Cara Dapat Uang dari Instagram

Di zaman seperti sekarang ini, sebenarnya ada banyak cara yang bisa kita lakukan untuk menghasilkan uang. Hanya dengan memanfaatkan media internet saja, Kamu pun sudah bisa mendapatkan penghasilan asalkan benar-benar memahami triknya. Seperti cara dapat uang dari Instagram.

Instagram adalah salah satu platform media sosial terkenal yang memungkinkan orang untuk membagikan cerita atau aktivitas mereka setiap harinya melalui foto atau video. Jika jeli, media ini tentu bisa menjadi sumber penghasilanmu dengan berbagai macam cara.

Hal ini tentu bukan isapan jempol belaka, mengingat sudah banyak orang yang berhasil meraup pundi-pundi rupiah lewat aplikasi Instagram. Nah, jika kamu ingin menjadi salah satunya, simak panduan cara dapat uang dari Instagram berikut!

Cara Dapat Uang dari Instagram

Cara Dapat Uang dari Instagram
Mendapat Uang dari Instagram

Mendapat Uang dari Instagram Mudah

Untuk mendapat uang dari Instagram sendiri, sebenarnya hanya berbekalkan Hp yang mumpuni dan akses internet saja. Jadi, Kamu tidak perlu mempersiapkan modal banyak untuk mendapatkan penghasilan sampingan dari Instagram.

Berikut cara dapat uang dari Instagram mudah, diantaranya!

1. Cara Mendapat Uang dari Instagram Dengan Menjual Produk

Sebenarnya Instagram sudah sangat populer sebagai salah satu jejaring sosial yang sangat cocok untuk berjualan. Selain itu, ada berbagai pilihan bisnis yang dapat Kamu lakukan di Instagram. Kamu bisa mengawalinya dengan menjual produk dari orang lain atau menjadi dropshipper tanpa mengeluarkan modal sepeser pun untuk membeli produk.

Cara mendapat uang dari Instagram lainnya juga bisa dengan menjadi reseller atau menjual kembali produk yang ditawarkan orang lain. Hanya saja perbedaannya, jika Kamu menjadi reseller harus membeli barang atau produk orang lain terlebih dahulu baru kemudian produk tersebut dapat dijual kembali.

Jika usaha reseller atau dropshipper berjalan lancar, maka tidak menutup kemungkinan Kamu bisa menjadi supplier atau produsen untuk produk tertentu. Pastinya tetap menjadikan akun Instagrammu untuk berjualan.

Jika semuanya sudah berjalan lancar, Kamu hanya perlu duduk manis menikmati hasil berjualanmu lewat Instagram.

2. Cara Mendapat Uang dari Instagram Dengan Menjadi Selebram

Selain berjualan, cara dapat uang dari Instagram berikutnya ialah dengan menjadi selebriti Instagram atau selebram. Adapun persyaratan menjadi selebgram sendiri yaitu Kamu harus memiliki banyak followers dari ribuan sampai jutaan.

Selain itu, menjadi selebgram sendiri memang sangat mudah mendapatkan uang. Karena pihak pengiklan sendiri akan mudah memakai jasamu. Biasanya mereka akan mengecek akunmu berdasarkan jumlah komentar, like hingga followers.

Pihak pengiklan nantinya akan meminta untuk memposting produk yang mereka jual di akunmu. Tentu saja ini adalah cara termudah untuk mempromosikan produk bagi pengiklan agar dapat dijangkau banyak orang lewat Instagram.

3. Cara Mendapat Uang dari Instagram Dengan Menjual Jasa

Di samping berjualan produk digital dan fisik, di Instagram Kamu juga dapat menemukan beberapa akun penjual jasa. Apa saja jasa yang dapat dijual untuk mendapat uang dari Instagram?

Jika Kamu tertarik dengan cara dapat uang dari Instagram ini, maka ada beberapa pilihan jasa yang sering ditemukan di Instagram, seperti jasa pembuatan desain (desain banner, desain kartu nama, desain logo, dan lain sebagainya), jasa desain interior, jasa pembuatan blog/website, jasa paid promote, jasa pemasaran online, jasa yang berkaitan dengan Instagram.

4. Cara Mendapat Uang dari Instagram Dengan Menjadi Buzzer

Memiliki akun Instagram memang ada banyak keuntungannya. Dimana Kamu bisa melakukan cara dapat uang dari Instagram dengan menjadi orang atau buzzer yang berpengaruh dalam pembuatan topik-topik hangat yang dibicarakan orang.

Jika ingin menjadi buzzer, maka ada persyaratan yang harus Kamu penuhi. Diantaranya, Kamu wajib memiliki ribuan sampai jutaan followers. Namun tentu saja bukan dari beli followers alias followers palsu.

