Cara Daftar Shopee Affiliate Program

Cara Daftar Shopee Affiliate Program
Cara Daftar Shopee Affiliate Program

Di era digital seperti saat ini, sebenarnya ada banyak cara yang bisa kita ulik untuk menghasilkan penghasilan sampingan. Salah satunya adalah dengan program afiliasi dengan marketplace-marketplace besar. Kamu bisa mencoba cara daftar Shopee Affiliate Program, mengingat Shopee termasuk salah satu e-commerce besar dan terkemuka di Indonesia.

Shopee Affiliate Program merupakan program afiliasi yang ditawarkan oleh pihak Shopee sebagai salah satu e-commerce terbesar di Asia Tenggara. Program ini memungkinkan penggunanya untuk menghasilkan uang dengan cara mempromosikan produk-produk Shopee. Untuk selanjutnya, affiliater akan mendapatkan komisi dari setiap penjualan yang dihasilkan melalui tautan-tautan afiliasi mereka.

Read More

Cara Daftar Shopee Affiliate Program

Cara Daftar Shopee Affiliate Program
Cara Daftar Shopee Affiliate Program

Sebelum kamu memulai program affiliate di Shopee, langkah awal yang harus dilakukan adalah dengan mendaftar program ini terlebih dahulu. Berikut cara daftar Shopee Affiliate program yang bisa kamu lakukan :

1. Daftar Akun Shopee

Pertama, silakan buat akun Shopee terlebih dahulu. Kamu bisa mencobanya dengan mendaftarkan diri melalui aplikasi Shopee, baik melalui Hp Smartphone atau melalui situs web Shopee.

2. Masuk ke Halaman Program Afiliasi Shopee

Setelah mendaftar dan memiliki akun Shopee, sekarang masuk ke halaman Program Afiliasi Shopee. Untuk masuk ke halaman ini, kamu bisa menemukannya dengan mengklik ikon menu yang ada di bagian atas halaman Shopee. Setelah itu, silakan untuk memilih “Program Afiliasi” dari daftar opsi.

3. Baca Syarat dan Ketentuan

Program afiliasi Shopee memiliki syarat dan ketentuan yang wajib dipahami sebelum bergabung pada program tersebut. Pastikan untuk membaca dan memahami semua ketentuan sebelum melanjutkan.

4. Klik “Daftar”

Setelah membaca dan memahami syarat dan ketentuan tersebut, sekarang klik tombol “Daftar” untuk bergabung dengan program afiliasi Shopee.

5. Isi Formulir Pendaftaran

Isilah formulir pendaftaran dengan cara memasukkan data diri berupa informasi pribadi Kamu. Mulai dari nama lengkap, alamat email, dan nomor telepon. Kamu juga perlu memberikan informasi rekening bank sebagai cara untuk menerima pembayaran komisi afiliasi yang Kamu lakukan.

6. Tunggu Persetujuan

Setelah mengisi formulir pendaftaran, tunggu persetujuan dari tim Shopee Affiliate Program terlebih dahulu. Biasanya, persetujuan akan diberikan dalam waktu kurang lebih 1-3 hari kerja.

7. Dapatkan Tautan Afiliasi

Setelah disetujui, maka Kamu sudah dapat memulai mempromosikan produk-produk Shopee dengan cara menggunakan tautan afiliasi yang diberikan oleh Shopee. Tautan afiliasi tersebut memungkinkan Shopee untuk melacak penjualan yang berasal dari promosi yang Kamu lakukan dan memberikan komisi secara otomatis.

8. Promosikan Produk Shopee

Promosikan produk-produk Shopee melalui berbagai cara, bisa melalui : blog, media sosial, atau saluran pemasaran lainnya. Gunakan tautan afiliasi Kamu saat mempromosikan produk untuk memastikan bahwa penjualan yang dihasilkan akan terhubung ke akun afiliasi Kamu.

Pastikan pula agar mempromosikan produk dengan cara yang jujur dan transparan. Selain itu, tentu saja kamu tidak diperbolehkan melakukan tindakan spamming atau penipuan yang akan merugikan orang lain.

9. Dapatkan Komisi

Setiap kali ada penjualan yang berasal dari tautan afiliasi kamu, maka akan memperoleh komisi sesuai dengan persentase yang telah ditentukan oleh Shopee. Komisi akan dikirimkan ke rekening bank yang telah kamu daftarkan sebelumnya pada akhir setiap bulan.

10. Evaluasi Kinerja

Silakan lacak kinerja di dashboard afiliasi Shopee, lalu evaluasi trik promosi yang kamu lakukan. Hal ini akan membantu dalam meningkatkan kinerja dan memaksimalkan penghasilan dari program afiliasi Shopee.

Itulah langkah cara daftar Shopee Affiliate program jika ingin mencoba peruntungan bersama Shopee. Jika Kamu memiliki pertanyaan atau kesulitan dalam proses pendaftaran atau promosi produk, jangan ragu untuk menghubungi tim dukungan Shopee Affiliate Program. Mereka akan dengan senang hati membantumu dalam setiap tahap dari program afiliasi Shopee.

Related posts