Cara Menghapus Akun Tiktok Permanen

Cara menghapus akun TikTok permanen dapat dilakukan jika kamu sudah tidak mau lagi bermain Tiktok, entah karena bosan atau mungkin sudah bukan waktunya lagi untuk eksis. 

Tiktok adalah aplikasi video berdurasi pendek, biasanya lebih kepada aplikasi hiburan yang memungkinkan para penggunanya untuk membuat video kreatif, baik itu video joget atau menirukan suara background Tiktok.

Read More

Menariknya lagi, kamu bisa menggunakan berbagai macam efek gambar atau suara yang bisa kamu pakai ke dalam video Tiktok tersebut.

Cara Menghapus Akun TikTok Permanen yang Mudah

Cara Menghapus Akun Tiktok Permanen
Menghapus Akun Tiktok

Setelah menimbang-nimbang, dan ternyata pilihanmu adalah ingin menghapus akun Tiktok, silahkan ikuti panduan cara menghapus akun Tiktok permanen di bawah ini :

1. Menghapus Akun Tiktok Permanen

Untuk melakukannya, kamu hanya perlu mengakses menu Privacy and Settings pada aplikasi Tiktok. Selanjutnya, tinggal ikuti langkah-langkah yang ada. Cek cara menghapus akun Tiktok permanen melalui pengaturan berikut :

  • Silahkan buka terlebih dahulu aplikasi Tiktok. Lanjutkan dengan login ke dalam akun Tiktok yang akan kamu hapus. Jika sudah, pilih opsi menu profil di samping kanan bawah.

  • Lalu, kamu bisa memilih ikon tiga garis horizontal di ujung sebelah kanan atas. Kemudian plih opsi pengaturan dan privasi. Silahkan ketuk kelola akun lalu hapus akun. Sehingga, akun Tiktok akan terhapus.

  • Jika ternyata kamu masih ingin memakai akun Tiktok yang lama. Kamu akan mendapatkan kesempatan untuk login kembali dalam periode 30 hari. Jika tidak ada konfirmasi, maka akun Tiktok akan terhapus otomatis secara permanen.

2. Menghapus TikTok yang Tidak Ingat Kata Sandi

Cara selanjutnya bisa kamu gunakan jika ingin menghapus akun Tiktok namun ternyata tidak bisa login karena password atau kata sandi yang lupa. Untuk mengatasi permasalahan ini, satu-satunya cara yang bisa kamu coba yaitu masuk ke akun Tiktok memakai kode lebih dulu, sebelum akhirnya bisa menghapus akun Tiktok.

Apabila kamu sama sekali tidak mengingat password apa yang disematkan pada aplikasi Tiktok, maka kamu bisa masuk memakai kode yang telah dikirimkan oleh pihak Tiktok ke nomor hp yang didaftarkan sebelumnya.

Selanjutnya, pengguna baru bisa menghapus akun Tiktok sesuai keinginan. Simak cara menghapus akun Tiktok permanen lewat hp di bawah ini :

  • Langkah yang pertama, silahkan buka Tiktok Aps. Kemudian login dan pilih opsi lupa kata sandi. Silahkan inputkan nomor hp yang sudah terdaftar sebelumnya pada aplikasi Tiktok.

  • Selanjutnya, pastikan kamu memilik koneksi internet dan nomor hp yang aktif. Silahkan pilih kirim kode. Lalu, tunggu Tiktok mengirimkan kode OTP lewat SMS. Jika sudah mendapatkan kode OTP tersebut, silahkan copy dan tempel pada kolom yang tersedia dengan masuk kembali ke aplikasi.

 

  • Dengan otomatis, kamu akan masuk ke dalam akun Tiktok dan terakhir, silahkan hapus akun lewat pengaturan.

3. Menghapus Akun TikTok Melalui Handphone

Jika ingin menghapus atau menonaktifkan akun Tiktok lewat hp, baik itu iPad, iPhone maupun android. Kamu harus masuk ke aplikasi Tiktok yang telah diinstall terlebih dahulu.

Kamu harus ingat, bahwa akun Tiktok yang dihapus dapat menghilang secara permanen jika dihapus lewat aplikasinya di hp. Namun sama seperti metode di atas, biasanya akun Tiktok akan memberikan waktu terlebih dahulu sampai 30 hari sebelum benar-benar dihapus.

Jika ingin mengaktifkan lagi sebelum jangka waktu yang telah ditentukan, kamu hanya perlu mengakses akun saja dengan cara login. Sementara jika menghapus akun dan tidak mengaktifkannya kembali, kamu tidak akan mendapatkan kesempatan lagi untuk mengakses ke seluruh konten pada akun Tiktok.

