Cara Cek Nomor Indosat Ooredoo

  • Whatsapp

Apakah Kamu lupa menyimpan nomor Indosat Ooredoomu saat pertama kali membeli? Apalagi dus atau kemasan kartu perdana Indosat Ooredoo sudah hilang entah kemana. Kini Kamu pun kelabakan mencari tahu cara cek nomor Indosat Ooredoo.

Namun jangan berkecil hati apalagi sampai frustasi, karena Kami akan memberikan solusinya untuk Kamu semua dan dijamin gratis ya!

Read More

Kini hampir semua produk operator seluler telah menyediakan aplikasi untuk mempermudah para penggunanya.

Dimana aplikasi tersebut berisi berbagai layanan tentang cara pengecekan nomor, pembelian pulsa, pengecekan masa aktif kartu, hingga pembelian paket internet. Jadi, semuanya sudah bisa dilakukan hanya menggunakan aplikasi.

Selain itu, tentu saja Kamu juga harus memiliki kuota internet untuk memakai aplikasi tersebut. Seperti halnya aplikasi yang diberikan oleh Indosat Ooredoo kepada semua penggunanya.

Cara Cek Nomor Indosat Ooredoo

Cara Cek Nomor Indosat Ooredoo
Cek Nomor Indosat Ooredoo

Tak hanya melakukan pengecekan nomor via aplikasi, ada beberapa cara cek nomor Indosat Ooredoo lainnya yang bisa Kamu gunakan. Ingin tahu? Simak penjelasannya di bawah ini!

Cek Nomor Indosat Ooredoo Menggunakan Kode *123*30#

Cara cek nomor Indosat Ooredoo yang perama sangat simpel dan mudah dan berguna bagi semua tipe Hp, baik itu ponsel pintar maupun perangkat jadul sekalipun, yang pasti cara ini juga tanpa biaya alias gratis dan tidak memerlukan kuota internet.

Untuk lebih jelasnya, simak panduan caranya berikut ini :

  1. Langkah pertama, yang bisa Kamu lakukan adalah silahkan buka keypad di ponsel yang Kamu gunakan.
  2. Lalu silahkan tekan kode *123*30# setelah itu, silahkan tekan ikon panggil atau call yang tertera di layar ponsel.
  3. Kamu bisa tunggu beberapa lama sampai muncul tampilan menu pop up yang menampilkan nomor Hp Indosat Ooredoo yang Kamu gunakan.
Terkait:  Cara Cek In Hotel

Selain pengecekan nomor Indosat, Kamu juga akan ditampilkan pilihan menu lainnya seperti bonus internet, informasi tentang RBT, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Cara yang satu ini, sangat cocok bagi Kamu yang sama sekali tidak mengetahui nomor Indosat Ooredoo yang Kamu miliki, ketika diminta bantuan oleh orang lain saat hendak menyimpan nomor Hpmu sendiri, atau ketika meemukan kartu SIM dan menemukan HP seseorang di pinggir jalan.

Cek Nomor Indosat Ooredoo Melalui Kode *888*1*1#

Selain kode *123*30# Kamu juga bisa menggunakan kode lainnya di *888*1*1#. Caranya sama saja seperti metode di atas, dengan langkah-langkah berikut ini :

  • Silahkan buka menu panggilan di Hpmu, lalu tekan kode *888*1*1# di layar ponsel.
  • Setelah itu, tekan Yes/Call atau OK.
  • Jika sudah, tunggu beberapa saat sampai muncul menu pop up yang juga menyertakan nomor Hp Indosat Ooredoomu. Silahkan catat dan simpan Hpmu atau lakukan screenshot untuk mengingat Hp Indosat Ooredoo.

Cara ini juga dilakukan tanpa membutuhkan pulsa atau kuota internet. Jadi tidak perlu repot-repot membeli pulsa terlebih dahulu.

Cek Nomor Indosat Ooredoo Menggunakan Aplikasi MyIM3

Seperti sudah dijelaskan di atas, bahwa setiap provider seluler menyediakan layanan aplikasi untuk mempermudah para penggunanya. Hal ini tentu saja berlaku bagi para pengguna Indosat Ooredoo, yang juga menawarkan sebuah aplikasi bernama MyIM3. Dimana aplikasi yang satu ini bisa Kamu unduh secara langsung di Google Play Store atau di App Store, tergantung jenis perangkat yang Kamu pakai.

Namun untuk memakai aplikasi MyIM3 sendiri, Kamu harus mengetahui nomor ponselnya terlebi dahulu. Dimana nomor ini biasanya dipakai untuk melakukan verifikasi saat pendaftaran.

