Cara Transfer Bank Neo ke DANA

Cara Transfer Bank Neo ke DANA
Cara Transfer Bank Neo ke DANA

Saat ini bank Neo bisa digunakan untuk melakukan pelayanan transfer ke DANA. Jika kamu ingin melakukan transaksi transfer, maka penting mengetahui langkah-langkahnya sesuai syarat maupun ketentuan, termasuk cara untuk mendapatkan kode VA atau pembayaran. Oleh karena itu, kami akan membagikan cara transfer bank neo ke DANA!

Syarat dan Ketentuan Transfer Dana dari Bank Neo

Sebelum melakukan transfer sejumlah uang ke aplikasi lain termasuk ke DANA, maka yang harus kamu ketahui terlebih dahulu adalah syarat dan ketentuannya. Berikut ketentuan dan syaratnya :

1. Saldo Harus Mencukupi

Jumlah minimal yang bisa kamu transfer dari bank Neo ke Dana yaitu Rp10.000. Walaupun nominalnya tergolong kecil, setidaknya kamu harus mengecek terlebih dahulu saldo yang terdapat pada Bank Neo.

2. Akun Dana Aktif

Pastikan akun DANA yang akan ditransfer melalui Bank Neo dalam keadaan aktif. Aplikasi DANA yang dimaksud baik berupa akun premium atau akun gratis.

Mendapatkan Kode Pembayaran

Setelah mengetahui syarat dan ketentua di atas, selanjutnya persiapkan kode pembayaran Bank Neo ke aplikasi DANA. Untuk mendapatkannya, justru kamu harus pergi terlebih dahulu ke aplikasi DANA, lalu pilih menu Top Up yang akan dijelaskan lebih rinci dibawah ini :

  • Buka aplikasi DANA terlebih dahulu.
  • Selanjutnya di halaman utama, pilih menu Isi Saldo.
  • Kemudian pilih Tampilkan Semua Bank. Tujuannya tentu saja dapat memilih bank yang digunakan untuk transfer sejumlah uang ke aplikasi DANA.
  • Sekarang, pilihlah Permata Bank yang ada pada list bank tersebut.
  • Nantinya akan muncul halaman baru dalam bentuk kode Virtual Account bank Permata dengan kode berikut ini : 8528+(nomor hp akun Dana). Contoh : 8528085221122114.
  • Sekaang, kode tersebut tinggal kamu salin atau copy dan bisa nantinya dapat digunakan untuk transfer dari bank Neo.

Cara Transfer Bank Neo Ke DANA

Cara Transfer Bank Neo ke DANA
Cara Transfer Bank Neo ke DANA

Proses transfer dari Bank Neo ke aplikasi DANA tentu saja tidak memerlukan waktu lama, kamu cukup ikuti langkah-langkah cara transfer bank Neo ke DANA berikut ini :

  • Silakan buka aplikasi Bank Neo terlebih dahulu. Bagi yang belum update aplikasinya, sebaiknya update aplikasinya terlebih dahulu.
  • Selanjutnya login ke aplikasi bank NEO. Tapi apabila sebelumnya kamu telah mengaktifkan login otomatis, maka kamu tidak perlu login ulang.
  • Sekarang mulai memindahkan saldo dari Bank Neo ke aplikasi Dana dengan cara memilih menu Pembayaran VA (Virtual Account), tepat berada di halaman depan pada aplikasi Bank Neo.
  • Inputkan nomor atau kode pembayaran yang telah disalin tadi dari aplikasi Dana.
  • Setelah kode pembayaran atau VA dimasukkan pada kolom yang tersedia, selanjutnya tinggal memilih bank tujuan yaitu Bank Permata pada list bank yang tersedia.
  • Lanjutkan dengan memasukkan nominal uang yang akan ditransfer dengan minimal transfer Rp10.000.
  • Setelah itu, kamu akan mendapatkan informasi terkait transfer. Jika sudah yakin dengan nominalnya, lanjutkan dengan mengonfirmasi informasi tersebut.
  • Sekarang masukkan nomor PIN Bank Neo yang sudah kamu tentukan sebelumnya.
  • Setelah mengikuti rangkaian di atas, maka proses transfer dana dari Bank Neo ke aplikasi DANA telah selesai.

Biaya Admin Transfer dari Neo ke DANA

Para nasabah dapat melakukan transfer ke DANA dari Neo tanpa potongan biaya admin jika jumlah transfernya lebih dari Rp50 ribu. Sedangkan batas transfer minimal dari Neo ke akun DANA adalah Rp10 ribu.

Dengan langkah cara transfer bank Neo ke DANA di atas, maka kamu bisa melakukan top up DANA dengan mudah menggunakan bank Neo.  Semoga bermanfaat!

Related posts