Cara Cairkan PayLater Terbaru : Akulaku, Shopee PayLater dan GoPay

Cara Cairkan PayLater
Cara Cairkan PayLater

PayLater adalah layanan populer yang ditawarkan oleh banyak platform pembayaran sekarang ini. Seperti GoPay Later, Shopee PayLater, Akulaku PayLater dan masih banyak lagi. Dengan adanya layanan ini, kamu bisa membeli barang dan membayarnya nanti. Lantas, apakah ada cara cairkan PayLater?

Apa Itu PayLater?

Jika belum tahu tentang PayLater, ini adalah sebuah layanan pembayaran untuk memudahkan transaksi kepada para penggunanya untuk bertransaksi kemudian melakukan pembayaran di bulan berikutnya. Sebetulnya pembayaran paylater bukan hal baru. Biasanya paylater ini seringkali dikenal sebagai sistem kredit.

Read More

Metode pembayaran paylater kian populer di masyarakat, hal ini mengingat transaksinya sangat mudah. Terlebih adanya cashback dan promo yang kerap ditawarkan layanan paylater. Tak hanya promo saja, pembayaran melalui paylater ini memudahkan masyarakat buat mendapatkan barang sesuai kebutuhan sehari-hari.

Cara Menggunakan PayLater

Memakai paylater sebetulnya mudah sekali, jika kamu menyetujui pembayaran memakai paylater, artinya di bulan selanjutnya kamu akan mendapatkan tagihan yang harus dibayar.

Ini artinya metode pembayaran paylater bisa kita bilang sebagai utang. Makanya, opsi pembayaran yang satu ini mudah dipakai dan dapat memberikan banyak manfaat kepada para penggunanya.

Jika mau memakai layanan paylater ini, kamu harus mengaktifkannya lebih dulu di platform yang menyediakan layanan ini. Buat mengaktfkannya sebetulnya sangat mudah, penyedia layanan nantinya memintamu buat verifikasi.

Verifikasi yang dilakukan antara lain dengan mengisi kelengkapan data diri, foto identitas dan sebagainya. Jika semua verifikasi telah selesai, tinggal tunggu pemberitahuan dari penyedia paylater.

Ketika disetujui, selanjutnya kamu bisa memakai layanan paylater di berbagai transaksi. Kamu harus ingat bahwa sama halnya dengan kredit, paylater mempunyai batas limit yang dapat kamu gunakan.

Jika semakin sering memakai paylater dengan melakukan pembayaran tepat waktu, maka limit yang dapat kamu pakai semakin besar.

Apakah Bisa Mencairkan PayLater?

Sebetulnya layanan PayLater tidak menawarkan proses pencairan saldo atau limit Paylater, mengingat PayLater sendiri bukan layanan pinjam uang. Jadi perlu kamu tahu, jika layanan ini sebetulnya hanya menerima pembayaran barang secara kredit. Tapi biasanya ada saja yang mau mencoba buat mencairkan saldo PayLater.

Setiap penyedia PayLater menawarkan aturan dan kebijakan masing-masing yang tidak sama. Maka dari itu, penting untuk memahami kebijakan setiap penyedia layanan ini.

Cara Cairkan PayLater

Cara Cairkan PayLater
Cara Cairkan PayLater

Untuk mencairkan PayLater, kita akan membaginya ke dalam beberapa cara tergantung dari platform yang kamu gunakan. Ini dia cara cairkan Paylater yang bisa kamu coba :

1. Cairkan PayLater di Akulaku

Di Akulaku layanan PayLater bukan saja bisa kamu pakai buat beli barang, tapi juga bisa kamu cairkan ke dalam bentuk uang atau saldo tunai ke akun rekening pengguna. Tapi jika mau mencairkan saldo atau limit Paylater, kamu wajib hati-hati sebab fitur yang satu ini biasanya dipakai buat beli produk di marketplacee. Jadi buka buat mencairkanya.

Jika kamu mau mencairkan limit atau saldo PayLater di platform Akulaku, bisa dengan cara gestun alias gesek tunai. Cara cairkan PayLater di Akulaku ini memungkinkan kamu buat mencairkan saldo atas pembelian barang menggunakan paylater.

Gestun Paylater biasanya dilakukan oleh pihak ketiga. Jadi kamu hanya perlu bertransaksi membeli barang lewat marketplace yang menunjang pembayaran Akulaku PayLater. Dengan cara ini, kamu berpura-pura untuk berbelanja kemudian pihak ketiga tujuanmu nantinya seolah-olah mengirim produk yang kamu pesan.