Terkait:  Cara Cek No Indosat

Sehingga, cara ini sangat cocok bagi yang baru kali pertama membeli kartu Indosat Ooredoo perdana, sesudah kartu tersebut aktif dengan mengaktivasi KK dan KTP, bisa dilanjutkan dengan melakukan registrasi atau pendaftaran ke aplikasi MyIM3.

Sebnarnya tidak harus saat membeli kartu perdana sih, sekarang juga bisa daftar langsung ke aplikasi MyIM3 selagi Kamu masih mengingat nomor Indosat Ooredoomu. Jadi, suatu ketika jika Kamu lupa berapa nomor Indosat Ooredoo, maka bisa langsung membuka aplikasi MyIM3 saja sebagai salah satu cara cek nomor Indosat.

Berikut cara mendaftar aplikasi MyIM3, di bawah ini :

  1. Pertama-tama silahkan unduh dan install aplikasi MyIM3 terlebih dahulu di Google Play Store.
  2. Kemudian buka aplikasi tersebut di ponselmu, pastikan Kamu memakai kuota intenret dari nomor Hp yang akan dicek nomornya.
  3. Masukkan nomor ponsel yang Kamu gunakan.
  4. Selanjutnya akan ada pesan masuk dari provider Indosat yang berisi kode OTP atau verifikasi.
  5. Setelah itu, silahkan inputkan kode verifikasi tersebut.
  6. Lalu isi seluruh data diri yang diminta, berikut nama, tanggal lahir, dan email.
  7. Selesai.

Jika Kamu sudah mendaftarkan akun sesuai cara-cara di atas, ini artinya Kamu telah terhubung ke dalam aplikasi MyIM3. Selain bisa digunakan ke dalam cara cek nomor Indosat Ooredoo, dengan aplikasi MyIM3 ini Kamu juga dapat membeli berbagai paket yang disediakan oleh Indosat, baik itu paket internet maupun paket telepon.

Cek Nomor Indosat Ooredoo Dengan Menelpon Teman atau Hp Lain

Cara cek nomor Indosat Ooredoo ini juga bisa berguna secara efektif, dan cukup praktis dilakukan, karena Kamu hanya perlu menelpon teman atau bisa juga dengan menggunakan Hp lain.

Adapun persyaratannya ialah, Kamu harus memiliki pulsa reguler untuk menelpon atau melakukan panggilan.

Jika masih memiliki pulsa reguler, silahkan telepon nomor Hp temanmu atau telepon ke Hp Kamu yang lain. Selanjutnya Kamu akan melihat nomormu tertera di layar ponsel temanmu atau HPmu yang lain. Silahkan catat nomor tersebut dan simpan di daftar kontak Hp.

Terkait:  Cara Aktivasi Kartu Indosat

Cek Nomor Indosat dengan SMS ke HP Teman atau Hp Lain

Cara cek nomor Indosat via SMS ini dapat dilakukan jika ternyata Kamu tidak memiliki pulsa yang mecukupi untuk menelpon. Cara ini juga sangat mudah, Kamu hanya perlu mengirimkan SMS ke nomor Hp Temanmu atau nomor HPmu yang lain tentu saja di perangkat yang berbeda.

Dengan demikian, Kamu akan melihat nomormu tertera di layar ponsel teman atau perangkat yang lain. Silahkan catat dan simpan nomor Indosat Ooredoomu.

Cara Cek Nomor Indosat Ooredoo dengan Menghubungi Operator

Jika Kamu merasa metode pengecekan nomor Hp sendiri via aplikasi sangat merepotkan, karena harus melakukan registrasi terlebih dahulu. Maka alternatif cara cek nomor Indosat Ooredoo lainnya ialah dengan menghubungi operator.

Nah, berikut ini nomor bantuan layanan operator maupun customer service kartu Indosat yang dapat dihubungi sesuai kartu yang Kamu gunakan :

  • Bagi pengguna kartu Matrix Ooredoo, Kamu bisa menghubungi no. 111 secara langsung. Tak perlu khawatir, karena layanan ini bebas biaya alias gratis.
  • Bagi pengguna kartu IM3 Ooredoo atau Mentari Ooredoo bisa menghubungi layanan call center di 185 ataupun di nomor 100 langsung dari Hp. Layanan tersebut memerlukan biaya sekitar Rp. 400 per panggilan.
  • Layanan operator lainnya yang bisa Kamu gunakan ialah bisa langsung menelepon nomor+6221 3000 3000 atau +6221 5438 8888 dari telepon rumah.
  • Melalui mesin penjawab dengan menelepon 222 sebagai layanan bebas biaya.

Nah, itulah alternatif cara cek nomor  Indosat Ooredoo yang bisa Kamu pakai untuk mengetahui nomor Hpmu sendiri!

Related posts