Cara Agar HP Tidak Disadap Paling Aman Dan Legal

Cara Agar HP Tidak Disadap
Cara Agar HP Tidak Disadap

Cara agar HP tidak disadap menjadi solusi terbaik bagi kamu yang khawatir dengan data pribadimu. Bahkan hal ini juga menjadi salah satu bentuk kewaspadaan untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan pada HP kesayanganmu.

Ya, memang besar hingga saat ini masih banyak sekali kejahatan penyadap HP dengan tujuan illegal. Bahkan, HP juga menjadi salah satu media yang paling mudah digunakan untuk memata-matai orang yang diinginkan. Untuk menghindari hal-hal yang tidak kamu inginkan seperti penyadapan data HP oleh aplikasi illegal, tenang saja sebab kamu bisa ikuti tips yang akan  kami pada artikel kali ini.

Cara Agar HP Tidak Disadap

Cara Agar HP Tidak Disadap
Cara Agar HP Tidak Disadap

Salah satu cara efektif yang bisa kamu lakukan adalah dengan membeli detector ketuk pada ponsel. Detector ini merupakan perangkat yang akan memberikan sinyal kepadamu ketika HP sedang disadap. Namun tenang saja, ada beberap tips lainnya yang jauh lebih mudah. Berikut penjelasannya.

  1. Dengan Matikan Blutooth

Cara pertama yang bisa kamu gunakan adalah dengan mematikan atau menonaktifkan jaringan blutoothmu. Hal ini terbilang cukup efektif untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan. Selain itu, kamu juga harus selalu memastikan bahwa hanya menerima koneksi blutooth dari orang yang kamu kenal. Sebab orang yang tidak kamu kenal, belum tentu mempunyai niat baik kepadamu.

Selain itu, jangan lupa untuk mematikan koneksi GPS jika kamu tidak membutuhkannya. Hal ini bertujuan agar matta-mata tidak dapat menggunakan perangkat lunak spyware untuk melacak lokasi fisik di HP yang kamu gunakan.

  1.  Dengan Mematikan HP

Cara selanjutnya adalah matikan HPmu jika tidak menggunakannya. Hal ini juga menjadi solusi agar mata-mata tidak mempunyai akses konstan ke pesan teks dan catatan panggilan telepon. Perlu kamu ketahui juga, bahwa saat ini ada banyak sekali program spyware  yang bisa kmau gunakan untuk mencegah hal ini terjadi.

  1. Dengan Spyware Legal

Cara agar HP tidak disadap lainnya adalah dengan menginstall anti spyare legal. Berikut adalah langkah-langkahnya.

  • Buka layanan Google Play Store
  • Ada banyak sekali perusahaan yang menawarkan anti virus dan anti-spyware, oleh karena itu kamu harus perhatikan
  • Pilih salah satu aplikasi Spyware yang kamu inginkan
  • Jika kamu menggunakan internet di ponsel, pertimbangkan untuk mengunduh jenis anti virus dan anti-spyware
  • Sesudah terinstall, lalu pasang kata sandi keamanan di ponslemu
  1. Dengan Hubungi CS HP

Cara terakhir jika kamu menemukan suatu masalah yang menandakan ciri-ciri HP disadap adalah dengan menghubungi customer service HPmu. Sebab, penyadap bisa saja menempatkan soyware di ponsel untuk melacak data atau file yang ada di HPmu.

Maka dari itu, sangat diperlukan untuk menghubungi atau meminta Customer service  dari HP untuk menghapus memeori ponselmu sebagai tindakan pencegahan ekstra. Bahkan jika diperlukan, kamu harus mengganti nomor untuk benar-benar yakin bahwa masalahnya telah teratasi.

Nah, itulah beberapa tips terkait bagaimana cara agar HP tidak disadap secara ilegal oleh orang atau oknum yang tidak bertanggung jawab. Perlu diingat, bahwa hal-hal di atas merupakan bentuk upaya pencegahan hal-hal yang tidak diinginkan terjadi pada HP kesayanganmu. Silahkan kamu pilih salah satu dari tips di atas yang menurutmu sesuai untuk meningkatkan keamanan ponselmu. Selamat mencoba dan semoga berhasil, ya!

 

Related posts