Cara Pakai Eyeliner

Cara Pakai Eyeliner
Cara Pakai Eyeliner

Cara pakai eyeliner menjadi hal yang banyak dicari oleh kaum perempuan karena terbukti memakai eyeliner ini bisa mempercantik tampilan riasan mata mereka. Jika kamu adalah orang yang masih awam dengan dunia tata rias, tentu akan bingung bagaimana cara memakai eyeliner.

Namun, kamu tidak perlu bingung lagi ketika memakainya sebab pada artikel kali ini sudah disediakan bagaimana cara memakainya dengan baik dan benar. Penasaran? Yuk, langsung simak penjelasan berikut!

Tips Ketika Kamu Pakai Eyeliner

Sebelum kamu mengetahui tentang bagaimana cara pakai eyeliner yang baik dan benar untuk mempercantik penampilanmu, maka kamu harus memperhatikan beberapa hal atau tips penting yang harus kamu lakukan agar tidak melakukan kesalahan ketika kamu menorehkan eyeliner pada matamu. Berikut ini adalah tips pentingnya.

  • Pertama, apabila eyeliner tidak sengaja masuk ke dalam matamu, maka kamu cukup bilas dan membersihkannya dengan sangat lembut pada bagian yang terkena eyeliner tersebut. Apabila kamu menggunakan eyeliner yang berjenis pensil, maka kamu cukup tekan matamu sedikit dengan menggunakan kain lembab yang hangat sehingga kamu tidak merasakan sakit dan sakitnya juga ikut mereda
  • Kemudian, pada saat menorehkan eyeliner pada matamu dimohon jangan terburu-buru. Lakukanlah dengan perlahan-lahan sembari kamu melihat panduannya di YouTube agar membantumu bagaimana model atau cara yang benar
  • Jangan lupa untuk membuka salah satu matamu, yang tentunya bukan mata yang sedang di torehkan eyeliner. Dengan melakukan hal ini, tentu akan membantumu lebih mudah untuk membuat garis lurus pada mata yang lebih cantik
  • Disarankan untuk menggunakan eyeliner cair karena bisa memberikanmu hasil akhir yang cantik. Hanya saja, eyeliner jenis ini tidak bisa menggumpal sehingga hasilnya tidak akan sehalus yang kamu bayangkan jika menggumpal
  • Terakhir, kami menyarankan untuk menggunakan eyeliner yang berkualitas dan mengandung bahan yang bisa membantu pertumbuhan bulu matamu. Hal ini juga bisa mencegah kerontokan pada buku matamu ketika membersihkan atau menggosok maskara

Kamu harus melakukan beberapa tips  di atas jika kamu memang menginginkan hasil akhir yang sangat memukau dan cantik. Dengan menggunakan eyeliner, maka matamu akan terlihat lebih cerah dan lebar. Selain itu, dengan menggunakan eyeliner maka tatapan matamu akan terkesan lebih tajam.

Cara Pakai Eyeliner

Cara Pakai Eyeliner
Cara Pakai Eyeliner

Setelah mengetahui bagaimana tips terbaik saat kamu memakai eyeliner, maka saatnya kamu mengetahui bagaimana cara pakai eyeliner yang baik dan benar. Berikut ini adalah langkah-langkah yang harus kamu lakukan.

Langkah 1:  Pilih Eyeliner Cair

Langkah pertama yang harus kamu lakukan ketika menggunakan eyeliner adalah kamu harus memilih eyeliner yang berbahan cair. Jika kamu sudah memutuskan untuk menggunakan eyeliner jenis atau ini, maka kamu tinggal pilih cara pemakaian yang paling cocok bagimu. Eyeliner cair ini tersedia dalam dua pilihan, yaitu felt tip yang hampir mirip dengan spidol dan eyeliner cair dengan kuas.

Eyeliner felt tip memang mirip dengan spidol dan cairan eyeliner tanya bisa mengalir melewati sama halnya dengan pulpen. Sedangkan untuk eyeliner dengan kuas celup hampir mirip dengan cat kuku yang tersedia di dalam botol kecil disertai dengan kuas yang harus kamu celupkan ke dalamnya sebelum kamu menggunakannya.