Jadi, cara ini artinya mencairkan dana melalui pembuatan orderan palsu. Jika sudah selesai bertransaksi, maka limit paylater buat pembelian barang yang digunakan nantinya akan langsung dikirimkan pihak ketiga sebagai penjual.

Walaupun caranya sebetulnya mudah, tapi kamu harus tetap waspada jika mau memakai metode ini sebab limit Paylater sendiri bukan buat dicairkan untuk menjadi dana tunai. Mengingat metode gestun buat mencairkan saldo atau limit PayLater, mempunyai beberapa resiko yang merugikan.

Apa saja kerugiannya? seperti rentan pencucian uang, tagihan membengkak, masyarakat lebih konsumtif, skor kredit jadi buruk dan masih banyak lagi.

2. Cairkan PayLater di Shopee

Cara cairkan Paylater selanjutnya adalah bagi kamu yang menggunakan akun Shopee. Ada beberapa langkah yang bisa dicoba berikut ini :

  • Gunakan hp pertama, ingat untuk melakukan cara ini kamu wajib memakai 2 hp. Silakan pakai hp pertama buat membuka Toko Saya, tambahkan produk, deskripsi produk, harga dan juga gambar produk. Pastikan harga yang kamu tentukan sesuai limit yang dicairkan.
  • Pakai ponsel yang kedua buat beli barang yang kamu pilih tadi dengan menempelkan tautan atau link produk pada web browser. Jika sudah, kamu akan diarahkan secara otomatis menuju halaman produk. Lalu lakukan pembayaran memakai opsi Shopee PayLater. Silakan pilih tenornya tergantung kebutuhan.
  • Silakan buka lagi hp pertama, lalu terima orderan dari ponsel kedua. Selanjutnya kirim produk ke alamat tujuan yang ada di aplikasi. Lalu masukkan nomor resi pengiriman dari jasa ekspedisi.
  • Jika paket sudah tiba di tempat atau alamat pembeli, buka ponsel kedua buat melakukan konfirmasi penerimaan produk. Saldo selanjutnya akan langsung masuk ke dalam akun toko. Kamu bisa mencairkannya ke akun rekening bank.
  • Cara cairkan PayLater Shopee ini seakan-akan kamu melakukan transaksi. Apabila pihak Shopee mengetahuinya, maka otomatis Shopee Paylater akan gagal dicairkan ke rekening kamu. Alhasil akun toko milikmu beresiko kena banned.

Jika mau cara lebih lengkap, kamu bisa baca kembali cara cairkan limit Shopee Paylater yang sudah dibahas sebelumnya.

3. Cairkan PayLater GoPay

Kamu juga bisa mencoba mencairkan PayLater di GoPay. Sebetulnya ada beberapa metode yang bisa dilakukan buat mencairkan PayLater e-wallet ini. Tapi kali ini kita akan mencoba mencairkan PayLater Gopay lewat convert pulsa. Ini ulasannya :

  • Silakan buka, kemudian pastikan lagi apakah limit dari PayLater kamu masih tersedia.
  • Apabila saldo PayLater kamu mencukupi buat dicairkan, silakan akses Go Pulsa buat top up.
  • Selanjutnya, sesuaikan nominal buat beli pulsa yang mau kamu konversi ke limit PayLater. Sisakan sedikit buat biaya admin. Contohnya, jika kamu masih punya limit saldo yang tersisa sebesar Rp180.000, inputkan nominal pembelian senilai Rp150.000.
  • Selanjutnya kamu bisa pilih opsi pembayaran dengan PayLater.
  • Lakukan pendaftaran di web Convert Pulsa terpercaya yang ada di Google. Selanjutnya lakukan login.
  • Isi semua data lengkap dan tekan buat transaksi, dari sini seharusnya proses penukaran atau convert berhasil. Dalam memilih metode, kamu dapat memilih menggunakan bank atau uang digital.

Sebetulnya untuk cara cairkan Paylater dari Gopay ini cenderung aman. Sebab kamu hanya melakukan pembelian pulsa yang nantinya bisa kamu konversi ke dalam uang tunai. Kamu juga bisa melakukan metode ini berulang kali, dengan catatan tagihan PayLater dari GoPay sudah lunas yang sebelumnya.

Kesimpulan

Ingat untuk selalu menggunakan limit PayLater dengan bijak, baik itu untuk berbelanja secara kredit ataupun untuk dicairkan ke dalam bentuk uang tunai lewat rekening bank. Cara cairkan PayLater sebenarnya tidak begitu disarankan karena PayLater bukan peruntukan untuk layanan pinjam dana tunai.

Related posts