Cara Menyembunyikan Status Online Di Whatsapp

Cara Menyembunyikan Status Online Di Whatsapp
Cara Menyembunyikan Status Online Di Whatsapp

Cara menyembunyikan status online di WhatsaApp sangat berguna dan cocok bagi kamu yang tidak ingin diketahui oleh pengguna lain bahwa kamu sedang aktif WhatsApp. Hal ini bisa kamu lakukan dengan mudah tanpa membutuhkan waktu yang banyak. Kamu juga tidak perlu bingung dan khawatir, sebab pihak WhaatsApp sudah menyediakan fitur untuk menyembunyikan statusmu.

Jika kamu penasaran apa saja langkah-langkah yang perlu kamu lakukan, maka kamu bisa langsung menyimak secara seksama penjelasan pada artikel kali ini.

Cara Menyembunyikan Status Online Di WhatApp

Cara Menyembunyikan Status Online Di Whatsapp
Cara Menyembunyikan Status Online Di Whatsapp

Ada banyak sekali alasan mengapa banyak pengguna yang memutuskan untuk menyembunyikan status online di WhatsApp mereka. Salah satunya adalah mereka ingin istirahat sejenak dan tidak ingin diganggu. Sehingga ketika ada pengguna lain yang ingin chat, maka tidak akan jadi sebab mereka berfikir bahwa penggunanya sedang offline. Nah, jika kamu tertarik dan ingin melakukan hal tersebut namun bingung bagaimana cara melakukannya, maka bisa simak penjelasan berikut ini.

Cara Menyembunyikan Status Online Di WhatApp Dengan Matikan Last Seen

Sebagai salah satu pengguna aplikasi WhatsApp, tentunya istilah last seen ini tida asing di telingamu bukan? Ya, hal ini dikarenakan last seen menjadi salah satu fitur keunggulan yang akan muncul di bawah nama seseorang yang sedang chatting denganmu. Melalui fitur ini, maka kamu akan tahu kapan terakhir orang tersebut membuka aplikasi WhatsApp nya.

Namun jika kamu ingin menjaga privasi dan tidak ingin bahwa orang lain mengetahui last seen mu, maka kamu bisa menonaktifkan fitur ini. Berikut adalah langkah-langkah yang dapat kamu ikuti untuk menonaktifkannya.

  • Lamgkah pertama, kamu harus membuka aplikasi WhatsApp terlebih dahulu
  • Setelah itu, pada menu utama aplikasi WhatsApp silahkan kamu tekan ikon titik tiga di bagian pojok kanan atas
  • Selanjutnya, silahkan kamu pilih menu pengaturan atau setelan
  • Pada menu pengaturan ini, maka akan muncul banyak opsi. Namun, kamu hanya perlu memilih opsi account atau akun
  • Di menu ini, silahkan kamu pilih privasi atau privacy
  • Terakhir, kamu pilih tidak ada

Dengan melakukan beberapa langkah di atas, maka berarti kamu sudah berhasil menghilangkan last seen akun WhatsApp mu. Namun perlu kamu ingat bahwa dengan mematikan fitur ini, kamu juga tidak bisa mengetahui kapan orang lain membuka whatasppnya. Jadi, dengan memutuskan untuk mematikan fitur ini, maka kamu harus menghentikan kekepoanmu terhadap seseorang atau pengguna WhatsApp lainnya.

Cara Menyembunyikan Status Online Di WhatApp Dengan Mematikan Centang Biru

Metode selanjutnya yang bisa kamu pakai untuk menyembunyikan status online di aplikasi WhatsApp, maka kamu bisa mematikan fitur centang biru. Metode kedua ini jauh lebih aman dibandingkan dengan metode pertama sebab kamu tidak akan ditanya mengapa kamu belum membalas chat. Hal ini dikarenakan pengguna lain berfikiran bahwa kamu tidak online sehingga masih belum membuka pesan yang mereka kirimkan kepadamu. Padahal, kamu sudah membacanya. Untuk bisa melakukan metode kedua ini, maka kamu bisa mengikuti langkah-langkah di bawah ini.

