Cara Cek Stalker IG

  • Whatsapp

Bagaimana cara cek stalker IG? Ya, IG atau Instagram kini masih menjadi platform atau aplikasi berbagi video singkat dan foto yang sangat populer. Hal ini terbukti dari masih banyaknya orang yang memakai Instagram di seluruh dunia. Melalui aplikasi yang satu ini, Kmau bisa membagikan momen seru berbentuk video maupun foto dengan mudah.

Agar foto yang Kamu bagikan dapat dilihat oleh semua orang, maka Kamu harus melakukan pengaturan akun IG-mu ke publik. Tapi jika sebaliknya, postingan Kamu hanya ingin bisa dilihat oleh followers atau temanmu saja, maka Kamu hanya perlu melakukan pengaturan akun IG ke privat.

Read More

Tapi, pernahkah Kamu penasaran dengan orang yang sering stalking-stalking di akun IG-mu? Jika Kamu penasaran dan ingin sekali mengetahui siapa stalker IG-mu, maka Kami akan bagikan cara cek stalker IG dengan mudah.

Konsekuensi memainkan akun media sosial, terutama Instagram ialah video dan foto yang Kamu miliki diambil orang lain. Tak hanya video dan foto saja yang diambil, konsekuensi lainnya yang bisa terjadi ialah akun IG yang Kamu miliki sering diintip orang lain, yang biasa kita sebut sebagai stalker.

Sebenarnya ada beberapa faktor kenapa seseorang sering melakukan stalking akun IG orang lain, seperti tertarik pada orang tersebut, sedang memantau pemilik akun IG tersebut, dan kepo (knowing every particular object).

Aktivitas stalking sendiri memang tak dapat dihindarkan, terkecuali jika akun IG-mu dimode privatei atau dikunci. Jadi hanya followers atau temanmu saja yang dapat mellihat postinganmu.

Stalking sebenarnya tidak merugikan mengingat aktivitas ini sangat biasa terjadi. Bahkan dikarekan telah dianggap biasa, pemilik akun sosmed terkadang penasarna ingin mengetahui stalker mereka di akun Instagram.

Cara Cek Stalker IG

Cara Cek Stalker IG
Mengecek Stalker IG

Mengecek Stalker IG Tanpa Aplikasi

Cara cek stalker IG yang pertama bisa dilakukan tanpa menggunakan aplikasi. Kamu bisa mengunjungi website Instagram Check Stalkers. Adapun panduannya sebagai berikut :

  • Silahkan buka link berikut : https://jnckmedia.com/igstalk. Tapi sebelumnya, pastikan terlebih dahulu akun IG-mu tidak terkunci, sebab Instagram Check Stalkers ini hanya berlaku bagi akun publik saja.
  • Setelah itu, masukkan username Instagrammu atau akun IG yang ingin Kamu cari stalker-nya, lalu klik captcha. Setelah itu, silahkan tekan submit.
  • Selanjutnya scroll ke bawah, lalu stalker IG-mu akan berhasil ditemukan.
  • Selesai.

Mengingat perkembangan teknologi yang semakin canggih, jadi sudah seharsunya tetap berhati-hati bermain sosial media, seperti halnya Instagram karena jika Kamu tidak berhati-hati, maka siap-siap saja stalker bisa melakukan hackers akun IGmu atau menjadi haters.

Mengecek Stalker IG Menggunakan Aplikasi

Cara cek stalker IG lainnya ialah menggunakan aplikasi. Ada beberapa aplikasi yang bisa Kamu unduh di Play Store untuk melacak stalker akun IG milikmu. Berikut ulasannya :

1. Who Viewed My Instagram

Aplikasi pertama yang bisa Kamu gunakan untuk mengecek stalker IG ialah di Who Viewed My Instagram. Kamu bisa mengunduh aplikasi ini di Google Play Store.
Aplikasi ini sebenarnya tidak hanya dapat mengetahui stalker di profil IG-u saja, melainkan juga bisa dijadikan sebagai fitur untuk mengecek siapa saja yang tidak follback akun IG-mu.
Untuk cara cek stalker IG menggunakan aplikasi ini, berikut langkah-langkahnya :
– Silahkan unduh aplikasi InstaView atau Who Viewed My Instagram terlebih dahulu, kemudian install di Hp androidmu.
– Setelah memasang aplikasi tersebut, Kamu hanya perlu membukanya lalu login memakai akun Instagram di aplikasi ini. Jangan lupa untuk memberi perizinan lewat authorize.

