Cara Buat Rekening BRI

Kemajuan informasi dan teknologi membuat banyak orang penasaran membuat tabungan pribadi dengan cepat, sedangkan cara buat rekening BRI masih dinilai tabu dan belum dipahami masyarakat luas. Bagaimana tidak, siapa saja bahkan kamu sendiri pasti sekadar tahu pembuatan rekening pribadi secara konvensional.

Kamu rupanya boleh membuat rekening BRI secara virtual dengan mengandalkan gadget dan kuota data tanpa antre di Gerai ATM maupun Kantor Cabang BRI. Tabungan BRI biasanya patut dibuat untuk seluruh lapisan masyarakat, mulai dari pelajar sampai pekerja yang punya penghasilan bulanan boleh mengajukan permohonan pembuatan rekening BRI.

Selain itu, calon nasabah berhak memilih dan menentukan rekening mana saja yang bakal dibuat sesuai kebutuhan masing-masing. Tak mustahil bahwa satu orang bisa punya lebih dari satu tabungan BRI untuk personal maupun bisnis yang dananya sulit digabungkan. Jika kalian belum pernah membuat rekening BRI, maka kamu harus menyimak ulasan kami kali ini.

Pasalnya, siapa saja yang tidak punya tabungan BRI perlu membuatnya dari sekarang lantaran rekeningnya memberi nilai lebih dibandingkan bank nasional lainnya. BRI masih disebut sebagai salah satu bank nasional yang punya lebih dari 100 juta nasabah di seluruh Indonesia. Wajar saja popularitasnya tidak perlu diragukan lagi dan sudah mengabdi untuk negeri selama lebih dari 50 tahun sampai sekarang.

Cara Buat Rekening BRI

Cara Buat Rekening BRI
Cara Buat Rekening BRI

Bank BRI mengizinkan seluruh masyarakat untuk membuat rekening pribadi, mulai anak-anak sampai dewasa sekali pun berhak mengklaim pembuatan tabungan bagi diri sendiri. Oleh karena itu, kamu tidak sekadar datang langsung ke Gerai ATM maupun Kantor Cabang karena petugas keamanan maupun customer service bakal memeriksa seluruh kelengkapan dan kesiapan dokumen persyaratan yang harus diberikan untuk diperiksa secara detail dan lengkap.

Kamu harus tahu customer service BRI tidak pernah sembarangan menerima calon nasabah. Hal ini dikarenakan calon pemilik rekening harus memenuhi kriteria dan persyaratan yang sudah disepakati seluruh pihak yang terkait. Walaupun kalian baru berusia 17 tahun alias peralihan dewasa, tetapi kamu harus melibatkan orang tua dalam pembuatan rekening BRI (terutama bila belum punya KTP). Situasi tersebut membuat Bank BRI memang patut disebut sebagai salah satu bank terbaik saat ini.

Cara Buat Rekening BRI Terlengkap dan Termudah

Untuk membuat tabungan BRI biasanya seorang calon nasabah hanya perlu menghabiskan waktu selama 30 menit. Kamu harus menjawab semua pertanyaan yang diberikan customer service untuk memastikan dirimu patut mempunyai rekening BRI. Akan tetapi, kalian harus tahu semua jenis tabungannya terlebih dahulu supaya kalian bisa menentukan rekening pribadi sesuai kebutuhan saat ini. Beberapa pilihan rekening yang bisa diajukan antara lain :

Tabungan BRI BritAma

Siapa saja bisa membuat tabungan BRI BritAma dengan mengajukannya ke Gerai ATM atau Kantor Cabang BRI di seluruh Indonesia. Bank BRI memberi kesempatan kepada siapa saja untuk membuat tabungan ini dengan batas saldo minimum sebesar Rp.250,000. Apabila kamu sudah menyetorakan uang tunai sesuai nilai yang ditentukan, maka customer service bakal memberikan buku tabungan dan kartu ATM untuk kalian gunakan bertransaksi jangka panjang.

Tabungan BRI Simpedes

Kamu bisa membuat rekening BRI Simpedes dengan menyetorkan uang tunai sebesar Rp.100,000 untuk memperoleh buku tabungan dan kartu ATM. Selain itu, BRI Simpedes adalah satu-satunya tabungan BRI yang disahkan untuk seluruh lapisan masyarakat bahkan menjangkau hingga kawasan pelosok. Oleh sebab itu, bila kamu punya kerabat atau sanak saudara yang tinggal di wilayah terpencil bisa menyarankan mereka untuk segera membuat rekening BRI Simpedes.

Tabungan BRI BritAma Junio

Siapa saja pasti tidak asing dengan rekening BRI satu ini. Pasalnya, anak-anak yang ingin menabung sejak dini boleh mengajukan permohonan buat tabungan BRI dengan memakai layanan BritAma Junio. Hal ini dikarenakan anak-anak sebagai generasi penerus bangsa pasti bakal menghadapi persaingan ekonomi dengan kebutuhan finansial lebih besar di masa depan. Anak kalian bisa membuat tabungan BritAma Junio hanya dengan menyetorkan saldo awal sebesar Rp.100,000 saja.

