Cara Mendapatkan Koin TikTok Gratis, (3 Trik) Kilat Biar Cepat Cair!

Cara mendapatkan koin tiktok gratis
Cara mendapatkan koin tiktok gratis

Peranan aplikasi TikTok di dunia jagat maya, cukup memiliki posisi penting saat ini. Banyak sekali produk dan informasi berita yang bisa kamu dapatkan dengan cepat disana. Ditambah, selain memberikan hiburan bagi para pengguna, pihak dari ByteDance telah meng-upgrade kegunaan media sosial untuk ajang jual-beli online. Sayangnya, mereka belum ada e-wallet.

Meskipun demikian, ada loh cara mendapatkan koin TikTok gratis yang nantinya bisa kamu tukarkan menjadi uang digital atau e-money. Hanya ada dua jenis, diantaranya yakni DANA dan OVO. Ya, hal tersebut didasari oleh kutipan dari buku karangan Phan dan Riyadi (2022), yang menyatakan kalau kedua e-wallet ini yang paling banyak digunakan di Indonesia.

Koin TikTok untuk Apa

Klaim Hadiah Koin

Nah, buat kamu yang baru terjun menjadi pengguna dari aplikasi media sosial. Pasti bingung koin TikTok untuk apa. Biar kamu tidak asal punya akun saja, yuk simak penjelasan lengkap dari fungsi koin TikTok tersebut!

  • Rewards atau hadiah spesial yang dipersembahkan oleh perusahaan kepada pengguna.
  • Koin yang telah terkumpul, bisa kamu tukarkan dengan uang digital
  • Konversi koin, berlangsung dengan cepat dan tercatat di riwayat penukaran.
  • Koin yang sudah ditukarkan menjadi uang dapat dengan bebas kamu gunakan untuk apa saja.

Gimana? Banyak kan keuntungan yang dihadirkan dari koin TikTok. Maka dari itu, pengguna harus mengetahui cara dapat koin TikTok.

Cara Supaya TikTok FYP

TikTok FYP

Beda lagi nih ceritanya, kalau kamu ingin menjadi pemilik akun TikTok yang dikenal banyak orang. Kamu perlu tips cara supaya TikTok FYP (For your Page) untuk kontenmu. Semakin sering muncul di halaman FYP tersebut, makin banyak juga pengguna yang melihat karyamu.

  • Konten yang disuguhkan tidak hanya memberikan hiburan tapi juga pengetahuan.
  • Menambahkan backsound lagu yang sedang trending saat ini.
  • Gunakan musik yang disukai banyak followers.
  • Pilih hashtag yang sesuai dengan isi konten videomu.
  • Buat konten sesuai dengan tren yang muncul di masyarakat.
  • Durasi video tidak terlalu pendek atau panjang, berkisar 15-30 detik.
  • Lakukan interaksi dengan para followers akun TikTok.
  • Upload kontenmu saat memasuki Prime Time atau Waktu Terbaik.

Kisaran ‘Waktu Emas’ yang dimaksud disini, tidak lain adalah disaat orang-orang sedang ada di fase istirahat. Entah disaat siang hari, pukul 12.00-13.00 atau ketika memasuki jam pulang kerja di kisaran 16-17.00 WIB. Kalau sudah paham, kita balik lagi ke cara mendapatkan koin di Tiktok secara gratis.

Cara Mendapatkan Koin TikTok Gratis

Cara mendapatkan koin tiktok gratis
Cara mendapatkan koin tiktok gratis

Cara mendapatkan koin TikTok gratis tanpa membuat konten video terlebih dahulu. Berikut adalah cara praktisnya:

  1. Unduh aplikasi TikTok dan pilih sign up kalau kamu belum memiliki akun.
  2. Login menggunakan akun yang sebelumnya telah kamu daftarkan ke aplikasi TikTok.
  3. Pilih menu Profile di beranda, kemudian klik ikon koin Rp yang ada di sudut kanan atas layar ponselmu.
  4. Gulir ke bawah, lalu menuju kategori Cara Lain untuk Mendpatkan Poin.
  5. Klik tombol bewarna merah, lalu mulai untuk menonton videonya.

