Cara Login VIU di Smart TV

Gimana sih cara login VIU di Smart TV? Sebenarnya untuk login VIU di Smart TV sangat mudah, asalkan sebelumnya Kamu telah menghubungkan aplikasi ini di Smart TV kesayanganmu. VIU tidak hanya gratis saja tetapi juga dapat diakses melalui TV. Dengan streaming film VIU, tentu saja membuatmu merasa lebih nyaman menonton sembari bersantai dengan leluasa di ruang keluarga.

Live straming film-film favorit luar negeri secara gratis kini dapat diakses melalui berbagai macam situs ilegal dengan mudah. Namun kini Kmau tak perlu resah lagi ketika melakukan streaming video menggunakan platform ini. Caranya tinggal koneksikan perangkatmu menggunakna jaringan internet, selanjutnya Kamu bisa menikmati berbagai macam tayangan menarik di VIU.

Keuntungan Aplikasi VIU Untuk Menonton Film

Sebelum membahas cara login VIU di smart TV, ada beberapa keuntungan VIU untuk menonton film favorit yang harus Kamu ketahui berikut :

1. Menawarkan Banyak Konten

Keunggulan memakai VIU yang pertama ialah Kamu bisa menikmati berbagai macam konten. Kamu juga dapat menyaksikan film-film Asia terbaru dan terpopuler. Wajar rasanya jika banyak orang yang menyukai aplikasi VIU jika dibandingkan aplikasi yang lainnya.

2. Dapat Menyaksikan Konten Video di VIU via Offline

Kelebihan lainnya ialah Kamu dapat menonton konten video atau film di VIU secara offline. Kelebihan menonton film offline ini ialah terhindar dari pemutaran film yang macet atau tersendat akibat jaringan yang tidak stabil. Pada aplikasi VIU, Kamu dapat menggunakan fitur download untuk mengunduh konden. Jadi Kamu dapat menontonnya dengan cara offline.

3. Berlanganan VIU Murah

Walaupun beberapa film dan drama dapat diakses dengan cara gratis, namun ada pula beberapa drama yang bisa Kamu nikmati dengan cara berlangganan. Meskipun harus berlangganan, Kamu hanya perlu merogoh kocek Rp. 30 ribu saja agar dapat mengakses film tersebut tanpa hambatan.

Nah, dengan banyaknya keebihan VIU di atas tentu saja Kamu semakin tertarik menggunakan VIU dan ingin segera mengetahui cara login VIU di Smart TV, bukan? Oke langsung saja simak ulasan di bawah ini!

Cara Login VIU di Smart TV

Login dan Nonton VIU di Smart TV

Login dan Nonton VIU di Smart TV

Untuk bisa mengakses cara login VIU di Smart TV, Kamu wajib memenuhi persyaratan untuk dapat mengakses VIU di Smart TV kesayanganmu. Jika ingin menonton VIU di Smart TV, Kamu cukup mengikuti langkah-langkah berikut ini :

  • Pertama-tama silahkan download aplikasi VIU di Smartphone terlebih dulu. Dimana perantara Hp ini dibutuhkan untuk memasangkan aplikasi VIU di Smart TV.
  • Cara login VIU di Smart TV selanjutnya, silahkan buka Wifi melalui pengaturan atau bisa juga dengan aktifkan Wifi seperti biasa ketika Kamu ingin menyambungkannya pada jaringan lain.
  • Selanjutnya, pilih nama perangkat Smart TV Kamu untuk melakukan mirroring.
  • Setelah itu, Kamu akna muncul opsi mirroring, cast atau smart view di ponsel milikmu.
  • Silahkan pilih opsi yang Kamu inginkan dan selanjutnya TV akan langsung terhubung dengan VIU.
  • Sesudah layar HP terlihat pada perangkat TV, silahkan buka VIU kemudian Kamu bisa login memakai password dan akun email seperti biasa.
  • Jika sudah masuk, silahkan pilih drama favoritmu yang ingin Kamu nikmati tayangannya di Smart TV.

Jika TV Kamu adalah android TV, tentu saja cara memasangkannya menjadi lebih mudah. Adapun caranya, sambungkan televisi ke dalam jaringan Wifi. Lalu download aplikasi VIU di perangkat TV. Silahkan cari film atau tayangan favoritmu yang ingin ditonton.

Login dan Nonton VIU di TV Biasa

Selain cara login VIU di Smart TV, ternyata Kamu juga tetap bisa menikmati film favoritmu di VIU lewat TV biasa. Kmau dapat memakai perangkat pendukung, baik itu berupa dongle Wifi dan set top box untuk menyambungkan ponsel kepada TV. Adapun cara supaya TV Kamu dapat mengakses VIU lewat perangkat TV biasa, adalah sebagai berikut :

  • Sebelum Kamu memasangkannya, silahkan unduh VIU lewat perangkat mobile terlebih dahulu. Setelah itu, pastikan TV Kamu mempunyai USB dan konektor HDMI.
  • Kamu tinggal memasangkan dongle wifi atau set top box di televisi menuju konektor tersebut.
  • Pakai Hp untuk menemukan nama Wifi pada perangkat tambahan untuk proses mirroring.
  • Kamu tingal pilih satu menu diantara cast, mirroring maupun smart view yang muncul pada layar ponselmu.
  • Buka VIU di perangkat Hp dan pilih konten video dan film yang akan Kamu tonton dan saksikan melalui TV.