Tabungan BRI Simpedes TKI

Apabila kamu sedang berada di luar negeri dan ingin membuat tabungan BRI, maka bisa memberi surat permohonan pembuatan BRI Simpedes TKI (Tenaga Kerja Indonesia). Kamu bisa memberi biaya setoran awal sebesar Rp.10,000. Tabungan ini diciptakan sebagai inovasi sekaligus bentuk kepedulian Bank BRI kepada seluruh TKI yang bekerja di luar negeri untuk menyimpan hasil keringatnya selama mengabdi di negara lain, serta jaringannya luas dan bisa kirim uang ke Indonesia.

Tabungan BRI Haji

Indonesia adalah negara yang punya jumlah penduduk muslim terbanyak di dunia. Oleh karena itu, BRI berinovasi membuat tabungan haji untuk para nasabahnya agar dapat menyimpan uangnya demi mewujudkan mimpinya ke tanah suci. Tak bisa dipungkiri bila seorang muslim yang ingin menginjakkan kakinya di Mekah | Arab Saudi harus menyimpan uang dari sekarang, sedangkan tabungan BRI Haji bisa dipilih dengan memberi setoran awal sebesar Rp.50,000.

Tabungan BritAma Rencana

BritAma Rencana bisa dibuat setelah menyetorkan saldo tetap bulanan sebesar Rp.100,000 hingga Rp.5,000,000. Tabungan ini biasanya ditujukan kepada nasabah yang punya kedisiplinan tinggi terhadap menyimpan uang dan gemar menabung jangka panjang. Apabila kamu ingin membuka rekening ini, maka kamu harus tunduk terhadap peraturan yang ditetapkan Bank BRI lantaran semua nasabahnya harus rutin menabung sebagai wujud investasi jangka panjang.

Buat Rekening BRI via E-Form BRI

  • Gunakan aplikasi website browser (Google Chrome, Safari Browser, dll) via smartphone kamu.
  • Kunjungi situs resmi e-form BRI via https://www.eform.bri.co.id/.
  • Pilih menu Pembukaan Rekening.
  • Cari salah satu pilihan tabungan yang ingin dibuat.
  • Pilih menu Registrasi.
  • Baca aturan dan syarat pembukaan rekening yang berlaku.
  • Beri tanda centang di kotak bawah (bila setuju dengan aturan dan syarat yang berlaku).
  • Pilih menu Buka Rekening.
  • Tekan tombol Ya (bila punya rekening BRI sebelumnya).
  • Apabila kamu belum punya rekening BRI, tekan tombol Tidak.
  • Isi formulir yang sudah disediakan.
  • Tunggu beberapa saat sampai muncul halaman baru yang berisi nomor referensi untuk aktivasi pendaftaran rekening BRI baru di kantor cabang terdekat.
  • Selesai.

Buat Rekening BRI via Website Resmi Buka Rekening BRI

  • Gunakan aplikasi website browser dari smartphone kalian.
  • Kunjungi situs resmi BRI via https://www.bukarekening.bri.co.id/.
  • Pilih menu Buka Rekening.
  • Tekan lagi tombol Buka Rekening di bagian bawah halaman baru.
  • Pilih salah satu tabungan yang diinginkan (BritAma atau BritAmaX).
  • Baca aturan dan syarat pembuatan tabungan yang berlaku.
  • Tekan tombol Pilih Rekening.
  • Tulis lokasi kantor cabang BRI terdekat, tekan tombol Enter.
  • Tekan alamat lokasi kantor cabang BRI yang dipilih.
  • Lampirkan dokumen persyaratan seperti foto KTP, NPWP (bila ada) dan informasi pribadi.
  • Lakukan video call untuk verifikasi data pribadi.
  • Beri setoran awal untuk mengaktifkan rekening BRI.
  • Untuk mengaktifkan internet banking BRI, buat akun BRImo lewat customer service BRI.
  • Selesai

Kenapa Rekening BRI Dipilih Semua Masyarakat Indonesia?

Demikian pembahasan lengkap mengenai cara buat rekening BRI yang bisa dilakukan dengan cepat dan mudah. Siapa saja bisa membuat dan menggunakan tabungan BRI karena transaksinya bersifat transparan dan biaya admin bulanannya lebih rendah dibandingkan bank lain. Oleh sebab itu, kamu bisa membuat rekening BRI sesuai salah satu pilihan di atas untuk menyimpan uang sebagai investasi jangka panjang demi mewujudkan impian di masa depan.

Syaid Ahmad Fahri
Indonesian - Malaysian - Singaporean. Introvert, Language Learner and Writer ... Blogger