Cara Cek Bantuan Kuota Indosat

Cara Cek Bantuan Kuota Indosat
Cara Cek Bantuan Kuota Indosat

Apa kamu sedang mencari tahu tentang cara cek bantuan kuota Indosat? Tak bisa dipungkiri masa pandemi seperti sekarang membuat semua kegiatan harus dilakukan dari rumah, terutama sistem pembelajaran alias Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di sekolah. Indosat pun berkontribusi dengan berikan bantuan kuota data untuk sistem belajar Indonesia saat ini.

Hal ini dikarenakan pemerintah pusat melalui kementerian pendidikan dan kebudayaan telah mengeluarkan aturan soal proses pembelajaran sekolah selama pandemy yang harus dilakukan jarak jauh. Kejadian ini membuat siswa dan guru harus menggunakan smartphone untuk memudahkan proses pembelajaran untuk memberi atau mencari informasi soal pembahasan yang dipelajari.

Wajar saja kebutuhan kuota data Indosat semakin meningkat karena para guru melakukan video call dengan siswa/i mereka lewat grup sosial media. Kamu juga pasti butuh kuota data lebih banyak selama belajar dari rumah untuk menyelesaikan semua kewajiban di sekolah.

Kami akan beritahu semua informasi mengenai cara memeriksa bantuan kuota data Indosat yang diberikan langsung oleh kementerian pendidikan dan kebudayaan. Pemerintah sudah mensubsidi kuota data secara resmi ke seluruh sekolah di Indonesia. Guru bakal membagikannya langsung kepada orang tua atau wali murid untuk dikelola dengan baik.

Cara Cek Bantuan Kuota Indosat

Cara Cek Bantuan Kuota Indosat
Cara Cek Bantuan Kuota Indosat

Pengguna Indosat berhak menerima kuota data untuk belajar selama masa pandemi. Pemerintah Indonesia sudah meluncurkannya pada gelombang pertama yang digelar tanggal 22 hingga 24 Oktober 2020 yang dibagikan secara gratis kepada seluruh pengajar dan tenaga didik di seluruh Indonesia.

Mereka bahkan kamu sendiri bakal memperoleh nomor khusus yang telah terdaftar pada aplikasi Dapodik, dan sudah diajukan pihak sekolah maupun kampus masing-masing. Bantuan ini bisa meringankan beban para pelajar, guru maupun orang tua yang mengalami krisis ekonomi.

Cara Cek Bantuan Kuota Indosat Terlengkap dan Tervalid

Kami akan beritahu soal rincian kuota data yang bakal diterima setiap jenjang pendidikan di Indonesia. Hal ini dikarenakan satu sama lain punya jumlah kuota internet berbeda sesuai kebutuhan masing-masing. Penyaluran bantuan kuota data Indosat bukan hanya ditujukan kepada pelajar, namun juga para guru yang turut andil dalam proses pembelajar jarak jauh selama masa pandemi.

Berapa Rincian Kuota Data Belajar Indosat?

  • PAUD/TK : 20 GB per bulan (5 GB kuota umum, 15 GB kuota belajar dan 4 bulan durasi bantuan).
  • SD/Menengah : 35 GB per bulan (5 GB kuota umum, 30 GB kuota belajar dan 4 bulan durasi bantuan).
  • PAUD/Dasar/Menengah : 42 GB per bulan (5 GB kuota umum, 37 GB kuota belajar dan 4 bulan durasi bantuan).
  • Dosen/Mahasiswa : 50 GB per bulan (5 GB kuota umum, 45 GB kuota belajar dan 4 bulan durasi bantuan).

Cek Bantuan Kuota Indosat via Pesan Singkat (SMS)

  • Buka menu Message atau Pesan dari HP kalian.
  • Buat pesan baru dengan format Usage.
  • Kirim ke nomor 363.
  • Tunggu beberapa saat sampai laporan kuota data bakal dikirim via SMS.
  • Selesai.

Cek Bantuan Kuota Indosat via Aplikasi MyIM3

  • Unduh aplikasi MyIM3 via Google Play Store (Android) atau App Store (iOS).
  • Tekan tombol Install.
  • Masukkan nomor telepon Indosat, tekan tombol Login.
  • Lakukan verifikasi sesuai petunjuk yang berlaku.
  • Tunggu beberapa saat sampai rincian kuota data bisa terlihat dari aplikasi MyIM3.
  • Selesai.

