Cara Topup LinkAja via ATM BCA

Cara Top Up LinkAja via ATM BCA
Cara Top Up LinkAja via ATM BCA

LinkAja adalah salah satu dompet digital terkemuka di Indonesia dengan menawarkan berbagai jenis layanan yang dapat mempermudah kebutuhan secara online. Sebagai contoh untuk melakukan pembelian pulsa, pembayaran tagihan-tagihan, dan bahkan bisa melakukan transfer uang. Untuk bisa bertransaksi menggunakan LinkAja, kamu harus isi saldo Linkaja. Jika ingin isi saldo, kamu bisa coba cara topup LinkAja via ATM BCA.

Cara Topup LinkAja via ATM BCA

Cara Top Up LinkAja via ATM BCA
Cara Top Up LinkAja via ATM BCA

Top up LinkAja via ATM BCA adalah salah satu cara yang bisa kamu lakukan untuk menambah saldo dengan sangat mudah dan cepat pada akun LinkAja. Ketika saldo LinkAja sudah habis, kamu bisa mengisinya dengan cara topup LinkAja via ATM BCA di bawah ini :

1. Persiapkan Kartu ATM BCA

Sebelum memulai transaksi top up, pastikan bahwa Kamu memiliki kartu ATM BCA yang masih aktif dan telah terdaftar sebagai pengguna LinkAja. Jika belum terdaftar, Kamu bisa mengunduh aplikasi LinkAja melalui Google Play atau App Store. Kemudian melakukan pendaftaran dengan nomor hp yang aktif.

2. Pergi ke Gerai ATM BCA

Pastikan Kamu mendapatkan mesin ATM BCA yang sudah mendukung transaksi top up LinkAja. Kamu bisa menemukan mesin ATM BCA yang sudah mendukung transaksi top up LinkAja. Caranya yaitu cari ATM BCA yang berlogo LInkAja, atau dengan melihat daftar layanan yang sudah tersedia pada layar mesin ATM.

3. Masukkan kartu ATM BCA

Setelah memastikan mesin ATM BCA mendukung transaksi top up LinkAja. Sekarang tinggal masukkan kartu ATM BCA, lalu inputkan PIN ATM BCA yang berjumla 6 digit. Setelah itu, pilihlah menu top up atau isi ulang pulsa.

4. Pilih Metode Pembayaran LinkAja

Pada layar selanjutnya silakan pilih LinkAja sebagai pilihan metode pembayaran. Adapun LinkAJa terdapat pada menu dompet digital atau lainnya.

5. Masukkan Nominal dan Nomor Hp yang Diisi

Setelah memilih LinkAja sebagai pilihan metode pembayaran, sekarang inputkan nomor Hp yang terdaftar pada akun LinkAja milik kamu. Pada tahapan ini, pastikan nomor yang kamu masukkan sudah benar dan sesuai dengan nomor yang terdaftar pada akun LinkAja.

Setelah itu, masukkan nominal yang ingin kamu top up. Setelah itu, pastikan nominal yang kamu masukkan sudah sesuai dengan kebutuhan Kamu.

6. Konfirmasi transaksi

Setelah memasukkan nominal yang ingin diisi, selanjutnya mesin ATM akan meminta konfirmasi ulang mengenai isian sebelumnya. Oleh karena itu, harap pastikan nominal yang tertera sudah benar sebelum konfirmasi.

7. Masukkan PIN ATM

Setelah konfirmasi, mesin ATM akan meminta kamu untuk memasukkan PIN ATM BCA. Masukkan PIN yang berjumlah 6 digit dengan benar. Ingat, jangan sampai terjadi kesalahan hingga 3 kali karena ATM akan secara otomatis diblokir oleh sistem.

8. Ambil Struk

Setelah selesai, mesin ATM akan segera mencetak struk sebagai bukti transaksi yang telah dilakukan. Pastikan agar kamu menyimpan struk tersebut, sebagai bukti pembayaran.

9. Saldo LinkAja Bertambah

Secara otomatis maka saldo pada LinkAja akan bertambah sesuai dengan penambahan saldo yang kamu lakukan menggunakan mesin ATM BCA.

Itulah cara melakukan top up LinkAja via ATM BCA. Transaksi pengisian saldo LinkAja via ATM BCA sangat mudah dilakukan. Selain itu, kamu juga bisa melakukannya kapan saja, karena kebanyakan saat ini beroperasi penuh selama 24 jam non stop.

Pastikan untuk mengecek nominal yang ingin kamu masukkan, serta pastikan pula nomor hp yang sudah terverifikasi dengan akun LinkAja. Selain itu, harap pastikan pula bahwa mesin ATM BCA yang kamu gunakan mendukung layanan top up LinkAja.

Related posts