode flash berdasarkan modem yang Kamu simpan sebelumnya.
  • Pasang firmware update.
  • Install lagi firmware hilink,  karena bahasa default untuk Hilink adalah bahasa Rusia, Kamu bisa mengubah bahasanya dalam bahasa Inggris.  Namun pada beberapa kasus, biasanya bahasa Hilink tak dapat diubah dalam bahasa Inggris. Silahkan lanjutkan pada tahap berikutnya.
  • Install kembali firmware hilink transision ke dalam bahasa Inggris.
  • Silahkan install lagi firmware hilink.
  • Kamu bisa mencabut modem, kemudian inputkan kartu SIM ke modem lalu colok kembali pada perangkat komputer dan tunggu beberapa lama sampai muncul hilink pada browser-mu. Ini menandakan bahwa Kamu sudah sukses mengubahnya ke modem Hilink.

Cara Mengatur Nama Hotspot Beserta Password Mifi

Agar Kamu tetap bisa melakukan cara login Huawei Hilink atau tipe modem lainnya dengan aman, tentu saja Kamu melakukan penggantian kata sandi default Mifi supaya tidak dipakai sembarang orang. Jika ingin mengganti password modem Mifi Huawei untuk semua tipe dan nama hotospotnya sendiri tidaklah rumit. Paling tidak, Kamu bisa melakukan dua cara yang dapat Kamu lakukan, diantaranya melalui aplikasi dan browser.

Ganti Password Mifi Huawei Tanpa Menggunakan Aplikasi

Untuk mengganti kata sandi Mifi Huawei bagi semua tipe sebenarnya lebih gampang dilakukan tanpa tambahan aplikasi. Sebenarnya cara ini dapat Kamu lakukan lewat laptop atau HP. Namun yang terpenting dari sini ialah perangkat yang dipakai sudah harus terhubung pada jaringan hotspot di Mifi itu sendiri.

Adapun langkah-langkah yang digunakan untuk mengganti kata sandi Mifi Huawei selengkapnya, ialah berikut ini :

  • Pastikan perangkatmu telah terhubung pada hotspot MiFi.
  • Kini buka browser di laptop atau Hp, Kamu bisa mengetikkan alamat IP Address 192.168.8.1.
  • Selanjutnya, Kamu akan langsung masuk ke halaman login untuk admin Mifi. Jika ingin memasuki bagian laman admin, silahkan ketik “admin” di kolom password dan username. Sementara bagi Mifi baru, biasanya password dan username masih tersetting deault. Nantinya Kamu dapat mengubahnya supaya tidak gampang dibobol orang lain.
  • Kini Kamu telah memasuki bagian halaman admin pada Mifi. Di sini, Kamu harus mengkonfigurasi WLAN dasar, terserah apakah ingin mengganti SSID ataukah tidak. Di samping itu, Kamu juga dapat mengganti password secara default sesuai keinginan.
  • Silahkan beri tanda centang pada pilihan “Mengubah Sandi”, lalu isi kolom menggunakan password Mifi sesuai keinginan. Sebenarnya lebih disarankan kata sandi yang dibuat memakai kombinasi huruf, simbol dan angka. Ini adalah password yang diperlukan saat perangkat lain akan terhubung pada hotspot Mifi, dan bukan password yang digunakan untuk memasuki bagian halaman admin. Setelah itu, tinggal lanjutkan dengan cara ketuk tombol “Selanjutnya”.
  • Setelah itu, Kamu bisa memasuki halaman untuk konfigurasi pembaruan. Alangkah baiknya pilih “Unduh Otomatis” kemudian lanjutkan dengan cara klik “Berikutnya”.
  • Lalu Kamu tinggal masuk ke dalam halaman untuk mengubah password atau kata sandi. Lain halnya dengan yang sebelumnya, ini adalah password yang dipakai saat hendak memasuki bagian halaman admin, dimana sebelumnya Kamu memakai password secara default, yaitu “admin”.  Silahkan inputkan kata “admin” di kolom teratas, lalu inputkan password yang baru di kedua kolom yang ada di bawahnya.

Kini password hotspot Mifi beserta password yang ada di bagian admin Mifi telah berhasil diganti. Apabila Kamu melewatkan langkah tersebut di atas, Kamu dapat mengakses konfigurasi password pada menu pengaturan di Mifi, kemudian masuk ke WLAN dan masuk ke “Pengaturan Dasar WLAN”. Proses selesai dan selamat Kamu sudah berhasil mengganti password Mifi.

Itulah pembahasan tentang cara login Huawei Hilink yang dapat Kamu coba untuk setting modem Huawei Hilink berikut cara ganti password dan username pada modem Mifi.

Ulasan Baru Untukmu:

Recent Posts

Cara Mengecek Bantuan PNM Mekar Mudah Secara Online

WIGATOS.com | Bagaimana cara mengecek bantuan PNM Mekar? PNM Mekar adalah salah satu program bantuan… Read More

1 week ago

Catat! 4 Cara Menghubungi CS Akulaku Resmi 24 Jam

WIGATOS.com | Ketika menggunakan layanan finansial seperti Akulaku, mungkin akan ada saat-saat ketika kamu perlu… Read More

2 weeks ago

2 Cara Mengganti Nomor M Banking BCA Paling Mudah

WIGATOS.com | Mengganti nomor di layanan perbankan digital seperti M Banking BCA bisa menjadi langkah… Read More

2 weeks ago

Cara Menggadaikan Barang di Pegadaian dengan 7 Langkah

WIGATOS.com | Menggadaikan barang di Pegadaian dapat menjadi solusi finansial yang berguna ketika kamu membutuhkan… Read More

2 weeks ago

Cara Mengurus ATM BRI yang Hilang dengan 5 Langkah Cepat

WIGATOS.com | Kehilangan ATM BRI bisa menjadi pengalaman yang menegangkan, karena selain kehilangan akses ke rekening… Read More

2 weeks ago

Cara Mengaktifkan Kartu ATM yang Terblokir dengan 2 Metode

WIGATOS.com | Pernahkah kamu mengalami situasi di mana kartu ATM kamu terblokir? Terlepas dari alasan… Read More

3 weeks ago