Langkah 2: Gunakan Setelah Pakai Eyeshadow

Langkah kedua yang harus kamu lakukan adalah persiapkan kelopak matamu yang ingin kamu berikan eyeliner. Kamu juga harus menggunakan eyeliner ini setelah menggunakan eyeshadow tetapi sebelum kamu gunakan maskara. Jadi, lebih singkatnya kamu sapukan terlebih dahulu primer eyeshadow di kelopak matamu, lalu eyeliner di kelopak mata agar riasan matamu bisa tahan sepanjang hari. Apabila kamu ingin tampil dengan riasan mata yang sangat mencolok, maka kamu bisa langsung menggunakan eyeliner dan eyeshadow ini.

Langkah 3: Tentukan Posisi Yang Paling Tepat

Langkah selanjutnya yang harus kamu lakukan adalah kamu harus bisa menemukan posisi yang paling tepat. Masalah besar yang paling sering muncul ketika menggunakan eyeliner adalah ketika kamu menenangkan tanganmu. Jika kamu tidak bisa membuat tanganmu menjadi tenang, maka sudah dipastikan hasil eyelinermu akan tampak berantakan dan tidak rata.

Oleh karena itu, untuk mengatasi hal tersebut maka kamu harus meletakkan siku tangamu di atas meja dan tanganmu di atas pipinketika kamu menggunakannya. Jikalau memungkinkan, tidak ada salahnya jika kamu memegang cermin kecil dengan tanganmu yang lain dan jangan gunakan yang besar sehingga kamu bisa lihat harus yang sudah kamu buat dengan lebih jelas.

Langkah 4: Gambarlah Titik-titik

Langkah selanjutnya yang harus kamu lakukan adalah menggambar titik-titik yang rapat atau potongan-potongan garis. Jangan pernah sekali-kali kamu menggambar garis secara langsung dalam satu waktu sebab hal ini bisa menyebabkan hasil yangetekinervyangbtidak rata. Oleh karena itu, alangkah baiknya jika kamu membuat titik-titik atau potongan-potongan harus di bulu mata atasmu dengan memberikan jarak tertentu.

Langkah 5: Hubungkan Titik-titik

Langkah selanjutnya adalah silahkan kamu menghubungkan titik-titik atau potongan harus yang sudah kamu buat tadi. Gunakanlah goresan pendek, kecil, dan perlahan untuk bisa menghubungkan titik-titik tersebut. Kamu bisa juga membuat garis yang rata di kedua matamu dengan menggunakan cara ini. Kamu jangan lupa untuk menghindari menghubungkan semua garis dan titik dengan satu goresan garis, tetapi gunakan gores-goresan kecil.

Langkah 6: Perhalus Garis

Kemudian, kamu bisa memperhalus harus yang kamu buat tadi . Jika kamu menemukan bahwa di atas garismu ada celah di antara Potongan garis, maka segera tenangkan tanganmu dan gambarkan garis tipis di ujungnya untuk memperhalus gambarmu. Lakukan hal ini ketika kamu melakukannya di bagian bawah garis untuk mengisi setiap celah antara eyeliner dan garis bulu matamu.

Langkah 7: Tambahkan Ekor

Langkah selanjutnya adalah kamu bisa menambahkan ekor kecil yang bisa kamu buat di bagian ujung luar kelopak matamu untuk memberikan ilusi perpanjangan garis bulu matamu. Kamu bisa menggunakan eyelinermu untuk menggambar garis kecil memanjang keluar garis bulu matamu gambarkanlah dengan sudut yang sama dengan lekukan garis bulu mata bagian bawah matamu. Lalu kamu bisa menggambarkan segitiga kecil di ujung garis dan isi celah yang ada.

Langkah 8: Sempurnakan Make Up

Langkah terakhir yang harus kamu lakukan ketika memakai eyeliner adalah sempurnakan make upmu. Setelah kamu menggunakan eyeliner, maka gunakanlah maskaramu dan sentuhan lainnya pada riasan matamu. Gunakanlah kuas besar untuk membersihkan bayangan atau tetesan eyeliner yang mungkin jatuh di bawah matamu. Gunakanlab cotton Bud juga yang dicelupkan dalam makeup remover dengan tujuan untuk memperbaiki setiap kesalahan yang kamu buat ketika menggunakan eyeliner atau maskara.

Kesimpulan

Nah, itulah penjelasan singkat mengenai bagaimana cara pakai eyeliner yang baik dan benar sehingga membuat tampilan matamu menjadi lebih menarik dan cantik. Pilihlah jenis eyeliner sesuai dengan seleramu, namun kami menyarankan untuk menggunakan eyeliner cair. Semoga informasi di atas dapat membantumu dan sampai jumpa lagi di artikel-artikel selanjutnya, ya.

 

Related posts