Cara Menyambungkan WiFi Ke TV Samsung

Cara Menyambungkan WiFi Ke TV Samsung
Cara Menyambungkan WiFi Ke TV Samsung

Bagaimana cara menyambungkan wifi ke TV Samsung dengan mudah? Tentu hal ini pernah terlintas di benakku bukan? Ya, hal ini tak dapat dipungkiri bahwa Samsung menjadi salah satu brand elektronik terbaik dan terkemuka di dunia. Samsung tak hanya meluncurkan produk-produk Smartphone saja, melainkan juga mengeluarkan produk smart TV demi memanjakan para penggunanya setianya.

Tv Samsung ini mempunyai berbagai model dan ukuran. Bahkan uniknya, kamu bisa menyambungkan wifi ke TV Samsung sehingga kamu dapat menonton berbagai tayangan menghibur yang berasal dari internet. Meskipun demikian, masih banyak penggunanya yang masih belum tahu bagaimana cara menyambungkan wifi ke TV Samsung. Jika kamu adalah salah satu pengguna yang bingung terkait hal ini, maka bisa langsung menyimak penjelasan pada artikel kali ini.

Manfaat Menyambungkan WiFi Ke TV Samsung

Ketika kamu menyambungkan WiFi ke TV Samsung, maka akan ada banyak manfaat yang kamu dapatkan dan kamu akan mendapatkan sensasi pengalaman yang berbeda. Berikut adalah penjelasannya.

  1. Main Game Online

Seperti yang sudah kamu ketahui, bahwa WiFi sangat memungkin para penggunanya untuk bermain game online baik di smartphone ataupun PC. Namun sekarang, kamu bisa juga bermain di TV Samsung dengan menyambungkan TV ini ke WiFi, lho. Dengan manfaat pertama ini, kamu akan merasakan pengalaman bermain game yang sangat berbeda.

Ketika kamu memainkannya di TV Samsung, maka kamu tak perlu main game memakai tangan ataupun jari yang mengakibatkan pegal dan ngiluh, tetapi kamu memainkannya dengan menggunakan game stick yang dapat mempermudah pergerakan tanganmu sehingga lebih leluasa.

  1. Browser

Internet menyediakan berbagai informasi penting yang tentunya sangat bermanfaat bagi semua orang. Jika sebelumnya internet hanya bisa kamu akses melalui ponsel dan komputer, saat ini kamu sudah bisa mengaksesnya melalui TV Samsung dengan menyambungkan ke jaringan WiFi.

Bahkan uniknya, TV Samsung dilengkapi dengan browser populer yang bisa dijadikan jembatan ketika menyambungkannya ke jaringan WiFi. Jadi, kamu bisa melakukan berbagai hal secara online seperti membaca berita, hingga mencari resep makanan terbaru.

  1. Streaming Kualitas Tinggi

Streaming menjadi suatu kegiatan mengakses konten audio dan video melalui koneksi internet yang diputar secara langsung dan populer akhir-akhir ini. Dengan adanya kegiatan streaming ini, maka kamu tidak perlu melakukan pengunduhan video terlebih dahulu untuk bisa menontonnya secara offline.

Demi mendukung kegiatan ini streaming para pengguna setianya,.Smart TV menghadirkan beberapa  provider ternama yang menyediakan berbagai konten streaming video. Misalnya, kamu bisa mengakses Netflix atau iflix untuk menonton berbagai film-film menarik yang berasal dari berbagai negara dunia.

Cara Menyambungkan WiFi Ke TV Samsung

Cara Menyambungkan WiFi Ke TV Samsung
Cara Menyambungkan WiFi Ke TV Samsung

Cara menyambungkan wifi ke TV Samsung dapat kamu kamu lakukan dengan cepat, mudah, dan tidak membutuhkan waktu yang lama. Hal ini memang sesuai dengan konsep digital yang dapat memudahkan para penggunanya untuk mengakses apapun dengan mudah. Jika kamu penasaran bagaimana cara menyambungkannya, maka simak penjelasan berikut ini.

Langkah 1: Hidupkan TV Samsung

Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah silahkan kamu menghidupkan perangkat TV Samsungmu terlebih dahulu. Jika kamu sudah menyalakan TV Samsungmu, makakamu harus masuk ke menu setelan perangkat dan pada menu ini, silahkan pilih opsi menu umum atau general.

Langkah 2: Pilih Menu Jaringan

Jika kamu sudah membuka pilihan opsi menu umum, maka silahkan kamu memilih menu jaringan atau network yang ada pada bagian umum tadi. Setelah itu, silahkan kamu masuk ke dalam opsi tersebut dan kamu bisa menekan tombol buka pengaturan jaringan.

