Cara Ambil Status WA Tanpa Aplikasi di HP (7 Step) Anti Gagal

Cara Ambil Status WA Tanpa Aplikasi
Cara Ambil Status WA Tanpa Aplikasi

Ada status menarik di Whatsapp dan kamu tertarik buat ambil status tersebut? Jika ya, kamu bisa coba cara ambil status WA tanpa aplikasi dengan mudah di sini. Jadi, selain bisa buat status dengan cara membuat status Whatsapp, kamu juga bisa mengambil dan mengunduh status Whatsapp bahkan tanpa bantuan aplikasi.

Semenjak rilisnya WhatsApp ke publik pada tahun 2009, WhatsApp telah menjadi salah satu aplikasi pesan secara online yang kian hari semakin diminati untuk berbagai macam kepentingan.

Berbicara mengenai status yang dibuat oleh orang lain, mungkin kamu tertarik untuk mendapatkan status tersebut entah dalam bentuk foto atau video. Inilah yang membuatmu ingin mejadikannya untuk keperluan pribadi. Pertanyaannya, apakah bisa mengambil status WhatsApp orang lain? Jawabannya adalah bisa, bahkan tanpa menggunakan aplikasi sama sekali.

Cara Ambil Status WA Tanpa Aplikasi

Cara Ambil Status WA Tanpa Aplikasi
Cara Ambil Status WA Tanpa Aplikasi

Tapi, bisakah ambil status WA tanpa aplikasi? Kamu tetap bisa kok dowload status Whatsapp tanpa aplikasi dengan mengakses file manager di bawah ini :

1. Buka Aplikasi WhatsApp

Buka aplikasi dan masuk ke akun Whatsapp milikmu seperti biasanya.

2. Pilih Status yang Ingin Kamu Ambil

Buka tab Status pada WhatsApp lalu silakan pilih salah satu atau beberapa status yang dibuat oleh orang lain. Ingat bahwa status yang diposting hanya bertahan selama 24 jam saja. Artinya jika telah melebihi waktu tersebut maka status akan hilang.

Jangan lupa, walaupun memiliki batas maksimal 24 jam, jika pemilik status tersebut menghapusnya maka kamu tidak dapat mengunduh atau mendapatkan status yang diinginkan.

3. Buka Aplikasi File Manager

Selanjutnya, buka aplikasi File Manager di perangkat HP kamu. Aplikasi File Manager secara umum sudah terpasang pada setiap ponsel. Ini adalah solusi bagi yang mau simpan status foto/video orang tanpa aplikasi.

Tapi jika file manager tidak ada dalam aplikasi bawaan, kamu bisa mengunduh aplikasi pihak ketiga yang bisa kamu dapatkan di Toko Aplikasi Google Play Store atau App Store.

4. Cari Folder “WhatsApp”

Setelah memembuka aplikasi File Manager, sekarang cari dan buka folder dengan nama “WhatsApp”. Biasanya, folder ini dapat kamu temukan pada penyimpanan internal perangkat HP. Jika kesulitan, silakan filih ikon pencarian lalu ketik nama foldernya.

5. Masuk ke Folder “Media”

Di dalam folder “WhatsApp”, kamu akan menemukan beberapa folder. Karena yang ingin dicari adalah status orang lain, maka bulakah file folder dengan nama “Media”. Buka folder tersebut untuk melanjutkan ke tahapan selanjutnya.

6. Temukan Folder “Statuses”

Di dalam folder “Media”, cari dan buka folder “Statuses”. Pada beberapa HP, mungkin folde ini tidak akan terlihat karena disembunyikan oleh system (hidden), oleh karena itu cari pengaturan pada file manger agar folder yang disembunyikan bisa terlihat dan kamu dapat dengan mudah menemukannya.

6. Salin File Status

Di dalam folder “Statuses”, kamu akan menemukan beberapa file yang berisi status yang baru saja kamu lihat. Temukan file yang sesuai dengan status yang ingin kamu ambil. Setelah itu salin file status yang dimaksud.

7. Pindahkan File ke Folder Lain

Jika kamu ingin menyimpan status tersebut untuk jangka waktu yang cukup lama, kamu dapat memindahkan file ke folder lain di perangkat HP kamu. Misalnya dengan membuat folder baru pada folder galeri gambar atau memindahkan file status tersebut ke dalam folder khusus.

Itulah cara mengambil status WA yang mudah dilakukan tanpa menggunakan aplikasi pihak ketiga, semoga bermanfaat!

Related posts