Cara Log Out WhatsApp Web

  • Whatsapp

Jika Kamu menggunakan laptop atau komputer milik kantor misalnya untuk membuka WhatsApp, mungkin Kamu akan kebingungan bagaimana cara log out WhatsApp Web. Hal ini dikarenakan, WhatsApp memang tidak menyediakan fitur atau tombol log out pada WhatsApp web yang bisa Kamu akses. Namun tenang saja, kita akan membahasnya di artikel ini dengan mudah.

Penggunaan WhatsApp di desktop atau WhatsApp sendiri memang sangat membantu ketika Kamu memakai komputer. Sehingga, apabila Kamu sedang bekerja atau mengerjakan tugas di laptop atau komputer, Kamu tak perlu membuka Hp kembali hanya untuk mengecek chat yang masuk di WhatsApp.

Di samping itu, WhatsApp Web juga dapat digunakan untuk berkirim berkas atau file yang Kamu simpan di laptop ke pengguna WhatsApp lain. Hal ini tentu saja sangat membantu aktivitas pekerjaanmu.

Tapi meskipun demikian, tak sedikit pengguna yang tidak mengetahui bahwa pemakaian WhatsApp Web sebenarnya memiliki resiko tersendiri yang mesti ditanggung apabila Kamu tidak segera log out. Hal ini dikarenakan data WA masih tetap tersimpan di laptop. Kamu bisa bayangkan apabila laptop tersebut digunakan oleh banyak orang. Tentu saja data chat WhatsApp pribadimu dapat dilihat serta dibaca oleh orang lain.

Apa Saja Kelebihan WhatsApp Web?

Sebelum kita membahas cara log out WhatsApp web, ada beberapa kelebihan penggunaan WhatsApp Web yang mungkin bisa Kamu pertimbangkan :

Terkait:  Cara Membuka Blokir Whatsapp

1. Penggunaannya Lebih Efisien

Bagi Kamu yang mempunyai banyak pekerjaan yang sering dilakukan di komputer, baik itu mengetik atau membuat dokumen, maka WhatsApp Web sangat membantu. Penggunaan WhatsApp Web menjadi lebih praktis dan efisien.

Mengetik di komputer pun semakin lebih cepat jika dibandingkan lewat smartphone. Di samping itu, draft ketikan yang telah Kamu buat lebih gampang mencarinya lewat folder yang telah tersimpan.

2. Lebih Hemat Waktu

Aplikasi perpesanan WA saat ini banyak dimanfaatkan untuk bisnis, menjawab pertanyaan konsumen/klien, menjelaskan produk, mempromosikan produk dan sebagainya. Sebagai informasi, penggunaan WhatsApp bisnis yang Kamu buat juga dapat dijalankan memakai laptop atau PC.

Melalui penggunaan WhatsApp Web, maka pekerjaan tersebut menjadi lebih cepat. Kamu dapat mempersiapkan draft di laptop atau komputer untuk menjawab seluruh pertanyaan dan permasalahan tanpa perlu mengetik berulang-ulang.

3. Mencari Pesan Mudah dan Cepat

Salah satu kelebihan memakai WhatsApp web ialah pengguna dapat mencari pesan secara singkat dan mudah. Kamu cukup mengetikkan kata pada kotak pencarian pesan yang ada di samping kanan atas, selanjutnya pesan yang Kamu cari akan langsung ketemu.

4. Dapat Melihat Pesan Tanpa Perangkat Smartphone

Walaupun pengguna tidak membawa perangkat smartphone, Kamu tetap dapat melihat chat lewat WhatsApp Web dengan catatan sudah login sebelumnya. Kamu perlu tahu bahwa browser bisa menyimpan login akun WhatsApp di laptop atau komputer sekaligus dapat melakukan log out dengan leluasa kapan pun.

5. Lebih Mudah Mengirim File

Keuntungan memakai WhatsApp Web jika dibandingkan smartphone ialah dapat mengirimkan file lebih cepat, baik itu video, foto atau berkas lainnya. Selain itu, biasanya berkas-berkas penting diarsipkan ada perangkat komputer. Dengan demikian Kamu bisa langsung mencarinya tanpa perlu memindahkan berkas ke dalam perangkat smartphone terlebih dahulu.

Kekurangan Memakai WhatsApp Web

Di samping kelebihan, penggunana WhatsApp Web juga memiliki beberapa kekurangan berikut ini :

Terkait:  Cara Jawab Otomatis WA

1. Sangat Bergantung Pada Koneksi Internet yang Kuat

Apabila Kamu ingin memakai WhatsApp web lebih nyaman, tentu saja Kamu harus memastikan koneksi internetmu sangat kuat. Sebab apabila jaringan internetnya lemah atau tidak stabil, WhatApp Web tidak akan cepat menerima respon.

