Cara Menonaktifkan Pulsa Siaga XL

Cara Menonaktifkan Pulsa Siaga XL
Cara Menonaktifkan Pulsa Siaga XL

Cara menonaktifkan pulsa siaga XL memang menjadi suatu topik pembicaraan yang hangat akhir-akhir ini. Seperti kita ketahui, bahwa XL merupakan salah satu provider yang selalu menciptakan dan mengeluarkan fitur ataupun layanan terbarunya, salah satunya XL siaga ini. Meskipun layanan satu ini sangat membantu para penggunanya, tidak menutup kemungkinan bahwa terdapat pengguna yang igin tahu bagaimana cara menonaktifkan pulsa siaga XL.  Jika kamu salah satunya, maka langsung bisa simak penjelasan berikut ini.

Cara Menonaktifkan Pulsa Siaga XL

Cara Menonaktifkan Pulsa Siaga XL
Cara Menonaktifkan Pulsa Siaga XL

Sebagai informasi untukmu, bahwa pulsa siaga XL ini sangat disukai oleh para pelanggannya, karena memang sangat membantu mereka ketika sewaktu-waktu pulsa yang mereka miliki habis secara tidak terduga. Singkatnya, kamu ini meminjam pulsa dari operator dan kamu bisa membayarnya ketika isi ulang pulsa selanjutnya. Jadi, pulsa yang kamu tambahkan nantinya akan tersedot atau terpotong secara otomatis sesuai dengan nominal yang kamu pinjam. Tentunya, ditambah dengan biaya administrasi yang sudah ditentukan.

Hal ini sebenarnya sama saat ketika kamu mengaktifkan layanan lain di kartu provider lainnya, namun hal ini justru terkadang menimbulkan sedikit masalah. Salah satunya, adalah pulsa yang sudah diisi akan dipotong tidak sesuai dengan jumlah pulsa yang dipinjam karena adanya biaya administrasi tersebut.

Oleh karena itu, jikalau kamu sudah merasa hal demikian, maka tidak ada salahnya jika kamu menonaktifkannya. Meskipun tidak spesifik caranya, namun beberapa metode cukup ampuh untuk menghentikan layanan yang berpotensi menyedot pulsamu tanpa alasan, termasuk layanan pulsa siaga XL ini. Jika kamu penasaran bagaimana cara menonaktifkannya, berikut adalah 3 metode yang dapat kamu gunakan.

Menonaktifkan Pulsa Siaga XL Lewat Panggilan Dial

Metode pertama yang dapat kamu gunakan adalah cukup melakukan panggilan dial. Sebenarnya, metode ini cukup mudah untuk kamu lakukan, meskipun kamu sendiri adalah seorang pemula. Untuk lebih tepatnya, kamu bisa membaca langkah-langkahnya berikut ini.

  • Pertama, silahkan kamu membuka aplikasi atau menu panggilan telepon yang ada di ponsel kesayanganmu
  • Setelah kamu membukanya, maka silahkan kamu menekan kode dial *123*7#
  • Jika sudah, maka silahkan kamu menekan tombol panggil atau call
  • Jika kamu menggunakan metode dengan panggilan call, maka alangkah baiknya jika kamu memilih opsi panggilan dengan menggunakan pilihan kartu SIM XL Axiata
  • Setelah itu, layar ponselmu akan menampilkan beberapa pilihan menu
  • Untik hal tersebut, kamu jangan bingung dan langsung cari opsi stop langganan dan kemudian kamu langsung input layanan yang ingin kamu hentikan atau stop

Jika kode dial tersebut masih belum berhasil, maka kami juga menyarankan kamu menggunakan kode kedua yaitu *123*66# . Untuk lebih jelasnya, berikut adalah langkah-langkahnya.

  • Langkah pertama, sama halnya dengan menggunakan kode pertama, yaitu kamu tinggal membuka menu panggilan telepon yang ada di smartphonemu
  • Jika sudah, maka silahkan kamu mengetikkan kode dial *123*66#
  • Selanjutnya, akan muncul boks pilihan layanan maka silahkan kamu memilih stop layanan lain
  • Kemudian, kamu pilih berhenti dari semua layanan dan peosespun susah berhasil

Jika kamu sudah menggunakan kedua kode dial di atas, maka yang harus kamu lakukan selanjutnya adalah menunggu beberapa saat hingga kamu mendapatkan pesan balasan dari pihak operator yang menyatakan bahwa pulsa siaga XL -mu sudah berhasil dinonaktifkan.

