Cara Pakai VPN Di iPhone

Cara Pakai VPN Di iPhone
Cara Pakai VPN Di iPhone

Cara pakai VPN di iPhone menjadi hal yang banyak dicari akhir-akhir ini, mengingat bahwa VPN bisa mengamankan data atau jejak digital internet pada iPhone. Selain itu, dengan menggunakan VPN maka akses internet menjadi lebih cepat sesuai dengan negara yang dipilih.

Namun jika kamu masih belum tahu bagaimana cara menggunakan VPN di iPhone, maka tenang saja sebab kamu bisa mengetahuinya dengan menyimak penjelasan pada artikel kami kali ini.

Cara Kerja VPN Di iPhone

Sebelum membahas tentang bagaimana cara pakai VPN di iphone, alangkah baiknya jika kamu mengetahui terlebih dahulu bagaimana sistem kerja dari VPN ini. Jadi, VPN mempunyai peranan yang sangat vital untuk membantu mengamankan semua datamu yang ada di iPhone kesayanganmu. Secara umum, VPN ini membuat terowongan yang telah dienkripsi antara iPhone dengan koneksi internet.

Dengan demikian, ketika ada pihak luar yang ingin melakukan tindak kejahatan ataupun hal-hal yang tidak diinginkan, maka tidak akan bisa dilakukan sebab mereka tidak mengetahui data-datamu yang ada. VPN ini sendiri mempunyai berbagai server yang ada di negara lai seperti US, Singapura, dan yang lainnya. Jadi data yang kamu kirimkan ke pengguan lain melalui IP di jaringan WiFi yang kamu gunakan.

Dapat dikatakan, bahwa WiFi ini hanya bertindak sebagai sarana untuk menghubungkanmu dengan VPN negara lain yang kamu pilih. Jadi semua tindakan internet yang kamu lakukan di iPhone tidak akan terbaca dan diketahui oleh pihak WiFi yang kamu pakai. Dalam artian, semua tindakanmu tersebut akan dilindungi dan disembunyikan oleh VPN.

Macam-macam Aplikasi VPN Untuk iPhone

Perlu kamu ketahui, bahwa aplikasi VPN untuk iPhone ini mempunyai banyak macam. Bahkan kamu bisa memilih salah satunya yang sudah kamu sesuaikan dengan smartphonemu. Jika kamu penasaran apa saja macam-macam aplikasinya, maka kamu bisa simak penjelasan lengkap di bawah ini .

  1. Shoft Shark

Dari sekian banyaknya aplikasi VPN untuk iPhone, kamu sangat menyarankanmu untuk menggunakan VPN Saru ini. Hal ini dikarenakan VPN satu ini bisa membuatmu terkesan dengan interface yang digunakan, di mana tampilan aplikasinya cukup simpel dan terkesan classy.

Tak cukup sampai di situ saja, aplikasi VPN ini juga mempunyai kecepatan akses yang luar biasa dan mudah untuk digunakan siapapun. Bahkan aplikasi VPN ini juga tersedia untuk beberapa negara yang bisa kamu gunakan secara gratis.

Terakhir, semua IP dari berbagai negara yang ada di VPN ini terbukti mempunyai koneksi internet yang lebih cepat ketika kamu gunakan. Jadi ketika kamu menghubungkan iphonemu dengan aplikasi VPN ini, selain jejak digitalmu dilindungi juga mempunyai koneksi yang super cepat.

  1. Express VPN

Rekomendasi aplikasi VPN kedua adalah Express VPN yang juga mempunyai kecepatan tinggi sesuai dengan namanya. Selain bisa digunakan untuk perangkat iPhone, aplikasi VPN ini juga bisa kamu gunakan pada perangkat Android.

Sedangkan untuk pilihan IP tangan da di aplikasi VPN ini juga cukup banyak dan semuanya mempunyai kualitas koneksi internet terbaik. Jadi kamu busa memilih salah satu negara yang tersedia untuk terhubung secara cepat mengirimkan data.

  1. Nord VPNA

Aplikasi VPN yang juga sangat populer di kalangan pengguna iPhone adalah Nord VPN. Hal ini dikarenakan dikarenakan Nord VPN dikeluarkan oleh salah satu merk ternama di bidang komunikasi sehingga mempunyai kualitas kecepatan yang sangat stabil.