2. Tidak Dapat Melakukan Panggilan Online

Kita tahu bahwa panggilan onlline sebagai salah satu layanan dan fitur WhatsApp ialah paling diandalkan. Dengan melakukan panggilan memakai aplikasi WhatsApp Web, tentu saja tidak akan sampai menyedot pulsamu. Namun fitur yang satu ini tidak akan bekerja di WhatsApp Web. Karena WhatsApp web sendiri tidak mengizinanmu untuk melakukan panggilanvia online.

3. Menguras Baterai

Apabila Kamu sering mentautkan WhatsApp di Hp dengan WA Web, tentunya HPmu akan mejadi lebih murah panas serta boros baterai.

4. Tidak Dapat Dipakai Ketika HP Mati

Apabila Kamu tidak menghubungkan WA Web dengan Hpmu tentu saja WhatsApp web tidak akan dapat berjalan. Oleh karena itu, WhatsApp web hanya bisa digunakan saat HP menyala.

Itulah beberapa kelebihan dan kekurangan WhatsApp web yang harus Kamu pahami terlebih dahulu. Namun meskipun memiliki banyak kelebihan, tetap saja penggunaan WhatsApp web harus dilakukan secara hati-hati. Jika Kamu menggunakan perangkat di kantor, tentu jangan lupa log out WhatsApp Web agar akun dan data WhatsApp-mu tetap aman.

Cara Log Out WhatsApp Web

Cara Log Out WhatsApp Web
Cara Keluar dari Akun WhatsApp Web

Keluar dari WhatsApp Web di PC Dengan Mudah

Cara log out WhatsApp web di PC sebenarnya mudah sekali. Akan tetapi, bagi Kamu yang kebingungan bagaimmana cara keluarnya. Sebenarnya ada 2 pilihan cara yang dapat Kamu coba jika ingin keluar atau log out dari WhatsApp Web tanpa meninggalkan data atau jejak di laptop. Apalagi jika laptop yang digunakan bukan milikmu. Sehingga bisa beresiko chat Kamu dibaca orang lain melalui perangkat laptop tersebut.

Terkait:  Cara Logout Gmail

1. Cara Log Out Akun WhatsApp Web Memakai PC yang Digunakan Untuk Login

Kamu bisa mencoba cara log out WhatsApp Web pada PC yang Kamu gunakan untuk log in sebelumnya. Adapun cara-caranya ialah sebagai berikut :

  • Jika Kamu sudah menggunakan Whatsapp web di PC/laptop, tinggal pilih ikon titik tiga pada bagian atas.
  • Setelah itu, Kamu akan ditampilkan beberapa pilihan menu yang tersedia dan dapat dipilih.
  • Selanjutnya Kamu tinggal mengklik “Menu Keluar”.
  • Secara otomatis Kamu sudah keluar dari akun WhatsApp Web di PC. Dengan demikian data-data WhatsApp-mu akan ikkut terhapus.

Jadi, pastikan untuk selalu keluar dari akun WhatsApp Web di perangkat yang Kamu gunakan terutama perangkat orang lain atau umum. Agar tidak ada orang yang leluasa mengakses dan mengecek pesannya.

2. Cara Log Out dari Akun WhatsApp Web di PC Lewat Ponsel

Di samping log  out menggunakan aplikasi WA Web secara langsung di komputer, Kamu juga bisa mengeluarkan akun WA-mu dari ponsel yang sudah terinstal nomor WA yang Kamu gunakan. Oke, simak lebih lengkapnya disini :

  • Setelah selesai memakai WhatsApp Web, Kamu bisa keluar menggunakan ponselmu.
  • Caranya, tinggal masuk pada aplikasi WhatsApp yang sudah terpasang di Hp-mu.
  • Lalu Kamu tinggal klik ikon titik tiga di samping kanan atas pada aplikasi.
  • Pada menu yang tersedia, tinggal ketuk “Keluar dari Semua Perangkat”.
  • Secara otomatis, Kamu pun sudah log out dari akun WA web di PC yang Kamu pakai.

Bagaimana, cara log out WhatsApp Web di atas memang mudah sekali bukan? Kamu bisa melakukan langkah-langkah di atas setiap kali Kamu memakai akun WA di perangkat komputer orang lain, baik teman maupun di kantor. Ini bertujuan agar privasi chat di WhatsApp tetap terjaga.

 

 

 

 

Related posts