Cara Login Netflix di TV

Bagaimana cara login Netflix di TV? Netflix telah hadir sebagai salah satu layanan streaming berbayar dengan menyajikan tontonan film dan tayangan menarik. Ini artinya, untuk menikmati tayangan di Netflix, Kamu memerlukan koneksi internet. Walaupun berupa streaming, bukan berarti untuk menonton tayangan dan film di Netflix hanya dapat dilakukan lewat laptop atau smartphone saja.

Bahkan Kamu bisa mendapatkan kepuasan menonton tayangan Netflix di TV dengan ukuran layar yang leluasa. Terlebih jika resolusinya mencapai 4K. Menariknya lagi, Netflix sudah dilengkapi oleh fitur yang menjadikannya dapat dinikmati lewat televisi. Ada berbagai macam cara yang dapat Kamu lakukan jika ingin menyaksikan tayangan Netflix di TV. Di website resmi Netflix sendiri, untuk bisa menyaksikan tontonan Netflix, Kamu hanya memerlukan Smart TV saja menggunakan aplikasi Netflix.

Di samping itu, di sini Kamu juga bisa menikmati tayangan Netflix dengan menghubungkan perangkat ponsel ke TV. Untuk bisa menonton Netflix di televisi, Kamu harus tahu cara logini Netflix di TV terlebih dahulu.

Cara Login Netflix di TV

Login Netflix di TV Mudah

Mengaktifkan dan Login Akun Netflix di TV

Cara login Netflix di TV dan mengaktifkan akunnya sebenarnya bisa dilakukan dengan cepat dan mudah. Untuk mengaktifkan akun Netflix di TV tentu saja Kamu harus memasang aplikasi Netflix terlebih dahulu di TV. Berikut ulasan lengkapnya!

1. Mengunduh Aplikasi Netflix di Smart TV

Langkah cara login Netflix di TV yang pertama, Kamu bisa mengunduh aplikasi Netflix terlebih dahulu di TV. Adapun untuk mengetahui apakah aplikasi Netflix telah tersedia di televisi, bagi yang memakai smart TV silahkan cek apakah aplikasi Netflix telah tersedia di TV. Jika tidak ada, aplikasi Netflix biasanya dapat ditemukan bersama aplikasi lainnya.

Jika masih belum juga menemukan Netflix, maka Kamu dapat meminta bantuan menemulkan aplikasi dengan cara mengakses Pusat Bantuan Kami. Selanjutnya Kamu akan mendapatkan beberapa langkah yang bisa membantumu mendapatkan dan menginstal aplikasi Netflix di TV dengan bantuan remote TV.

2. Mendaftar Akun Netflix di Smart TV

Jika aplikasi sudah terinstall langsung di smart TV milikmu, silahkan lakukan pendaftaran akun Netflix. Apabila Kamu sudah berlangganan Netflix di Hp, maka Kamu dapat menginputkan akun Netflix sama seperti akun Netflix yang ada di perangkat Hp. Tapi jika belum, maka sebaiknya langsung lakukan pendaftaran akun Netflix sekaligus cara login Netflix di TV berkut :

  • Pertama-tama, silahkan buka Netflix langsung di Smart TV.
  • Selanjutnya inputkan email beserta nomor Hp untuk memulainya.
  • Jika sudah, Kamu akan mendapatkan SMS atau email yang didalamnya berisi link untuk aktivasi agar alur pendaftaran berjalan dengan lancar.
  • Selesai mendaftar, Kamu tinggal memilih paket Netflix tergantung keinginanmu.
  • Setelah itu, buat akun Netflix dengan cara menginputkan email lalu buat password jika ingin login ke akun Netflix.
  • Lalu inputkan metode pembayaran untuk proses pembayaran tagihan saat berlangganan Netflix.

Sebagai catatan, untuk pembayaran tagihan Netflix sendiri dapat dilakukan memakai kartu kredit maupun tanpa menggunakan kartu kredit.

3. Menonton Netflix di TV

Jika Kamu sudah melakukan cara login Netflix di TV, kini Kamu sudah bisa menyaksikan tayangan Netflix di Smart TV. Sebenarnya untuk menyaksikan Netflix di TV caranya sama ketika Kamu menonton acara Netflix di HP. Di sini Kamu hanya perlu mencari film atau konten yang akan ditonton. Sesudah itu, pilih “Putar”.

Kamu juga bisa menghubungkan Netflix lewat perangkat iOS atau android ke Smart TV dengan cara yang dijelaskan di bawah ini!

Menghubungkan Netflix ke Smart TV

Bagi yang berlangganan aplikasi Netflix di iOS dan android, kamu dapat menyambungkan Netflix ke Smart TV supaya dapat menyaksikan dan menikmati tayangan Netflix memakai TV. Caranya dengan menyambungkan perangkat seluler, bisa memungkinkanmu untuk memanfaatkan TV di rumah sebagai layat pemutar konten menarik Netflix, sedangkan HP bisa dijadikan sebagai remote. Di bawah ini ada beberapa cara untuk menghubungkan Netflix di perangkat iOS dan Android ke TV!