  • Pertama, silahkan kamu membuka aplikasi WhatsApp terlebih dahulu
  • Jika sudah, maka di menu utama silahkan kamu pilih ikon titik tiga di bagian pojok kanan
  • Jika sudah, pilihlah opsi akun
  • Selanjutnya, kamu tekan bagian privasi
  • Melaku opsi privasi inilah, kamu bisa memilih opsi laporan dibaca dan kamu harus mematikannya

Cara Menyembunyikan Status Online Di WhatApp Dengan Mengaktifkan Mode Pesawat

Metode ketiga ini, merupakan metode yang bisa kamu gunakan untuk melengkapi kedua metode sebumnya. Jadi ketika ada notifikasi pesan masuk ke aplikasi WhatApp, kamu tidak akan terburu-buru untuk membuka aplikasinya. Jadi lebih baik ka.u aktifkan dulu mode pesawat ini dan setelah itu, kamu buka pesan WhatsApp yang masuk ke ponselmu.

Dengan menggunakan metode ini, nak pengguna lainnya tidak akan tahu bahwa kamu sedang membuka aplikasi WhatsApp dan sedang membaca pesan yang mereka kirimkan. Jadi, setelah pesan yang masuk sudah kamu baca maka akan ada pesan balasan yang harus kamu kirimkan,oleh karena itu kamu matikan lagi mode pesawat agar pesan balasan dari kamu itu terkirim tanpa harus ada tulisan online yang cukup lama

Cara Menyembunyikan Status Online Di WhatsApp Dari…..

Kamu bisa menggunakan metode ini sehingga ketika ada pengguna lainnya yang melihat akun WhatsApp-mu, maka mereka akan berfikir bahwa kamu begitu sibuk dan tidak sempat untuk membuat status juga. Dengan menggunakan fitur ini, maka kamu akan diberikan pilihan untuk tidak memperlihatkan statusmu ke semua orang atau orang-orang tertentu. Jika kamu penasaran dengan bagaimana cara menyembunyikan status online ini, maka kamu bisa simak penjelasan berikut ini.

  • Pertama, silahkan kamu membuka aplikasi WhatsApp yang sudah ada pada smartphonenu
  • Jika sudah, maka kamu pilih ikon titik tiga yang ada di bagian pojok kanan atas dan pilih akun
  • Pada menu akun ini, silahkan kamu pilih privasi dan status
  • Selanjutnya, silahkan kamu pilih salah satu di antara 3 pilihan tersebut
  • Jika kamu memilih kontak saya, maka berarti semua kontak yang kamu simpan tidak akan bisa melihat status online mu
  • Apabila kamu memilih kontak saya kecuali, maka berarti ada kamu beberapa orang di kontak WhatsAppmu yang tidak kamu inginkan tidak bisa mengetahui status WhattsAppmu
  • Terakhir, jika kamu memilih hanya dibagikan, maka hanya ada beberapa orang yang kamu inginkan bisa untuk melihat status online mu

Cara Menyembunyikan Status Online Di WhatsApp Status Orang Lain

Agar penyamaranmu semakin sempurna, maka kamu bisa menyembunyikan status online di WhatsApp agar terlihat tidak aktif di WA, karena selain kamu tidak pernah terlihat membuat status, kamu juga tidak pernah melihat status orang yangbtidak kamu inginkan. Jadi kontakmu tidak akan terlihat di daftar nama WhatsApp yang kamu kecualikan. Berikut adalah langkah-langkahnya.

  • Pertama, silahkan kamu membuka aplikasi WhatsApp
  • Kemudianniamu buka menu status di WhatsApp
  • Lalu tekan sedikit lama status yang tidak ingin kamu lihat dan kemudian kamu bisukan

Cara Menyembunyikan Status Online Di WhatsApp Dengan Aplikasi Wharemoved

Metode ini adalah metode terakhir yang dapat kamu gunakan untuk menyembunyikan status online. Aplikasi ini akan membantumu untuk melihat pesan WhaatsAppp yang masuk secara bebas dan tanpa ada keterangan online muncul. Jadi sebelum kamu membuka aplikasi WhatsApp, maka lebih baik bukalah aplikasi ini terlebih dahulu untuk membaca oesan-pesan yang telah masuk.

Untuk menginstal aplikasi ini, maka kamu harus membutuhkan RAM dan memori internal yang agak besar. Jadi sebelum kamu memutuskan untuk mengunduh aplikasi ini, maka kamu harus memperhatikan hal tersebut. Meskipun demikian, animasi ini juga tidak menjamin keamanan data pribadi yang ada di ponselmu, maka alangkah baiknya jika kamu tidak menginstalnya.

Kesimpulan

Nah, itulah penjelasan singkat terkait bagaimana cara menyembunyikan status online di WhatsApp. Silahkan kamu menggunakan salah satu metode di atas yang menurutmu paling efektif dan menjaga data pribadimu. Selamat mencoba dan semoga berhasil!

Related posts