Menonaktifkan Pulsa Siaga XL Lewat Aplikasi Pesan Singkat Atau SMS

Metode kedua yang dapat kamu gunakan sebagai solusi jika metode pertama menonaktifkan pulsa siaga XL gagal, adalah dengan menggunakan aplikasi pesan yang ada di smartphonemu. Berikut adalah langkah-langkahnya.

  • Langkah pertama, silahkan kamu masuk ke menu pesan yang ada di smartphonemu
  • Jika sudah, maka tekan menu buat pesan baru
  • Kemudian, kamu harus mengetikkan Stop pada bagian isi pesan
  • Selanjutnya, kamu tinggal mengirik pesan tersebut ke nomor 868
  • Sama dengan halnya metode pertama, kamu harus menunggu beberapa saat untuk mendapatkan balasan pesan yang menyatakan bahwa permintaanmu untuk menonaktifkan pesan siaga XL telah berhasil dilakukan

Menonaktifkan Paket Siaga XL Dengan Hubungi Customer Service

Jika metode pertama dan kedua masih belum berhasil atau sukses, maka kamu harus mencoba menonaktifkan paket siaga XL paling terakhir dan paling ampuh. Yaitu, dengan cara menggunakan metode melakukan panggilan ke nomor customer service. Perlu kamu ketahui, bahwa ada dua jenis nomor yang dapat kamu pilih, yaitu nomor bebas pulsa ataupun nomor yang berbayar. Untuk lebih jelasnya berikut adalah langkah-langkahnya.

  • Pertama, silahkan kamu membuka aplikasi panggilan telepon yang ada di smartphonemu
  • Selanjutnya, silahkan kamu masukkan nomor 817.
  • Untuk nomor layanan yang gratis pulsa, maka silahka kamu menghubungi ke call center. Jika kamu ingin menghubungi yang berbayar, silahkan kamu menghubungi secara langsung pihak customer service
  • Ketika panggilanmu terhubung kepada kedua belah pihak, maka silahkan kamu menjelaskan permasalahan yang kamu alami hingga keinginanmu untuk menonaktifkan paket siaga XL. Sekedar saran, silahkan kamu menggunakan bahasa yang baik dan sopan serta alasan yang tegas dan jelas agar kedua belah pihak bisa menyetujui permintaanmu
  • Kemudian, silahkan kamu ikuti semua arahan yang diberikan agar proses berhasil
  • Terakhir, tunggulah beberapa saat sampai call center atau customer service berhasil melakukan nonaktif pulsa siagamu

Penyebab Cara Menonaktifkan Pulsa Siaga Gagal Dilakukan

Ketika proses penonaktifan paket siaga XL ini, kamu mungkin beberapa permasalahan yang akan membuatmu sedikit panik dan kebingungan. Namun kamu sebenarnya jangan khawatir karena mungkin terdapat beberapa penyebab yang bukan berasal dari dirimu. Mungkin saja saat kamu mengirim permintaan penonaktifan pulsa siaga XL, saat itu provider XL memang sedih mengalami down ataupun perbaikan sehingga proses pengiriman pesan atau panggilan tidak bisa kamu lakukan.

Selain itu, mungkin saja kamu sedang berada di daerah yang tidak terjangkau oleh jaringan XL sehingga jaringannya tidak baik atau buruk. Sehingga proses pengiriman pesan ataupun panggilan menjadi terganggu. Oleh karena itu, alangkah baiknya jika kamu memastikan bahwa ponselmu selalu ada dalam kondisi sinyal yang baik dan bagus.

Jikalau mungkin kamu tidak dalam kedua kondisi tersebut, maka kemungkinan bahwa kesalahan itu berasal dari dirimu sendiri. Contohnya saja, kamu salah memasukkan format pesan, nomor panggilan, hingga nomor tujuan sehingga permintaanmu tidak terkirim. Oleh karena itu, sebelum mengirim atau melakukan panggilan kamu harus mengecek ya terlebih dahulu apakah sudah benar atau tidak.

Kesimpulan

Memang benar pulsa siaga ini akan sangat membantu jika kamu berada di posisi yang benar-benar darurat atau ingin menghubungi keluarga maupun kerabat terdekatmu. Namun sayangnya, mungkin di suatu masa justru pulsa siaga ini akan merugikanmu DNA menyedot pulsamu.

Oleh karena itu, pilihlah salah satu metode di atas yang dapat kamu gunakan untuk menonaktifkan pulsa siaga XL mu. Demikian yang dapat kamu sampaikan terkait bagaimana cara menonaktifkan pulsa siaga XL yang dapat kamu gunakan. Semoga informasi di atas dapat membantu dan menjawab kebingunganmu. Selamat mencoba dan semoga berhasil!

Related posts