2. Follower Analyzer for Instagram

Aplikasi lainnya yang bisa Kamu gunakan untuk mengetahui stalker di akun IG-mu ialah Follower Analyzer for Instagram. Ada beberapa cara yang bisa Kamu coba untuk mengecek stalker IG menggunakan aplikasi ini, diantaranya :
– Silakan unduh dan pasang aplikasi bernama Follower Analyzer for Instagram.
– Jika sudah, Kamu bisa menjalankan aplikasi untuk mengecek stalker IG.
– Selanjutnya Kamu tinggal pilih login memakai user beserta password yang Kamu miliki.
– Tunggu beberapa lama sampai Kamu bisa melihat stalker Instagrammu.
Jika ternyata data tak ditemukan, cobalah mengirim story instagram dan selanjutnya data akan langsung terlihat.

Terkait:  Cara Membuat Filter IG

3. Followmeter Instagram

Followmeter Instagram adalah aplikasi stalker IG yang bisa Kamu gunakan. Sama seperti aplikasi sejenis, Kamu juga bisa melihat siapa saja stalker IG-mu walaupun Kamu tidak mem-follownya. Tak hanya itu saja, aplikasi ini juga bisa digunakan untuk mengetahui siapa saja yang mengunjungi profil akun IG-mu, hingga orang yang meninggalkan komentar atau melakukan like di story IG yang Kamu buat.

4. iAsistant Follower Analysis

Aplikasi iAsistant Follower Analysis juga dapat digunakan untuk menganalisa orang-orang yang berkomentar di postingan IG yang Kamu bagikan. Keunggulan aplikasi ini ialah Kamu bisa menghitung banyaknya orang yang telah Kamu follow namun mereka tidak memfollow balik akunmu atau justru di unfollow.

Cara Cek Stalker IG Secara Resmi

Selain menggunakan aplikasi dan tanpa aplikasi, cara cek stalker IG juga dapat dilakukan lewat fitur resmi. Instagram menawarkan fitur resmi guna mengetahui interaksi yang terjadi pada akun Instagrammu.

Selanjutnya, Kamu dapat mengetahui komentar maupun like pada Instagram Feed. Sampai berbagai interaksi yang dapat dilakukan lewat Instagram Stories.

Meskipun Kamu tidak tahu pasti mengenai akun stalker IG tersebut, tapi setidaknya Kamu bisa mengikuti langkah-langkah di bawah ini :

  • Pertama-tama silahkan buka akun Instagrammu, kemudian langsung masuk ke halaman profil. Lalu pilih “menu” dan pilih pengaturan yang terletak di bagian bawah.
  • Beralih Pada Akun Profesional IG. Sebelumnya ada fitur/layanan Instagram Bisnis, yang memungkinkanmu untuk menghubungkan akun mengguakan Facebook Fanpage. Akan tetapi, cara ini tergolong cukup rumit.
  • Tapi kini, Kamu bisa beralih dengan mudah ke Akun Profesional guna mendapatkan insight pada Instagram. Adapun caranya, silahkan pilih “Beralih ke Akun Profesional” lalu pilih “Kreator” yang digunakan untuk akun Instagram pribadi non bisnis.
  • Sebelumnya, Kamu akan diberi tahu tentang keunggulan Akun Kreator Instagram . Selanjjutnya untuk melanjutkan tahap berikutnya Kamu hanya perlu memilih “Selanjutnya”.
  • Setelah itu, Kamu hanya perlu memillih kategori sesuai bakat dan minatmu, lalu ketuk “Selesai”.
  • Kini akun Kreator IGmu sudah berhasil diaktifkan. Adapun untuk mengetahui stalker IG di postingan IG feed, Kamu hanya perlu memilih opsi “Lihat Insight” di bagian bawah.
  • Dari sinilah, Kamu dapat mengetahui komentar, like, simpan hingga direct message. Selain itu, ada pula opsi interaksi, contohnya untukmengetahui tambahan follower IG, impresi, kunjungan profil dan jangkauan.
  • Di samping itu, Kamu dapat melihat insight pada Instagram Stories dengan cara pilih profile lalu pilih menu dan arsip, kemudian pilih arsip cerita.
  • Silahkan pilih IG Stories dan swipe ke atas untuk menampilkan insight yang sama seperti pada IG feed sebelumnya.
Terkait:  Cara Cek Saldo Jamsostek

Nah, itulah beberapa ulasan cara cek stalker IG yang bisa Kamu coba. Namun, diantara cara-cara di atas sebenarnya tidak disarankan mengetahui stalker IG memakai aplikasi. Apalagi jika aplikasi pihak ketiga meminta informasi data pribadimu, seperti username beserta password-nya.

Related posts