Apa Saja Syarat Dapat Bantuan Kuota Indosat?

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) sudah memberikan bantuan kuota data untuk semua operator seluler sejak bulan Oktober tahun 2020. Meski begitu, kalian harus tahu syarat-syarat mendapatkannya lantaran banyak orang yang masih belum menerima bantuan paket data internet tersebut, terutama mereka yang tinggal di pedesaan.

Secara umum semua pelajar maupun guru di Indonesia berhak menerimanya lantaran nyaris semua instansi pendidikan belum menggelar proses pembelajaran tatap muka pada masa pandemi. Oleh karena itu, penyaluran kuota data Indosat hanya diberikan kepada seluruh masyarakat Indonesia (pelajar dan guru) yang terkena dampak pandemy sehingga tidak dapat belajar secara langsung di sekolah.

Apakah Bantuan Kuota Indosat Hanya untuk Belajar?

Kami pastikan bantuan kuota Indosat yang dibagikan kepada semua jenjang pendidikan secara merata bisa digunakan untuk kebutuhan lain selama 24 jam. Walaupun kuota internet pendidikan lebih besar daripada kuota umum, namun kalian masih bisa mengakses dunia maya atau Googling untuk mencari informasi lain diluar bidang pendidikan.

Hal ini dikarenakan para penerima bantuan bisa saja butuh wacana tertentu selain informasi sistem pembelajaran di sekolah atau kampus. Kalian perlu memanfaatkan jumlah kuota umum yang minim untuk kebutuhan sehari-hari. Kamu bisa menggunakannya untuk bermain sosial media atau lainnya selama 24 jam sesuai batas durasi dan jumlah kuota data yang sudah diberikan.

Bagaimana Jika Bantuan Kuota Indosat Habis Sebelum Tempo?

Apabila bantuan kuota Indosat yang sudah disalurkan habis sebelum batas tempo yang ditentukan, maka kamu bisa membeli kuota internet reguler (harian/mingguan/bulanan) sesuai kebutuhan. Pasalnya, batas maksimum pemberiannya hanya 4 bulan saja dan seterusnya harus ditanggung pengguna nomor Indosat masing-masing.

Kalian bisa mendapatkan kuota data mulai dari Rp.10,000 yang bisa digunakan untuk mengakses sosial media bahkan aplikasi belajar dengan penggunaan data lebih rendah. Indosat juga sudah menjadi salah satu provider seluler yang menurunkan harga paket data internet untuk menunjang sistem pendidikan Indonesia selama pandemi.

Harga paket data Indosat belakangan ini juga sudah mengalami penurunan demi menunjang sistem pendidikan dengan melihat kondisi sekarang. Kamu bisa menggunakan kuota internet hingga belasan gigabyte untuk menyelesaikan semua tugas yang diberikan guru dengan mengerjakannya secara online dari rumah.

Tips dan Trik Manfaatkan Bantuan Kuota Indosat

Kamu sudah tahu cara cek bantuan kuota Indosat terlengkap dan termudah. Selain itu, siapa saja pasti bisa mendapatkannya selama berstatus sebagai pelajar atau mahasiswa, bahkan tenaga didik yang terkena pandemy sehingga tidak dapat mengajar atau belajar secara langsung. Jaringannya cepat dan stabil sehingga guru dan murid dapat berkontribusi tanpa batas waktu.

Pemerintah juga menghimbau masyarakat untuk memanfaatkan kuota data belajar dengan mengakses website maupun aplikasi pendidikan yang berguna dalam memudahkan proses pembelajaran selama di rumah. Kami sarankan kalian menggunakan beberapa aplikasi belajar yang bisa diunduh via Google Play Store (Android) atau App Store (iOS) secara gratis.

Indosat sudah bekerja sama dengan beberapa aplikasi belajar online di Indonesia untuk menunjang proses pembelajaran selama masa pandemi. Kamu bahkan bisa menikmati layanan belajar secara efektif dan mudah pasca belajar bersama guru lewat online. Informasinya tidak kalah menarik dengan kecepatan jaringan stabil dari Indosat.

Bantuan ini hanya diberikan kepada semua pelajar yang terkena dampak pandemy. Kalian bisa memanfaatkan bantuan kuota data Indosat dengan memakai aplikasi belajar gratis atau berbayar yang harganya murah. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi situs resmi Indosat via http://www.indosatooredoo.com soal aturan dan kebijakan bantuan kuota belajar.

Related posts