Cara Suara Google di TikTok

Cara Suara Google di Tiktok
Cara Suara Google di Tiktok

Bagaimana cara suara Google di TikTok? TikTok adalah platform media sosial yang saat ini tingkat popularitasnya semakin meroket, mengingat selalu berinovasi dengan fitur-fitur menarik yang mencuri menarik perhatian para penggunanya. Salah satu fitur yang membuat TikTok menjadi menarik yaitu kemampuannya untuk menggunakan suara atau audio dalam video yang Kamu unggah.

Ada banyak jenis suara yang tersedia di TikTok, Kamu bisa bebas memilih salah satunya, namun yang paling menarik adalah suara Google. Suara Google di TikTok merupakan salah satu jenis suara yang dapat kamu tambahkan ketika membuat video yang menarik dan lucu untuk dibagikan.

Read More

Cara Suara Google di TikTok

Cara Suara Google di Tiktok
Cara Suara Google di Tiktok

Penting untuk dipahami bahwa penggunaan suara Google dalam video TikTok harus benar-benar mematuhi aturan dan kebijakan TikTok megnenai hak cipta dan kekayaan intelektual. Pastikan sudah memiliki izin yang diperlukan sebelum menggunakan suara Google tersebut atau bahan lain yang tentunya dilindungi oleh hak cipta.

Ada 2 metode yang bisa kamu lakukan untuk menambahkan suara Google di video Tiktok yang akan kamu posting. Berikut diantaranya :

1. Cara Suara Google di Tiktok dengan Merekam Suara Langsung

Metode pertama yaitu dengan merekam suara dari asisten Google di perangkat hp. Ini berarti Kamu harus merekam suara Google langsung dari Hp dengan menggunakan aplikasi Google. Berikut langkah-langkah merekam suara Google dari asisten Google di Hp :

  • Buka terlebih dahulu aplikasi Google di hp.
  • Kamu tidak perlu unduh atau install aplikasinya mengingat aplikasi ini sudah tersedia secara default di Hp.
  • Selanjutnya pada aplikasi Google, silakan tekan tombol mikrofon yang berada di bagian bawah layar untuk memulai merekam suara.
  • Ketika Kamu menekan tombol mikrofon tersebut, maka asisten Google akan mulai mendengarkan suara yang Kamu buat.
  • Ucapkanlah kalimat atau kata yang ingin Kamu gunakan di TikTok. Misalnya, Kamu bisa mengatakan kalimat berikut ini : “OK Google, say something funny!” atau “OK Google, tell me a joke today!”. Selebihnya, Kamu bisa menggunakan kalimat apa saja sesuai yang diinginkan dan bisa menggunakan Bahasa Indonesia.
  • Setelah merekam suara, silakan simpan dengan menggunakan aplikasi perekam yang sudah tersedia di Hp Kamu baik di Hp Android atau di Hp iPhone. Hal ini karena aplikasi perekam selalu disematkan sebagai aplikasi bawaan.
  • Setelah merekam suara dan menyimpannya, selanjutnya tinggal kamu unggah ke TikTok dengan menggunakan suara tersebut.
  • Untuk mengunggah suara ke TikTok, cukup buka aplikasi TikTok kemudian pilih tombol + yang beada di bagian tengah bawah layar.
  • Pilihlah suara yang ingin Kamu gunakan dari kategori “Suara”,
  • Selanjutnya pilih “Unggah suara” dan cari suara yang telah Kamu rekam tadi.

2. Cara Suara Google di TikTok Menggunakan Suara Asli Tiktok

Metode yang kedua yaitu dengan menggunakan suara asli dari TikTok. Ternayata aplikasi TikTok juga telah memiliki banyak suara atau audio yang bisa Kamu gunakan untuk kelengakapan video yang akan dijadikan konten, termasuk suara Google. Berikut akan dijelaskan mengenai langkah-langkah menggunakan suara Google asli langsung dari TikTok :

  • Buka aplikasi TikTok di Hpmu.
  • Selanjutnya buka menu suara dengan cara klik ikon suara yang berada di samping tombol rekam.
  • Icon suara biasanya ditandai dengan ikon gelombang suara.
  • Ketik “Google” pada kotak pencarian dan cari suara yang ingin Kamu gunakan.
  • Pastikan mengetik kata kunci yang relevan agar dapat menemukan suara Google yang sesuai dengan video yang akan dijadikan konten.

Bagaimana, cara suara Google di TikTok dengan 2 metode di atas sangat mudah bukan? Silakan cek dan pilih salah satu metodenya!

Related posts