Cara Top Up OVO di Indomaret

Cara Top Up OVO di Indomaret
Cara Top Up OVO di Indomaret

Dalam era digital sekarang ini, kemudahan dalam melakukan transaksi menjadi hal yang sangat penting. Salah satu aplikasi pembayaran digital yang saat ini semakin populer di Indonesia adalah dompet digital OVO. Kamu bisa menggunakan OVO setelah mengisi saldo OVO, salah satunya dengan cara top up OVO di Indomaret.

OVO adalah aplikasi pembayaran digital yang berfungsi untuk mempermudah berbagai jenis transaksi seperti melakukan pembayaran tagihan, belanja online, sampai transaksi secara offline.

Read More

Selain itu, OVO juga menyediakan fitur top up yang memungkinkan pengguna untuk mengisi saldo OVO dengan sangat mudah. Termasuk isi saldo di merchant Indomaret.

Cara Top Up OVO di Indomaret

Cara Top Up OVO di Indomaret
Cara Top Up OVO di Indomaret

Berikut adalah cara yang dapat Kamu ikuti untuk melakukan top up OVO di minimarket Indomaret :

1. Kunjungi gerai Indomaret terdekat

Silakan kunjungi gerai Indomaret terdekat. Pastikan gerai Indomaret memiliki logo OVO di depannya. Kamu juga bisa menayakan kepada kasir apakah bisa melakukan transaksi top up OVO ataukah tidak.

2. Beritahu Kasir

Setibanya di gerai Indomaret, sampaikanlah kepada kasir bahwa lamu ingin melakukan top up OVO. Selanjutnya,  kasir akan segera meminta nomor Hp Kamu yang terdaftar pada akun OVO. Untuk nomor ini bebas, kamu bisa mengisi akun OVO sendiri atau bisa juga mengisi saldo untuk akun OVO orang lain.

3. Berikan Uang Tunai ke Kasir

Setelah kasir meminta nomor Hp yang terdaftar pada OVO tersebut, selanjutnya berikanlah uang tunai yang akan Kamu top up ke kasir. Pastikan jumlah uang yang Kamu berikan sesuai dengan nominal top up yang ingin ditambahkan ke OVO. Perlu diketahui, bahwa setiap melakukan transaksi top up akan dikenakan biaya admin.

4. Tunggu Proses Transaksi

Setelah Kamu memberikan uang tunai, kasir akan langsung memproses transaksi top up tersebut. Pastikanlah untuk menunggu sampai kasir memberitahu bahwa transaksi top up telah berhasil dilakukan.

5. Periksa saldo OVO

Ingat jangan langsung pergi dari Indomaret, sesudah transaksi top up berhasil dilakukan, sebaiknya langsung cek atau periksa saldo OVO. Tujuannya untuk memastikan bahwa saldo sudah bertambah sesuai dengan nominal top up yang kamu lakukan.

Tips Top Up OVO di Indomaret

Berikut adalah beberapa tips yang dapat membantu jika ingin melakukan top up OVO di Indomaret :

  • Pastikan gerai Indomaret yang kamu kunjungi memiliki logo OVO di depannya, demi memastikan bahwa gerai tersebut adalah mitra resmi OVO.
  • Periksa lagi nomor Hp yang Kamu berikan kepada kasir untuk memastikan bahwa nomor Hp tersebut adalah nomor yang terdaftar di akun OVO.
  • Pastikan jumlah uang tunai yang Kamu berikan kepada kasir sesuai dengan nominal top up yang ingin ditambahkan.
  • Jangan beranjak dulu dari gerai Indomaret sebelum kasir memberikan konfirmasi bahwa transaksi top up telah berhasil dilakukan.
  • Pastikan agar kamu memeriksa kembali informasi yang kamu berikan kepada kasir dan jangan ragu untuk bertanya apabila ada hal yang kurang jelas.

Berapa Biaya Admin untuk Top Up OVO di Indomaret?

Untuk biaya top up dompet digital OVO di gerai Indomaret sendiri hanya Rp1.500 per transaksi. Sementara itu, minimal biaya top up OVO yaitu sebesar Rp10 ribu. Sedangkan, maksimalnya adalah Rp20 juta bagi pengguna OVO premiere, sedangkan bagi OVO Club sebesar Rp2 juta.

Dengan melakukan cara top up OVO di Indomaret yang sudah dijelaskan di atas, kamu kini bisa bertransaksi di OVO dengan mudah.

Related posts