1. Terhubung via Chromecast Built In

Chromecast Built in sendiri memungkinkan para penggunanya melakukan casting dari ponsel ke TV. Dimana chromecast built in tersebut telah tersedia lewat berbagai macam merk TV, mulai dari TV Polaroid, TV Philips, Soniq, Skywort, Sharp, Vizio, Sony, dan Toshiba. Berikut cara login Netflix di TV memakai chromecast built in dari iOS dan android berikut ini :

  • Langkah pertama, silahkan buka Netflix langsung di Hpmu.
  • Setelah itu, login ke akun Netflix.
  • Jika sudah berhasil, pilih “casting”.
  • Kemudian pilih jenis perangkat yang ingin dipakai untuk menyaksikan tayangan Netflix.
  • Selanjutnya pilih tayangan mana yang akan ditonton dan klik “Putar”.

2. Terhubung Dengan Layar Ke-2 Netflix

Layar kedua untuk smart TV biasanya dirancang agar memungkinkan para penggunanya bisa mengontrol Netflix secara langsung dari iOS atau android. Aplikasi Netflix pada perangkat Hp telah dilengkapi oleh kemampuan sinkronisasi dalammemilih TV sekaligus pemutar live streaming. Dengan demikian Netflix bisa dikontrol langsung dari ponsel. Berikut cara login Netflix di TV untuk menghubungkannya dari perangkat iOS maupun android memakai layar kedua Netflix :

  • Pertama-tama, silahkan koneksikan Hp ke dalam Wifi dengan koneksi yang sama seperti TV.
  • Selanjutnya buka Netflix di perangkat TV beserta perangkat seluler.
  • Lalu Kamu bisa login ke akun Netflix pada TV sama seperti di perangkat Hp.
  • Kemudian pilih “Casting” di sebelah kanan bagian atas maupun di bawah layar.
  • Sesudah itu, silahkan pilih perangkat mana yang dipakai untuk menyaksikan film atau TV.
  • Langkah selanjutnya,pilih film atau acara TV yang ingin tonton tekan “Putar”.

Dengan memakai layar kedua Netflix, Kamu kini sudah bisa memutar tayangan mundur cepat, maju cepat, mengubah pengaturan subtittle dan menjeda dari Hp, entah itu di iOS ataupun android.

3. Terhubung Dengan Kabel Eksternal

Perangkat seluler dapat menggunakan kabel agar langsung terhubung ke TV supaya dapat menampilkan konten atau tayangan yang diputar lewat Hp. Biasanya koneksi kabel akan berbeda tergantung dari input TV dan output HP.

Untuk menyambungkan Hp androidmu ke perangkat TV, maka Kamu memerlukan kabel agar dapat menampilkan konten atua tayangan Netflix layar ponsel ke TV. Dimana sebagian besar ponsel dan tablet OS android terbaru telah mendukung koneksi perangkat kabel USB tipe D maupun tipe C. Sementara, sebagian besar produk TV akan memakai koneksi HDMI, sedangkan untuk TV lama masih memakai VGA.

Sementara untuk menyambungkan 30 pin ke dalam TV, dibutuhkan komposit, komponen maupun kit koneksi dari kabel HDMI. Dalam menyambungkan perangkat lightening ke dalam TV diperlukan perangkat iOS dengan versi 11.2.6 beserta kit koneksi HDMI kompatibel.

Demikian ulasan tentang cara login Netflix di TV yang bisa Kamu coba untuk menyaksikan tayangan Netflix favoritmu dengan tampilan layar TV yang lebih lebar dibandingkan perangkat smartphone!

Baru Diulas:

Recent Posts

Cara Mengecek Bantuan PNM Mekar Mudah Secara Online

WIGATOS.com | Bagaimana cara mengecek bantuan PNM Mekar? PNM Mekar adalah salah satu program bantuan… Read More

6 days ago

Catat! 4 Cara Menghubungi CS Akulaku Resmi 24 Jam

WIGATOS.com | Ketika menggunakan layanan finansial seperti Akulaku, mungkin akan ada saat-saat ketika kamu perlu… Read More

1 week ago

2 Cara Mengganti Nomor M Banking BCA Paling Mudah

WIGATOS.com | Mengganti nomor di layanan perbankan digital seperti M Banking BCA bisa menjadi langkah… Read More

2 weeks ago

Cara Menggadaikan Barang di Pegadaian dengan 7 Langkah

WIGATOS.com | Menggadaikan barang di Pegadaian dapat menjadi solusi finansial yang berguna ketika kamu membutuhkan… Read More

2 weeks ago

Cara Mengurus ATM BRI yang Hilang dengan 5 Langkah Cepat

WIGATOS.com | Kehilangan ATM BRI bisa menjadi pengalaman yang menegangkan, karena selain kehilangan akses ke rekening… Read More

2 weeks ago

Cara Mengaktifkan Kartu ATM yang Terblokir dengan 2 Metode

WIGATOS.com | Pernahkah kamu mengalami situasi di mana kartu ATM kamu terblokir? Terlepas dari alasan… Read More

2 weeks ago