Cara Menyembunyikan Nomor Telepon Di Telegram

Cara menyembunyikan nomor telepon di Telegram menjadi pilihan terbaik dan alternatif jika kamu tidak menginginkan orang lain atau tidak dikenak mengetahui nomor pribadimu. Oleh karena itu, melakukan hal ini maka akan melindungimu dari tindakan oknum ataupun orang-orang yang tidak bertanggung jawab.

Jika kamu penasaran dengan bagaimana cara melakukannya, maka kamu bisa simak penjelasan terkait metode dan bagaimana cara melakukannya pada artikel kali ini.

Read More

Mengenal fitur Aplikasi Telegram

Sebelum kita membahas tentang bagaimana cara menyembunyikan nomor telepon di atelehram, alangkah baiknya jika kamu mengetahui terlebih dulu fiuyr Telegram ini. Seperti sudah kamu ketahui, bahwa Telegram merupakan salah satu aplikasi media sosial yang mempunyai berbagai fitur keren ketika kamu menggunakannya. berikut adalah fitur-fitur yang dimilikinya.

  1. Menonaktifkan Last Seen Pada Orang Tertentu Pada WhatsApp

Fitur pertama yang ada pada aplikasi ini adalah Last Seen yangbbisa kamu diterapkan untuk semua kontak yang terhubung dengan nomor whatsApp mu. Namun situasi ini tidak akan berlaku pada aplikasi telegram, karena melalui fitur last Seen ini bisa kamu aktifkan untuk beberapa nomor saja. Jadi kamu bisa memilih nomor atau kontak mana saja yang ingin aktifkan fitur ini.

  1. Mengirim File Berukuran Besar

Fitur kedua yang disediakan oleh aplikasi Telegram adalah fitur yang bisa memungkinkan para penggunanya untuk mengirimkan data ataupun sebuah file yang berukuran besar, lho. Dengan adanya fitur keren ini, akan sangat memungkinkan jika kamu ingin berbagi sebuah file yang ukurannya bisa mencapai 2 GB dengan format apapun ke orang yang ingin kamu bagikan file tersebut.

  1. Mengakses Beberapa Perangkat

Fitur selanjutnya adalah fitur yang sangat memungkinkan para penggunanya untuk bisa masuk melalui berbagai perangkat dalam waktu yang bersaamah. Jadi, kamu bisa mengaksesnya dengan aplikasi HP ataupun melaluii web di PC dalam waktu yang bersamaan, jika kamu memang sangat membutuhkannya.

  1. Mengubah Pesan Terkirim

Seperti yang sudah kami bahwa sebelumnya, bahwa kamu bisa mengefit pesan terkirim pada aplikasi Telegram dengan sangat mudah. Maksudnya, meskipun pesan tersebut sudah terkirim, kamu bisa mengubah isinya agar penerima bisa memahami maksud dari isi pesanmu tersebut.

  1. Mengirim Pesan Rahasia

Fitur terakhir yang dapat kamu rasakan ketika menggunakan aplikasi Telegram untuk bisa mengirim pesan rahasia untuk kepada orang tertentu. Hal ini bisa kamu lakukan dengan menggunakan fitur screet chat yang menggunakan enskripsi end-to-end agar orang lain tidak bisa mengetahui isi pesan yang kamu kirim.

Terkait:  Cara Ganti Nomor Grab

Cara Menyembunyikan Nomor Telepon Di Telegram

Cara Menyembunyikan Nomor Telepon Di Telegram
Cara Menyembunyikan Nomor Telepon Di Telegram

Cara menyembunyikan nomor telepon di Telegram bisa kamu kamu lakukan dengan cepat dan mudah. Oleh karena itu, kami akan memberikan beberapa metode yang alternatif agar dapat kamu menghilangkan informasi nomor pribadimu di masing-masing profil terekgram

Seperti sudah kamu ketahui bahwa aplikasi Telegram ini bisa menambahkan kontak baru dengan dua opsi yang berbeda dengan menggunakan nomor Hp atau username. Oleh karena itu, alangkah baiknya jika kamu menampilkan nama pengguna saja, di mana nomor HP mu tidak perlu dipublikasikan agar privasimu tetap terjaga dari orang yang tidak dikenal. Berikut adalah penjelasannya.

Cara Menyembunyikan Nomor Telepon Di Telegram Dengan Menggunakan Pengaturan Telegram

Metode pertama yang dapat kamu gunakan untuk menyembunyikan nomor telepon pada aplikasi, yaitu dengan menggunakan menu pengaturan yang sudah disediakan di dalamnya. Memang pihak Telegram, sangat memperhatikan keamanan data pribadi penggunanya, oleh karena itu pihaknya menyediakan pengaturan yang bisa digunakan untuk menyembunyikan nomor telepon. Jika kamu tertarik untuk memanfaatkan menu pengaturan ini, berikut adalah langkah-langkahnya.