Langkah 3: Pilih Opsi Nirkabel Dan Cari Jaringan

Jika menu pengaturan tersebut sudah kamu bukaz maka cara menyambungkan wifi ke TV Samsung selanjutnya adalah kamu memilih menu nirkabel. Nirkabel ini merupakan sebuah jenis jaringan yang harus kamu gunakan ketika memang ingin menghubungkan perangkat WiFi ke televisi.

Setelah kamu berhasil memilih opsi tersebut, maka langkah selanjutnya adalah kamu harus mencari sambungan nirkabel, yakni koneksi WiFi yang ingin kamu hubungkan ke TV Samsung. Kamu bisa melakukan hal ini dengan cara menggunakan scanning sampai nama jaringan internetnya muncul secara otomatis.

Langkah 4: Nikmati Tayangan TV Secara Leluasa

Kalau kamu sudah menemukan jaringan WiFi yang ingin kamu sambungkan ke perangkat TV Samsung, maka segera sambungkan. Jika sudah tersambung, maka kamu bisa melakukan kegiatan browsing sesuai dengan konten yang kamu inginkan. Selain itu, kamu juga dapat meyaksikan tayangan apa saja yang berasal dari Google hingga YouTube. Jadi alangkah baiknya jika kamu selalu memastikan bahwa jaringan WiFi dalam kondisi tetap kencang dan stabil sehingga kegiatan streaming dapat berjalan dengan lancar.

Cara Menyambungkan WiFi Ke TV Samsung Untuk Semua Model

Jika kamu mengalami beberapa masalah ketika Menyambungkan WiFi ke TV Samsung dengan menggunakan panduan sebelumnya maka kamu bisa menggunakan metode alternatif lainnya. Berikut adalah langkah yang dapat kamu ikuti.

  • Pertama, silahkan kamu menghidupan TV Samsung milikmu terlebih dahulu
  • Beberapa model TV Samsung terbaru biasanya mempunya metode aktivasi yang sama. Namun jika kamu ingin mengetahui metode lebih lengkapnya, maka bisa mengeceknya di situs berikut ini samsung.com/US/support/downloads
  • Kemudian silahkan kamu tekan menu pada tampilan layar TV
  • Jika sudah maka kamu harus pergi ke halaman home dan pilihlah menu utama atau general
  • Pada menu umum, makankamu harus memilih pengaturan jaringan atau network settings
  • Pada menu pengaturan ini, maka silahkan kamu tekan wireless sebagai jaringan yang akan kamu gunakan
  • Kemudian, akan tampil berbagai daftar nama WiFi atau koneksi internet secara otomatis
  • Jika kamu menemukan masalah sambungan jaringan tidak terdeksi, maka silahkan menjalankan ulang titik akses WiFi untuk memindahkan nama koneksi WiFi yang akan kamu gunakan
  • Cari jaringan WiFi jika koneksi tersebut butuh kata sandi maka dialog box akan muncul dan kamu harus memasukkan kata sandi pada kolom tersebut
  • Jika kata sandi susah kamu masukkan maka kamu tekan Done atau Ok
  • Tunggulah beberapa saat, TV Samsung akan melakukan pemindaian WiFi dan akan terhubung dengan sendirinya
  • Kalau sudah muncul notifikasi succesful maka silahkan kamu tekan ok
  • Terakhir, kamu bisa menggunakan semua layanan setalah kamu berhasil menyambungkan WiFi ke TV Samsung

Cara Menyambungkan WiFi Ke TV Internet Pakai Ethernet

Metode terakhir yang dapat kamu gunakan untuk menyambungkan WiFi ke TV Samsung adalah dengan menggunakan kabel ethernet. Dengan menggunakan kabel ini, maka proses penyambungan ke jaringan internet akan lebih mudah. Berikut adalah langkah-langkahnya.

  • Pertama, silahkan kamu hubungkan kabel ke port bagian belakang TV
  • Tekan home dan pilih menu pengaturan
  • Jika sudah maka silahkan kamu pilih umum atau membawa general
  • Pilih menu pengaturan jaringan dan klik wired
  • Kalau sambungan LAN sudah berhasil diaktifkan, maka TV Samsungmu akan mendeteksi secara otomatis dan tekan ok
  • Terakhir, tunggulah beberapa saat hingga TV Samsung berhasil tersambung ke internet secara otomatis

Kesimpulan

Nah, itulah penjelasan singkat terkait bagaimana cara menyambungkan WiFi ke TV Samsung yang dapat kamu pilih dan lakukan. Gunakan salah satu metode yang menurutmu cocok dengan kebutuhanmu dan mudah untuk dilakukan. Selamat mencoba dan semoga berhasil!

Related posts