Cara Ambil Story IG dengan Aplikasi dan Tanpa Aplikasi (3 Metode)

Cara Ambil Story IG
Cara Ambil Story IG

Mau tahu gimana cara ambil Story IG orang? Simak panduannya di sini!

Banyak aktivitas yang bisa kamu lakukan dengan memakai Instagram, salah satunya yaitu buat story IG. Dengan story Instagram inilah, kamu bisa memamerkan aktivitas sehari-hari atau apa saja yang kamu mau dengan mudah dan orang lain bisa melihatnya.

Read More

Tapi saat posisi kita sebagai followers akun IG yang buat postingan story, lalu kebetulan ada story menarik dan kamu mau mengambil story tersebut. Sebetulnya hal ini bisa kamu lakukan di IG. Hanya saja sayangnya, pengguna baru mungkin kesulitan buat melakukannya. Jangan khawatir, panduan di bawah ini akan membantumu!

Kamu juga bisa lho coba cara ambil video dari Instagram lewat pembahasan yang sudah dibagikan di artikel sebelumnya!

Cara Ambil Story IG

Cara Ambil Story IG
Cara Ambil Story IG

Buat ambil story Instagram seseorang, ada beberapa metode yang bisa kamu lakukan dengan mudah. Jika kamu tertarik, bisa coba cek panduannya di bawah ini :

Metode 1 : Ambil Story IG lewat Tangkapan Layar (Screenshot)

Ini adalah metode paling mudah yang bisa kamu lakukan, sebab kamu hanya perlu melakukan screenshot  postingan story Instagram saja. Namun jika belum tahu, gimana cara ambil tangkapan layar story IG, begini langkah-langkahnya :

  • Buka aplikasi IG dan masuk ke akun IG kamu.
  • Selanjutnya lihat fitur story yang dibagikan oleh orang lain. Atau jika kamu ingin mengambil story IG orang tertentu, bisa menuju profilnya terlebih dahulu kemudian buka story yang dia bagikan untuk orang lain.
  • Ketika story yang ingin kamu ambil muncul setelah klik story orang lain. Silakan tekan tombol tangkapan layar pada perangkat HP kamu.
  • Untuk melakukannya cukup tekan kombinasi tombol Volume Down + Power secara bersamaan dan tunggu beberapa saat hingga ada bunyi khusus yang menandakan tangkapan layar berhasil dilakukan.
  • Hasil dari tangkapan layar dapat kamu lihat pada galeri foto atau album tangkapan layar di perangkat HP kamu.

Metode 2 : Ambil Story IG lewat Aplikasi Pihak Ketiga

Selain menggunakan metode tangkapan layar seperti yang telah dijelaskan diatas, kamu juga bisa coba cara ambil story IG dengan bantuan aplikasi pihak ketiga. Silakan cek panduannya di bawah ini :

1. StorySaver

Aplikasi ini memungkinkan penggunanya mengunduh story di Instagram dengan sangat mudah. Kamu hanya perlu menginstal aplikasi StorySaver, lalu masuk ke akun Instagram sendirian. Kemudian pilih story yang ingin kamu unduh. Begini langkah-langkahnya :

  • Downloaddan buka aplikasi Story Saver for Instagram yang bisa kamu dapatkan pada Toko Aplikasi.
  • Selanjutnya Loginke akun Instagram sendiri.
  • Cari dan pilihlah akun IG orang lain dengan cara mengetuk ikon Search atau bisa langsung diambil dari tampilan fitur story di halaman beranda.
  • Sekarang, pilihlah foto atau video IG story yang ingin kamu unduh.
  • Ketuk ikon menu Download agar story IG bisa langsung tersimpan pada galeri HP kamu.

2. Repost Story for Instagram

Aplikasi ini tidak hanya mengambil story IG milik orang lain, tetapi bisa digunakan untuk membagikan kembali story tersebut ke akun Instagram kamu. Cukup unduh story IG yang kamu inginkan kemudian bagikan Kembali pada story IG milik sendiri.

Metode 3. Ambil Story IG lewat Web Download Story IG

Kamu juga bisa memakai layanan download online buat ambil story di Instagram orang lain. Ini rekomendasi platform web download Story IG yang bisa kamu pakai :

1. InstaSave

Alamat situsnya yaitu : www.instasave.io . untuk mengambil story IG dari akun orang lain, cukup masukkan tautan story dari akun orang lain, lalu akan muncul tombol unduh untuk selanjutnya secara otomatis tersimpan pada galeri HP kamu.

2. StoryDownloader

Alamat situsnya yaitu : www.storydownloader.net . Buat langkah kerjanya gak jauh berbeda dengan situs layanan unduhan online lainnya. Silakan ikuti langkah-langkahnya yang muncul pada halaman utama dari situs ini.

Itulah cara ambil story IG dengan 3 metode yang bisa kamu coba. Namun sebagai catatan, pastikan kamu meminta izin ke akun yang punya story tersebut supaya lebih nyaman menggunakannya.

Related posts