  • Pertama, silahkan kamu menyalakan ponsel kesayanganmu terlebih dahulu
  • Jika sudah menyala, silahkan kamu membuka aplikasi Telegram
  • Pada halaman utama, silahkan kamu menekan atau klik strip tiga garis yang ada di bagian pojok kiri atas
  • Kemudian, silahkan kamu masuk ke menu pengaturan atau settings
  • Pada menu ini silahkan kamu masuk ke menu pengaturan privasi dan keamana
  • Selanjutnya, silahkan kamu pilih menu nomor telepon
  • Pada menu ini ada beberapa pilihan. Diantaranya adalah semua orang, kontak saya, dan tidak ada
  • Silahkan kamu memilih pilihan¬† tersebut sesuai dengan keinginanmu
  • Selanjutnya, silahkan kamu bentang dan terapkan pada bagian pojok kanan dan jika sudah maka proses penyembunyian telah selesai
Terkait:  Cara Add ID Telegram

Jika kamu sudah melakukan beberapa langkah di atas, maka silahkan kamu mengeceknya melalui aplikasi lain dan secara otomatis nomor telepon di Telegrammu tidak akan terdeteksi atau diketahuipengguna lainnya. Terlebih lagi jika kamu memilih kontak saya, maka banyak kontak yang sudah kamu simpan yang bisa melihat nomor Telegrammu.

Cara Menyembunyikan Nomor Telepon Di Telegram Untuk Tertentu

Jika kamu ingin menyembunyikan nomor telepon di Telegram, maka kamu bisa menggunakan metode ini yang sangat berfungsi agar pengguna tertentu yang kamu inginkan tidak bisa melihat nomor Telegrammu. Untuk melakukan metode kedua ini, maka kamu bisa mengikuti langkah-langkahnya berikut ini.

  • Pertama, silahkan kamu menyalakan smartphonemu terlebih dahulu
  • Jika sudah maka silahkan kamu mengklik strip tiga garis yang ada di bagian pojok kanan atas
  • Kemudian, silahkan kamu lanjutkan dengan memilih menu pengaturan
  • Pada menu pengaturan ini, maka silahkan kamu masuk ke menu pengaturan privasi dan keamanan
  • Setelah itu, silahkan kamu masuk ke menu nomor telepon
  • Scrooll layarmu ke bawah dan pilih opsi jangan izinkan
  • Kemudian kamu bebas memilih nomoe kontak yang akan kamu sembunyikan..bahkan kamu bisa memilih beberapa nomor kontak sekaligus
  • Jangan lupa untuk memberikan tanda centang untuk bisa mengaplikasikan metode ini pada bagian atas pojok kanan dan proses penyembunyian pun sudah selesai

Cara menyembunyikan nomor telepon di Telegram dengan menggunakan metode satu ini, mungkin bisa dikatakan sebagai metode blokir jika di dalam aplikasi Instagram.

Cara Menyembunyikan Nomor Telepon Di Telegram Dengan Mematikan Izin Aplikasi

Metode terakhir yang dapat kamu gunakan untuk menyembunyikan nomor di Telegram adalah dengan cara mematikan izin aplikasi. Jika kamu tertarik untuk menggunakan metode ini, maka simak dan praktekkan langkah-langkah di bawah ini.

  • Pertama, silahkan kamu menyalakan ponsel terlebih dahulu
  • Silahkan kamu perhatikan aplikasi Telegram dan tahan beberapa detik untuk masuk ke info aplikasi
  • Kemudian kamu scroll ke bawah hingga kamu menemukan opsi perizinan aplikasi dan tekan opsi tersebut
  • Selanjutnya secara otomatis akan muncul tampilan isi satu menu dan silahkan kamu pilih pad sebagian kontak untuk bisa dimatikan
  • Maka dengan begitu, proses penyembunyian nomor telepon di Telegram telah selesai
Terkait:  Cara Mendapatkan Uang Dari Telegram

Jika kamu menggunakan metode terakhir belum berjalan atau belum berhasil, maka jangan khawatir dan tunggulah beberapa saat hingga prosesnya telah selesai.

Kesimpulan

Itulah penjelasan singkat mengenai bagaimana cara menyembunyikan nomor telepon di Telegram untuk bisa menjaga privasi datamu. Jika kamu tertarik menggunakan salah satunya, maka jangan ragu sebab semuanya merupakan metode teraman dan terbaik yang bisa kamu gunakan. Selamat mencoba dan semoga berhasil!

 

Related posts