Cara Cek Angsuran Adira

  • Whatsapp

Apakah kamu sudah tahu bagaimana cara cek angsuran Adira Finance yang paling tepat dan akurat saat ini? Ulasan berikut akan sangat penting untukmu terlebih bagi para pebisnis maupun nonbisnis.

Sebagaimana diketahui, ketika bisnis dibangun tidak hanya butuh waktu, hinga tenaga. Dana yang tidak sedikit untuk biaya operasional dan biaya lainnya penting dipikirkan dalam mengembangkan bisnis yang baru dirintis.

Modal usaha berupa uang inilah yang segera harus dicari yang tidak hanya mengandalkan tabungan pribadi, melainkan juga adanya pinjaman dana cepat.

Pada perkembangan selanjutnya bisnis tersebut mengalami pasang surut, hingga akhirnya angsurannya sedikit terlambat.

Disisi lain bisnis yang telah didirikan itu sedikit banyak menguras tenaga dan pikiran membuat angsurannya bermasalah, yaitu terlambat dalam membayar angsuran.

Hal ini biasa terjadi dalam dunia bisnis. Dampak dari keterlambatan tersebut sudah pasti akan terkena denda. Denda yang dikenakan bisa skala kecil, sedang dan besar.

Antisipasi mengatasi masalah ini tidak lain dengan membayar angsuran tepat waktu baik angsuran mobil, motor dan kredit lainnya.

Berbicara mengenai angsuran yang ada di Indonesia beragam jenisnya. Saat ingin bangun usaha bisa mendapatkan modal usaha dari sejumlah lembaga keuangan. Dalam ajukan pinjaman modal usaha memiliki syarat, bunga murah dengan pencairan termudah, salah satunya: Adira Finance.

Adira Finance pilihan yang tepat sebagai tempat pinjaman modal yang umumnya oleh masyarakat dimanfaatkan untuk mengajukan kredit pembayaran kendaraan bermotor lewat Adira. Alasannya persyaratan dan mengajukan peminjamannya boleh dibilang cukup mudah.

Alasan lain Adira finance menjadi pilihan masyarakat Indonesia dalam angsuran kredit pembayaran bermotor, yaitu: sisa dana bisa digunakan untuk bisnis secara mandiri, dapat angsuran langsung dan uang muka dapat diatur sesuai kemampuan.

Apa Itu Adira Finance?

PT Adira Dinamika Multi Finance, Tbk atau dikenal dengan Adira Finance. Adalah perusahaan pembiayaan motor, mobil, barang elektronik, firnitur dan kredit multiguna. Dalam perjalanan sejarahnya PT Adira Finance terkenal sebagai perusahaan leasing motor dan mobil baru atau bekas

Adira Finance atau Adira Insurance didirkan 24 Januari tahun 2003 oleh: Stanley Setia Atmaja, Raphael Adi Rahmat, Linda Rahmat ini bergerak dibidang asuransi umum. Ketika Adira Insurance berdiri mengalami kemajuan pesat sampai akhirnya sebagai anak perusahaan Bank Danamon dan bagian dari MUFG Grup, salah satu bank terbesar di dunia.

Cara Cek Angsuran Adira Finance

Cara Cek Angsuran Adira
Cek Angsuran Adira

Angsuran yang harus dibayar dalam peminjaman dana cepat di Adira finance dalam jangka panjang belum diketahui secara pasti. Hal ini akibat pasang surut bisnis yang dirintis saat itu.

Lalu, bagaimana cara cek angsuran di Adira? Ada beberapa cara yang dapat dilakukan mengetahui angsuran di Adira mulai dari call center, applikasi akses Adiraku, kantor cabang Adira Finance dan website resmi Adira finance. Berikut ini 4 cara mudah cek angsuran Adira finance

Cek Angsuran Adira Finance via Aplikasi Adiraku

Ada cara lain yang mudah saat ingin cek angsuran Adira, yaitu: applikasi Adiraku. Peluncuran Adiraku secara resmi dilakukan yang bertujuan memudahkan konsumen melakukan pembayaran mulai dari cicilan motor, motor kredit dan beberapa layanan lainya. Kartu Adiraku ini disebut mampu mempermudah berbagai layanan dengan satu kartu

Setidaknya sampai kini kurang lebih applikasi Adiraku telah diunduh 394 ribu pengguna smartphone IOS maupun android.

Cara aktifkan layanan ini mudah hanya perlu registrasi dengan mengisi data nomor handphone dan password yang dikirim melalui SMS. Lalu membuat PIN yang digunakan untuk login. Untuk lebih jelasnya simak langkahnya berikut ini.