Tak cukup sampai di situ saja, aplikasi ini juga mempunyai berbagai fitur yang disematkan. Diantaranya ada opsi 6 IP yang bisa kamu pilih sehingga menjadi nilai plus karena pada umumnya, VPN pada iPhone hanya menyediakan 5 IP saja. Semua Fitur yang disediakan pada aplikasi VPN ini juga bisa kamu nikmati secara gratis dan pengoperasiannya pun terbilang sangat mudah untuk dipahami.

  1. IP Vanish

Aplikasi VPN untuk iPhone yang terakhir adalah IP Vanish yang begitu ekstensif, mudah, dan sudah dilengkapi dengan fitur-fitur terbaik. Salah satunya adalah penggunaan layar yang cukup kecil dengan tingkat penyetelan presisi terbaik. Tak hanya itu saja, aplikasi VPN ini juga sudah dilengkapi dengan grafis visual dan pengendalian LAN yang cukup mudah.

Cara Pakai VPN Di iPhone

Cara Pakai VPN Di iPhone
Cara Pakai VPN Di iPhone

Sebenarnya, cara untuk bisa pakai atau mengaktifkan VPN di iphone bisa kamu lakukan dengan sangat muda dengan dua pilihan metode, yaitu secara manual atau menggunakan bantuan dari aplikasi pihak ketiga. Sedangkan untuk mendapatkan hasil yang maksimal, maka kamu sangat menyarankan untuk menggunakan salah satu aplikasi yang sudah kami sebutkan di atas. Namun untuk lebih jelasnya terkait kedua metode tersebut, begini penjelasannya.

Cara Pakai VPN Di Iphone Dengan Manual

Ketika kamu menggunakan metode pertama ini, maka kamu akan mendapatkan keuntungan yang lebih. Salah satunya, adalah kamu tidak perlu menginstall aplikasi pihak ketiga yang bisa memakan memori internalmu. Jika kamu tertarik menggunakan metode ini, berikut adalah langkah-langkah yang bisa kamu ikuti.

  • Pertama, buka menu pengaturan lalu pilih Umun dan VPN
  • Di bagian bawahnya, silahkan kamu tekan tambahkan konfigurasi VPN
  • Pada menu tersebut, kamu bisa pilih salah satu dari tiga pilihan yang ada.
  • Kami sangat menyarankan untuk memilih VPN JENUS IKEv2 atau IPSec karena keamanan dan privasinya lebih kuat
  • Kemudian kamu bisa masukkan infomarsi VPN mulai dari deskripsi, remote ID, dan server
  • Terakhir, masukkan nama dan sandi pada kolom yang tersedia

Meskipun cara manual ini akan sangat menguntungkanmu karena tidak perlu install aplikasi lain. Namun, metode ini kerap terjadi gangguan server jadi kamu harus bisa beradaptasi dengan kondisi seperti ini.

Cara Pakai VPN Di iPhone Pakai Aplikasi Tambahan

Metode kedua yang bisa kamu gunakan adalah dengan mengunduh aplikasi VPN. Ada beberapa. Setiap aplikasi VPN mempunyai proses pengaturan yang berbeda-beda antara satu dengan yang lainnya. Namun dari semua VPN yang ada proses memakainya hanya dengan cara install dan mengkonfigurasi untuk dinonaktifkan atau diaktifkan. Berikut adalah langkah-langkahnya.

  • Pertama, bukalah aplikasi app store
  • Di kolom pencarian silahkan kamu cari aplikasi tunnel bear
  • Kemudian unduh aplikasi tersebut untuk iphonemu
  • Tunggulah sampai proses selesai dan kamu bisa membuka aplikasinya dan pilih get
  • Jangan lupa untuk memberikan izin dengan perintah proses akses yang muncul
  • Selanjutnya kamu bisa tekan enable yang ada di bagian bawah
  • Terakhir, kamu bisa mengatur sendiri terkait apakah kamu ingin mengaktifkannya atau menonaktifkannya

Kesimpulan

Nah, itulah penjelasan singkat mengenai bagaimana cara pakai VPN di iPhone yang bisa kamu lakukan dengan mudah. Silahkan kamu pilih apakah kamu ingin menggunakan cara manual atau dengan mengunduh aplikasi tambahan. Hal ini bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhan dan kondisi memori internalmu.

Ikuti semua panduan yang ada agar kamu tidak salah atau mengalami gangguan pada proses pemakaiannya. Semoga informasi di atas dapat membantu dan menambah wawasanmu. Selamat mencoba dan semoga kamu berhasil!

 

Related posts