Di samping itu, buzzer juga mesti memiliki ciri khas pada akun Instagramnya. Contoh, jika Kamu orang yang mencintai dunia lingkungan. Jadi, semua postinganmu sebaikya tidak jauh-jauh dari konsep lingkungan. Selain itu, tentu saja postinganmu harus banyak dibicarakan dan disukai orang.

Jadi, jangan heran jika ada orang tertarik memakai jasa buzzer untuk mengangkat topik tentang lingkungan tertentu supaya menjadi pembicaraan hangat. Dan pastinya Kamu akan dibayar untuk hal itu.

5. Cara Mendapat Uang dari Instagram Dengan Bisnis Jasa Titip Beli barang

Usaha ini sangat pas dikerjakan para pengguna akun Instagram yang gemar travelling dan berbelanja. Adapun sebutan untuk tipe ini ialah personal shopper, dimana kebanyakan orang yang menjalakan bisnis ini lewat Instagram ialah para cewek.

Jadi, jika kamu kebetulan sering atau gemar travelling ke beberapa tempat menarik, maka Kamu bisa mencoba usaha jasa titip beli produk/barang. Atau Kamu bisa juga menjalankan bisnis ini tanpa harus pergi ke luar negeri, seperti sering mengunjungi distro, pameran, pusat perbelanjaan, mall hingga tempat-tempat yang menarik lainnya.

Selanjutnya Kamu foto semua barang atau produk yang ada di mall atau distro tersebut lalu posting di Instagram dengan membubuhkan tag seperlunya saja. Melalui cara ini, Kamu pun bisa menghasilkan uang dari Instagam dengan modal minim tapi tetap menguntungkan.

6. Cara Mendapat Uang dari Instagram Dengan Berjualan Foto

Apakah Kamu memiliki bakat dibidang fotografi? Jika ya, maka ini bisa menjadi salah satu peluang cara mendapat uang dari Instagram. Kamu dapat menjual hasil karya terbaikmu lewat hasil jepretan keren-keren di Instagram.

Salah satunya, seperti yang dilakukan oleh Daniel Arnold, yakni seorang fotografer handal dan profesional yang sudah pernah menjual berbagai hasil jepretannya dengan penghasilan sampai Rp. 170 juta hanya dalam sehari di tahun 2013 silam.

Cara yang serupa juga dapat Kamu lakukan. Jadi, kamu bisa mencoba posting beberapa foto terbaik dan berkualitas yang berdaya jual tinggi. Lalu jangan lupa gunakan watermark pada setiap foto tersebut. Agar tidak ada orang yang bisa mengunduh gambar di Instagram. Jika ada orang yang tertarik untuk membeli fotomu, maka Kamu bisa memberikan foto originalnya.

7. Cara Mendapat Uang dari Instagram Dengan Menjadi Endorse

Kamu harus tahu bahwa endorse di sini berbeda dari buzzer. Untuk endorse sendiri artinya Kamu seperti ambasadir dari produk tertentu. Selain itu, untuk menjadi endorser, Kamu harus menjadi terkenal terlebih dahulu dan memiliki banyak fans untuk bisa dipengaruhi.

Adapun salah satu endorser cukup terkenal di platform IG ialah Gisela Anastasya. Sebagai endorser, Gisel akan mempromosikan produk lewat akun IG miliknya dengan memakai format tertentu, seperti gambar, video singkat atau teks.

Tak hanya mendapat uang dari Instagram saja, seorang endorser juga akan mendapatkan barang atau produk yang mereka promosikan secara gratis.

8. Cara Mendapat Uang dari Instagram Dengan Berjualan Akun

Cara dapat uang dari Instagram terakhir ialah dapat dilakukan bagi Kamu yang gemar beternak akun Instagram. Usaha ternak akun IG ini sebenarnya sudah cukup marak, hal ini terbukti dengan banyaknya orang yang melakukan pembelian akun IG yang telah mereka jual.

Akun yang mereka jual tentu saja buka akun sembarang. Paternak akun IG ini umumnya menjual akun mereka yang sudah memiliki banyak followers spesifik dan telah cukup umur.

Adapun cara beternak akun IG ini ialah dengan memakai software tertentu yang dapat meningkatkan followers Instagram, tapi tentu saja harus siap menanggung resiko. Oleh karenanya,  biasanya tak sembarang orang dapat menjual akun IG.

Nah, itulah 8 cara dapat uang dari Instagram yang bisa Kamu coba. Kamu tinggal pilih cara termudah yang bisa dilakukan!

 

Related posts