Cara Aktifkan OVO di Grab Khusus untuk Grab Driver

Cara Aktifkan OVO di Grab
Cara Aktifkan OVO di Grab

Kita tentu sudah tahu bahwa merchant Grab kini telah bekerjasama dengan OVO untuk alat pembayaran digital. Karena itu, untuk kemudahan transaksi para driver Grab wajib melakukan cara aktifkan OVO di Grab terlebih dahulu. Selain itu, supaya OVO bisa digunakan maka kamu harus mempunyai saldo di akun OVO terlebih dahulu.

Grab Driver sendiri awalnya menyediakan dua pilihan alat pembayaran, yakni dengan tunai dan dompet kredit. Tapi kini, Grab telah bekerjasama dengan salah satu e-wallet terkenal, yakni OVO. e-Wallet ini berfungsi sebagai sebuah alat bagi hasil yang terjadi antara perusahaan dan mitra. Sementara itu, tunai adalah alat untuk menyimpan dana pembayaran non tunai dari customer.

Read More

OVO sendiri adalah e-wallet yang kini bisa dipakai untuk alat pembayaran berbagai macam transaksi pembayaran dan pembelian berupa pembelian paket data, pengisian pulsa dan sebagainya. Untuk memakai OVO di Grab, kamu harus mengaktifkannya terlebih dahulu dengan langkah di bawah ini!

Cara Aktifkan OVO di Grab

Cara Aktifkan OVO di Grab
Cara Aktifkan OVO di Grab

Syarat Aktifkan OVO di Grab Driver

Untuk bisa mengaktifkan OVO di akun Grab Driver, kamu harus mengecek apakah nomor kamu telah terdaftar ataukah belum. Agar aktivasi yang dilakukan tetap lancar, maka persyaratan utama yang harus kamu perhatikan adalah nomor kedua akun, baik OVO maupun Grab harus sama. Kemudian kamu bisa mengintegrasikan saldo OVO, caranya dengan mengisi kode OTP sebagai verifikasi.

Aktifkan OVO di Grab Driver

Jika sudah memenuhi syarat di atas, selanjutnya kamu bisa mengikuti langkah-langkah cara aktifkan OVO di Grab Driver berikut ini :

  • Buka akun Grab Driver terlebih dahulu.
  • Jika sudah, tekan menu Dompet.
  • Setelah itu, klik aktifkan layanan Dompet OVO dan lakukan aktivasi.
  • Selanjutnya kamu akan mendapatkan kode OTP.
  • Silakan isi kode tersebut dikolom yang telah tersedia.
  • Dari sini, kamu telah sukses mengaktifkan layanan OVO pada akun Grab Driver. Selanjutnya, OVO telah siap kamu gunakan. Namun sebelumnya, kamu harus sudah mengisi saldo OVO terlebih dahulu.

Penyebab Gagal Aktivasi OVO di Grab

Meskipun cara di atas sangat mudah dipraktekkan, namun tidak sedikit pengguna yang gagal dalam proses aktivasi OVO di Grab. Untuk bisa mengatasi masalah ini, ketahui penyebab terjadinya kegagalan dalam aktivasi OVO di grab terlebih dahulu :

1. Memakai Nomor Luar Negeri

Faktor penyebab pertama bisa saja kamu memakai nomor luar negeri. Sehingga proses aktivasi tiak dapat dilakukan. Maka dari itu, sebaiknya pastikan untuk tidak memakai provider luar, supaya layanan OVO dapat tersampung pada Grab.

2. Akun Email dan Nomor Hp Berbeda

Penyebab OVO tidak bisa diaktivasi lainnya adalah nomor hp dan akun email di OVO dan Grab berbeda. Dengan demikian, OVO tidak bisa kamu hubungkan pada aplikasi Grab.

Cara Mengatasi Gagal Aktivasi OVO di Grab

Untuk mengatasi kegagalan aktivasi OVO di Grab, kamu harus mengikuti beberapa solusi berikut ini :

1. Memperbarui Akun OVO ke Akun Premier

Apabila akun OVO kamu masih berstatus OVO Club, maka kamu dapat meningkatkannya ke dalam akun OVO Premier.

2. Pastikan Nomor Posel dan Akun Email OVO Sudah Sesuai

Jika akun email dan nomor ponsel OVO berbeda dari akun Grab, maka kamu wajib mengubahnya. Kamu bisa memilih data mana yang ingin diubah. Apabila ingin mengganti email atau nomor OVO, silakan akses lewat aplikasi OVO. Tapi jika ingin mengganti email atau nomor Grab, dapat mengaksesnya melalui Grab Apps.

Kesimpulan

Agar cara aktifkan OVO di Grab Driver berhasil dilakukan, sebaiknya pahami faktor penyebab dan masalah aktivasi OVO seperti yang telah dijelaskan di atas. Dengan begitu, kamu bisa leluasa menggunakan OVO sebagai metode pembayaran untuk menjalankan tugas sebagai Driver di Grab. Namun sebelumnya, kamu harus top up saldo OVO terlebih dahulu. Salah satu caranya adalah dengan Cara Top Up OVO via mBanking BCA dengan Mudah!

Related posts