Apabila sebelumnya kamu membeli konten pada aplikasi, maka kamu tidak akan dapat memperoleh refund atau pengembalian dana. Berikut cara menghapus akun Tiktok pada android atau iOS :

  • Klik ikon titik tiga, tepat di ujung kanan pada bagian atas layar aplikasi. Selanjutnya, tekan Manage My Account tepat di atas menu.

  • Setelah itu, geser layar kemudian tekan Delete Account. Pilihan ini biasanya berada di bawah “Manage My Account”. Di halaman konfirmasi, kamu akan menemukan detail tentang penghapusan akun.

  • Selanjutnya tekan “Verify and Continue”  jika ingin mengakses penghapusan akun lebih detail sebelum ditampilkan halaman konfirmasi. Setelah itu, pilih Delete Account yang berwarna merah dan terletak di bawah layar.

  • Jika sudha menekan pilihan tersebut, kamu akan ditampilkan jendela konfirmasi. Dari sini, kamu diminta melakuka verifikasi nomor hp kemudian inputkan kode konfirmasi penutupan akun.

  • Silahkan ikuti instruksi pada layar untuk verifikasi jika diminta. Lalu, klik Delete dan kamu akan langsung keluar dari Tiktok.

Selesai, kini akun Tiktok kamu sudah dinonaktifkan. Lalu video yang telah diupload tidak dapat dilihat kembali oleh pengguna akun Tiktok lainnya. Tapi jika berubah pikiran, kamu dapat mengakses akun Tiktok lagi sebelum jangka waktunya habis.

Sebagai informasi, penghapusan akun Tiktok sifatnya tidak dapat dibatalkan, sehingga akan menghapus seluruh informasi dari pengguna. Beberapa diantaranya, akan menghapus video, nama pengguna, jumlah tanda like dan jumlah pengegmar Tiktok. Walaupun demikian, masih ada informasi lain yang tersimpan pada riwayat

Apakah Akun Tiktok Dapat Dihapus Permanen?

Bisa, kamu bisa melakukan penghapusan akun Tiktok secara permanen, asalkan benar-benar mempertimbangkannya. Penghapusan tersebut bisa berlaku baik untuk selamanya atau sementara.

Selain itu, Tiktok juga telah memberikan tenggat waktu 30 hari kepada pengguna jika ingin membatalkan permintaan hapus akun. Sesudah itu, kamu baru bisa menghapus akun permanen.

Berapa lama jeda akun Tiktok terhapus permanen?

Penghapusan pada akun Tiktok secara permanen sendiri tidak langsung begitu saja sejak kamu menghapus akun. Seperti yang sudah dibahas di atas, kamu akan diberikan kesempatan untuk berpikir dalam waktu 30 hari sampai akun benar-benar dihapus.

Bagaimanakah cara untuk mengembalikan akun Tiktok lupa email dan kata sandi?

Kamu bisa melakukan beberapa cara mengembalikan akun Tiktok lupa email dan kata sandi. Di bawah ini, ada bebera ulasan tentang cara untuk mengembalikan akun berlambang not lagu ini :

  • Langkah pertama, silahkan daftar terlebih dahulu dan tekan masuk pada menu bagian bawah pada halaman. 

  • Kemudian pilih opsi Gunakan nama pengguna/email/nomor telepon. Jika sudah, kamu tinggal memilih Nama Pengguna atau Email. Baru selanjutnya, klik Lupa Kata sandi. Pilih reset kata sandi menggunakan email atau nomor hp. Selesai!

Apakah akun TikTok dapat di hack?

Pihak peneliti keamanan Microsoft sudah menemukan sebuah celah keamanan yang berbahaya pada aplikasi Tiktok di android. Selain itu, celah keamanan tersebut bisa dimanfaatkan oleh hacker secara langsung untuk melakukan pembobolan akun tanpa sengaja dari link berbahaya.

Jika aplikasi Tiktok Dihapus Apakah Akunnya Juga Hilang?

Biasanya penghapusan akun Tiktok bisa membuat seluruh pengikut akun akan hilang perlahan. Sehingga kamu harus mencari pengikut kembali. Jika kalian mempunyai akun Tiktok yang jumlah followersnya banyak, tentu akan merugi.

Kesimpulan

Dapat disimpulkan, berdasarkan penjelasan di atas kamu sebaiknya pertimbangkan semua faktor atau dampak penghapusan akun Tiktok terlebih dahulu sebelum benar-benar menghapusnya. Jika sudah siap, baru bisa melakukan cara menghapus akun Tiktok di atas.

Related posts