Cara Mengetahui Nomor Indihome

Cara Mengetahui Nomor Indihome
Cara Mengetahui Nomor Indihome

Bagaimana cara mengetahui nomor Indihome? Tentunya banyak sekali metode untuk melakukan pengecekan nomor Indihome. Dan disini akan kami rangkumkan untuk kamu beberapa trik mengecek nomor Indihome yang paling sederhana.

Nomor Indihome merupakan kode nomor unik yang dimiliki tiap pengguna atau pelanggan Indihome. Setiap pelanggan pastinya akan memiliki nomor mereka sendiri yang berbeda satu dengan yang lainnya. Dan nomor ini biasanya akan digunakan untuk membyar tagihan, jika ingin melakukan komplain, berhenti berlangganan, ataupun jika ada keperluan yang lain.

Read More

Jika kamu melupakan atau bahkan tidak tau nomor ID kamu, sudah pasti kamu akan kesulitan dalam melakukan hal tadi. Lalu bagaimana cara mengetahui nomor Indihome jika kita lupa? Kamu tentu saja bisa melakukan pengecekan di rumah tanpa harus datang ke kantor Indihome. Dan kamu bisa melakukan pengecekannya melalui ponsel pintar kamu dan beberapa trik lainnya.

Cara Mengetahui Nomor Indihome

Cara Mengetahui Nomor Indihome
Cara Mengetahui Nomor Indihome

Jika kamu lupa atau tidak tau berapa nomor Indihome kamu, dan ingin mengetahuinya. Ada beberapa cara mengetahui nomor Indihome yang bisa kamu coba agar kamu tau nomor ID Indihome kamu di rumah lho.

Menggunakan Aplikasi MyIndihome

Cara mengetahui nomor Indihome yang pertama yang bisa kamu coba adalah dengan menggunakan aplikasi resmi dari Indihome yaitu MyIndihome. Aplikasi ini bisa kamu dapetin secara gratis di Google Play Store ataupun App Store di gadget kamu. Selain untuk mengetahui nomor Indihome, aplikasi MyIndihome juga bisa membantu kamu mempermudah dalam mengatur modem kamu nantinya. Dan kamu bisa mengecek nomor Indihome kamu dengan mengikuti langkah berikut:

  • Yang pertama pastinya kalian harus download dan install terlebih dahulu di Play Store atau di App Store kamu
  • Jika sudah terinstall kamu bisa langsung buka aplikasinya
  • Lakukan login dahulu seperti biasa, jika belum punya kamu bisa register terlebih dahulu
  • Kemudian kamu bisa klik di bagian kanan dan memilih opsi “Profil”
  • Nah, nanti akan muncul halaman pada aplikasi MyIndihome, yang mana di sana tertera nomor Indihome kalian

Cek Nomor Indihome di Website Resmi

Untuk mengecek nomor Indihome dan mengetahuinya, kamu juga bisa melakukannya melalui website resmi dari Indihome. Hampir sama dengan menggunakan aplikasi, hanya saja yang membedakan adalah kamu tidak perlu melakukan proses download dan install aplikasi. Dan kamu bisa dengan mudah mengecek dan mengetahui nomor Indihome kamu dengan menggunakan website dan bisa mengikuti beberapa langkah ini:

  • Yang pertama silahkan kamu buka dahulu browsernya, bisa melalu gadget ataupun dengan laptop. Namun kami menyarankan kamu untuk menggunakan laptop saja
  • Jika sudah membuka browser, selanjutnya adalah dengan membuka situs atau website indihome.co.id
  • Kemudian kamu akan diminta untuk melakukan login terlebih dahulu
  • Jika sudah berhasil login, kamu bisa langsung memilih menu di bagian pojok kanan atas kemudian langsung pilih “Status Langganan”
  • Setelah itu Nomor Internet IndiHome, akan tampil pada menu Status Langganan

Mengetahui Nomor Indihome dengan Struk

Setelah pembayaran pastinya kamu akan menerima struk sebagai bukti pembayaran yang sah yang telah kamu lakukan. Dan sebagian orang akan langsung membuang struk itu karena dirasa kurang penting. Namun jika kamu lupa nomor Indihome kamu, kamu bisa dengan mudah mengetahuinya dari struk kamu lho. Karena di struk bukti pembayaran akan terdapat detail pembayaran seperti Nomor ID, Nama pelanggan, dan yang lainnya.

Cek Nomor Indihome dengan Modem

Cara mengecek nomor Indihome selanjutnya yang bisa kamu coba di rumah adalah dengan menggunakan modem Wi-fi. Tentu saja metode ini sangat mudah untuk kamu coba, dan kamu bisa langsung mengikuti langkahnya:

  • Yang pertama pastikan terlebih dahulu jika kamu sudah terhubung dengan jaringa Wi-fi
  • Kemudian jika sudah kamu bisa langsung membuka browser kamu, bisa menggunakan Google Chrome atau juga browser yang lainnya
  • Kemudian kamu bisa langsung mengunjungi alamat IP 192.168.1.1 atau 192.168.1.254
  • Langkah selanjutnya masukan password admin
  • Kemudian kamu pergi ke Interface Stup dan pilih Internet
  • Pada bagian Username akan terlihat nomor pelanggan indihome kalian

Melalui Pusat Layanan Indihome

Indihome juga mempunyai pusat layanan yang bisa kamu gunakan untuk menanyakan seputar Indihome. Baik itu detail pengguna ataupun yang lainnya. Dan kamu bisa dengan mudah mengecek nomor Indihome kamu. Kamu bisa mengecek nomor Indihome dengan menggunakan Pusat Layanan Indihome dengan beberapa langkah berikut:

  • Yang pertama kamu bisa langsung mengunjungi Pusat Bantuan Indihome
  • Kemudian pada situs tersebut kalian bisa menelepon CS atau Customer Service dengan nomor layanan resmi : 147
  • Bisa juga kalian menghubungi lewat email, atau juga bisa tanya-tanya langsung lewat live chat yang bernama Indita

Demikian tadi beberapa cara mengetahui nomor Indihome yang bisa kamu praktekkan di rumah jika kamu lupa atau bahkan tidak tau nomor Indihome kamu. Bagaiman? Mudah sekali bukan? Jadi kamu tidak perlu bingung lagi jika lupa dengan nomor ID Indihome kamu.

Related posts