Cara di atas tentu saja sama mudahnya dengan cara login VIU di Smart TV bukan?

Cara Atasi Aplikasi VIU Tidak Bisa Dibuka

Ada beberapa faktor yang bisa menyebabkan aplikasi VIU tak dapat dibuka, diantaranya seperti perangkat yang tidak kompatibel, aplikasi kadaluarsa, internet bermasalah dan lainnya. Untuk soal jaringan, Kamu dapat mengatasinya dengan alternatif pemakaian koneksi lain, baik itu hotspot, Wifi maupun perangkat lainnya.

Lalu, bagaimana cara mengatasi aplikasi VIU tidak dapat dibuka? Ini dia ulasannya :

1. Melakukan Restart atau Reboot Perangkat

Restart atau reboot sebenarnya merupakan solusi dasar bagi perangkat yang sering mengalami masalah atau error. Sama halnya dengan VIU, metode ini dapat dipakai ketika aplikasi VIU error dan sulit terbuka, aplikasi sudah kadaluarsa atau lainnya.

Aktivitas restart sendiri dilakukan dengan cara mematikan lalu menghidupkan kembali perangkat. Sehingga bukan berarti cara ini dapat menghapus seluruh data di ponsel. Lain halnya dengan factory reset atau wipe data yang kerap dilakukan untuk menghilangkan atau menghapus seluruh data di memori telepon.

2. Clear Cache Aplikasi VIU

Aplikasi VIU juga tentunya tak pernah luput dari file sampah atau cache menumpuk di perangkat karena sering digunakan. Salah satu faktor penyebab aplikasi VIU tidak dapat dibuka mungkin saja disebabkan oleh data dan cache yang menumpuk pada aplikasi VIU. Untuk mengatasi penyebab ini, Kamu tinggal mengakses “Pengaturan”, memilih “Manajemen Aplikasi” dan pilih aplikasi VIU lalu cari clear data dan clear cache.

3. Cek Koneksi atau Data Internet

Bagi pengguna kuota internet, Kmau harus memastikan kuota internetmu masih ada. Karena VIU memerlukan kuota internet yang banyak agar bisa selalu menampilkan konten video dan film-film favorit di dalmanya. Resolusi tinggi dan kualitas video membuat aplikasi VIU boros kuota, belum lagi ketika dipakai selama berjam-jam. Adapun alternatif terbaik ialah dengan memakai jaringan Wifi, karena Wifi dianggap lebih stabil serta mempunyai kecepatan lebih jika dibandingkan koneksi GSM.

4. Update Aplikasi VIU

Salah satu penyebab aplikasi VIU tidak dapat dibuka, bisa jadi dikarenakan aplikasi VIU harus di update atau melakukan pembaruan. Karena aplikasi yang telah mengalami out of date biasanya mempunyai banyak masalah serta sudah tidak lagi kompatibel terhadap perangkat baru. Oleh karena itu, Kamu tinggal mengupdate aplikasi VIU di App Store bagi pengguna iOS dan di Play Store bagi pengguna android.

5. Menghapus Aplikasi dan Memasang Kembali

Apabila semua metode di atas telah dilakukan tapi Kamu tetap saja tidak bisa membuka aplikasi VIU, maka Kamu bisa mencoba cara yang terakhir yakni dengan menghapus VIU di Hp. Setelah itu, Kamu tinggal menginstal aplikasi kembali.

Pada perangkat android, Kamu tinggal menekan ikon aplikasi pada layar kemudian arahkan pada gambar yang berikon tong sampah. Cara ini dilakukan untuk meng-uninstall aplikasi. Setelah itu, Kamu tinggal mengunduh aplikasi VIU kembali lewat Google Play Store. Kamu juga dapat mengunduh APK VIU premium.

Demikian ulasan tentang cara login VIU di Smart TV, dan Kamu tinggal ikuti panduan di atas dengan mudah. Selamat mencoba!

Ulasan Baru:

Recent Posts

Catat! 4 Cara Menghubungi CS Akulaku Resmi 24 Jam

WIGATOS.com | Ketika menggunakan layanan finansial seperti Akulaku, mungkin akan ada saat-saat ketika kamu perlu… Read More

3 days ago

2 Cara Mengganti Nomor M Banking BCA Paling Mudah

WIGATOS.com | Mengganti nomor di layanan perbankan digital seperti M Banking BCA bisa menjadi langkah… Read More

4 days ago

Cara Menggadaikan Barang di Pegadaian dengan 7 Langkah

WIGATOS.com | Menggadaikan barang di Pegadaian dapat menjadi solusi finansial yang berguna ketika kamu membutuhkan… Read More

1 week ago

Cara Mengurus ATM BRI yang Hilang dengan 5 Langkah Cepat

WIGATOS.com | Kehilangan ATM BRI bisa menjadi pengalaman yang menegangkan, karena selain kehilangan akses ke rekening… Read More

1 week ago

Cara Mengaktifkan Kartu ATM yang Terblokir dengan 2 Metode

WIGATOS.com | Pernahkah kamu mengalami situasi di mana kartu ATM kamu terblokir? Terlepas dari alasan… Read More

1 week ago

Cara Menonaktifkan Kartu Kredit BNI dengan 6 Langkah

WIGATOS.com | Menonaktifkan kartu kredit BNI bisa menjadi langkah yang perlu dilakukan dalam berbagai situasi,… Read More

1 week ago