Cara Mengisi ShopeePay Lewat DANA

Cara Mengisi ShopeePay Lewat DANA
Cara Mengisi ShopeePay Lewat DANA

Meskipun DANA dan ShopeePay keduanya sama-sama melayani transaksi digital dan termasuk produk dompet digital, namun ternyata bisa melengkapi satu sama lain. Maksudnya di sini adalah, kamu bisa melakukan cara mengisi ShopeePay lewat DANA.

ShopeePay juga memungkinkan proses top up atau pengisian saldo dengan mudah. Namun persyaratannya, sebelum kamu mengisi saldo ShopeePay lewat DANA, kamu harus upgrade ke DANA Premium terlebih dahulu. Caranya dengan melakukan verifikasi KTP serta memakai bank Mandiri.

Read More

Tapi sebaliknya, pada akun ShopeePay sendiri kamu tidak perlu melakukan verifikasi kartu identitas atau KTP ketika berbelanja.

Cara Mengisi ShopeePay Lewat DANA

Cara Mengisi ShopeePay Lewat DANA
Cara Mengisi ShopeePay Lewat DANA

Sebagai catatan, cara mengisi ShopeePay lewat DANA tidak akan bisa kamu lakukan jika tidak verifikasi KTP terlebih dahulu atau tanpa upgrade ke akun premium. Begini langkah-langkahnya :

1. Buka ShopeePey

Langkah pertama, silakan buka aplikasi Shopee. Di halaman utama, ada menu ShopeePay. Silahkan tap atau pilih menu tersebut.

2. Tekan Top Up

Setelah itu, kamu hanya perlu menemukan menu Top up, kamu harus tap menu tersebut.

3. Transfer lewat Bank Mandiri

Di halaman ini, kamu akan diberikan opsi metode pembayaran lewat berbagai bank. Akan tetapi, jika ingin isi saldo lewat DANA, pilih opsi Bank Mandiri dan tekan Konfirmasi.

4. Salin Nomor Virtual Account

Setelah itu, kamu akan menemukan nomor Virtual Account dari pihak bank. Copy kode Virtual Account tersebut. Selain itu, kamu juga bisa tap Salin, dan otomatis kode VA akan langsung tersalin.

5. Pilih Send Pada Aplikasi DANA

Selanjutnya buka DANA, di menu bar atas selanjutnya tekan Send jika ingin melakukan pengiriman.

6. Pilih Bank Account

Di menu pengiriman, tekan Bank Account.

7. Tambah Daftar Rekening

Silahkan pilih menu berlogo dan bertuliskan +Send to Bank Account, jika ingin menambahkan daftar untuk akun rekening bank yang baru atau untuk opsi pengiriman.

8. Input Info Pembayaran

Inputkan data sesuai dengan perintah. Seperti isi nama bank, nomor VA atau virtual account yang sudah disalin dan nama kamu. Setelah selesai, tekan Add New Bank. 

9. Proses Pengiriman

Setelah itu, isikan saldo yang ingin kamu transfer ke akun ShopeePay. Pengiriman atau transfer minimal adalah sebesar Rp50 ribu. Selanjutnya tekan Next kemudian Kirim DANA.

10. Konfirmasi

Selanjutnya tekan Confirm dan lakukan konfirmasi pengiriman jika kamu melakukan isi saldo ShopeePay.

11. Pilih Opsi Pembayaran DANA

Silahkan pilih opsi pembayaran memakai saldo DANA. Setelah itu, konfirmasi lagi dan pilih Send DANA.

12. Inputkan PIN

Langkah terakhir, inputkan PIN DANA lalu tekan OK. Selanjutnya proses top up akan langsung diproses.

Silahkan periksa aplikasi ShopeePay kamu demi memastikan saldo ShopeePay sudah masuk. Kini kamu sudah dapat berbelanja sepuasnya menggunakan saldo yang sudah kamu isi sebelumnya.

Dengan syarat, kamu harus memiliki akun DANA premium terlebih dahulu. Proses transaksi isi saldo ShopeePay menjadi lebih mudah, dan saldo Shopeepay bisa langsung masuk jika tidak ada kendala apapun.

Kesimpulan

Ada beberapa keunggulan top up akun ShopeePay lewat DANA yang bisa kamu dapatkan. Beberapa diantaranya prosesnya cepat, fleksibel, dapat dilakukan dengan mudah, saldo dapat dipastikan masuk secar aotomatis jika statusnya berhasil. Selain itu, kamu juga berpeluang mendapatkan layanan gratis transfer.

Cara mengisi saldo ShopeePay lewat DANA bisa membantumu mendapatkan saldo ShopeePay dengan mudah kapan saja sesuai jumlah saldo yang kamu butuhkan. Bagaimana, menarik bukan?

Related posts