  • Download dan Install terlebih dahulu aplikasi Adiraku melalui Google Play Store atau App Store di smartphone yang kamu pakai saat ini.
  • Setelah aplikasi terinstall, langsung saja buka aplikasinya.
  • Registrasi atau Daftar kemudian isikan data diri sebenar-benarnya sesuai KTP asli kamu. Jangan lupakan isi nomor handphone dan password untuk Login ke akun kamu.
  • Setelah daftar, kamu akan dikirimkan verifikasi melalui SMS.
  • Buatlah PIN yang nantinya dipakai untuk Login/Masuk ke akun.
  • Akun selesai dibuat, sekarang kamu bisa langsung gunakan untuk mengecek angsuran Adira Finance milikmu.
Terkait:  Cara Cek Nilai SKD

Kelebihan yang dimiliki applikasi Adiraku adanya simulasi kredit, riwayat pembayaran, bayar angsuran instan dan informasi detail kontrak.

Keunggulan yang dimiliki Adira finance tidak hanya bisa membayar angsuran motor lewat bayar angsuran instant, hingga fitur riwayat pembayaran yang menampilkan sisa tenor, juga jumlah angsuran yang sudah dibayar. Ada yang menarik dari applikasi Adiraku, yaitu cek angsuran Adira Finance.

Lantas, bagaimana cara cek angsurannya di applikasi Adiraku. Cara ini dapat dilakukan jika sudah terdaftar dan memasang applikasi Adiraku. Cara memasang applikasinya dengan mengunduh di Google Play untuk pengguna android, sedang pengguna Apple dapat diunduh APP Store.

Setelah diunduh langkah selanjutnya registrasi dengan menggunakan nomor handphone, tanggal lahir serta email. Lakukan aktivasi registrasi sampai selesai. Sesudah itu buka applikasi Adiraku, lalu login dengan email dan password. Pilih menu jejak angsuran, kemudian pilih transaksi pada menu.

Setelah transaksi di menu dipilih, masukkan nomor kontrak yang digunakan nantinya guna mengakses data. Dari sinilah seluruh data transaksi yang dilakukan sebelumnya akan muncul, seperti: informasi sisa angsuran, tanggal jatuh tempo, fitur pembayaran terakhir, hingga simulasi kredit.

Cek Angsuran Adira Finance Lewat Call Center

Cek angsuran Adira Finance tidak harus datang ke Kantor Cabang Adira. Cara lain cek angsuran Adira Finance bisa dilakukan lewat offline dengan menggunakan fasilitas call center yang dimiliki Adira.

Hubungi nomor 021-1500511 melalui smartphone atau telepon milikmu. Dari call center tersebut nasabah Adira dapat bertanya dari masalah angsuran, bahkan bisa juga menyakan sisa hutang via sambungan telephon pada jam dan hari kerja.

Fungsi lain call center Dering Adira yang memiliki berbagai saluran tersebut dapat digunakan Customer untuk berinteraksi dengan Adira Finance dari keluhan sampai masalah masukan dan saran.

Terkait:  Cara Cek Angsuran Home Credit

Tidak hanya fasilitas call center dering Adira, ada juga layanan customer servise surat elektronik, yaitu alamat email resmi [email protected]

Cek Angsuran Adira Finance Melalui Kantor Adira Finance Terdekat

Datang Langsung Ke Kantor Adira Finance: Ingin cek angsuran Adira Finance bisa dilakukan secara offline dengan cara datang langsung ke Kantor Cabang Adira, yang lokasinya dekat tempat tinggal kamu saat ini.

Ketika datang ke Kantor Adira tidak lupa membawa kartu Adira yang dimiliki. Tidak hanya sampai disitu, dengan kartu ini menjadi cara mudah mengetahui seputar jumlah sisa angsuran maupun hutang.

Adira Finance kini banyak membuka cabang disejumlah daerah di Indonesia, sehingga dapat mudah ditemukan. Jumlah Kantor Cabang Adira mempercepat dan mempermudah berbagai aktivitas mulai dari pendaftaran kartu Adira, pengajuan kredit, pembayaran sampai kegiatan cek angsuran.

Cek Angsuran Adira Finance via Website

Cara cek angsuran Adira bisa dilakukan dengan mengakses website resmi Adira Finance. Langkahnya:

  • Buka browser di perangkat/gadget yang kamu pakai saat ini.
  • Dibagian address bar, ketikkan dan kunjungi website https://aksesadirafinance.com/home.html.
  • Pilih menu AKSESKU yang letaknya di bagian pojok kanan. Nanti akan terlihat informasi, termasuk cek jejak angsuran secara mendetail di halaman tersebut.

Itulah 4 cara cek angsuran Adira finance dengan menghubungi beberapa fasilitas layanan servise online maupun offline yang dimiliki Adira finance.

 

Related posts