Tapi tahukah kamu? Walaupun terlihat sangat mudah karena tidak membutuhkan usaha bikin video terlebih dahulu. ternyata ada persyaratan yang perlu kamu penuhi untuk bisa dapat koin. Minimalnya kamu perlu menonton video yang memiliki durasi 15 sampai dengan 30 menit. Nanti, kamu akan menerima hadiah sebanyak 2.000 koin setelah 5 menit menonton video.

Cara Mendapatkan Koin di TikTok Gratis

Selain menonton video, mengumpulkan koin TikTok ternyata bisa dilakukan dengan trik lain yang lebih mudah. Kalau kamu punya banyak teman atau aktif di media sosial, cocok banget nih menerapkan cara satu ini.

  1. Masuk ke aplikasi TikTok, lalu pilih Profile di halaman utama.Menu Profil TikTok
  2. Lanjutkan dengan memilih Me yang terdapat di sebelah kanan bawah layar.
  3. Tap pada logo berbentuk koin yang ada di sisi kiri atas menu profil.
  4. Copy paste tautan undangan yang ada di akun profilmu ke semua kerabat atau media sosial.Bagikan profil
  5. Selanjutnya, tinggal kamu minta temanmu yang baru saja join sebagai user TikTok untuk menambahkan Kode Refferal dari akunmu supaya saling mendapatkan reward.

Baik kamu yang berperan sebagai pengundang ataupun teman yang diundang, masing-masing akan memperoleh hadiah koin dengan jumlah yang lumayan. Pasti sama-sama untung!

Cara Mendapatkan Koin TikTok Lite Secara Gratis

Tiktok Lite sendiri merupakan aplikasi sosial yang menampilkan video dengan durasi yang pendek didukung oleh alunan musik. Platform ini dapat kamu unduh di Google Play Store atau App Store. Perbedaan dengan versi TikTok biasa, terletak pada ukuran file dan fiturnya. Ukuran TikTok Lite lebih kecil yaitu 182 MB setelah proses install. Fiturnya juga terbatas.

Tapi, kamu tetap dapat melakukan streaming loh di TikTok Lite. Dimana, cara ini bisa bantu kamu mendapatkan koin secara gratis dalam jumlah yang cukup besar. Namun, pastikan lagi kalau jumlah pengikut akunmu sudah mencapai minimalnya 1000 followers.

  1. Klik aplikasi TikTok Lite.
  2. Di halaman utama langsung klik ikon + dan pilih Live.
  3. Setelah itu, Tambah Judul untuk live streaming.
  4. Pilih tombol Go Live dan mulai lancarkan aksi streaming kamu.

Penonton dari live streaming akunmu bisa memberikan hadiah dalam bentuk sticker, gift, atau koin. Kalau kamu mendapatkan koin, maka dikenal dengan istilah donasi. Namun, bukan berarti kamu harus menggunakan uang yang diperoleh dari hasil penukaran koin dalam akun untuk di donasikan kembali ke lembaga sosial masyarakat.

Cara Mencairkan Uang di Aplikasi TikTok Lite

Kumpulkan sebanyak-banyaknya koin dalam akun TikTok Lite kamu. Setelah itu, hindari untuk menukarkan ke uang digitalnya dalam jumlah yang besar. Lakukan penukaran saat jam operasional berlangsung atau hari kerja.

  1. Pastikan kamu sudah memiliki akun aktif di aplikasi TikTok Lite.
  2. Klik ikon Koin yang diwakili dengan lambang dari aplikasi TikTok.
  3. Kemudian, tentukan Jumlah Koin yang akan kamu cairkan.
  4. Ketuk Tambah Metode Pembayaran dan tap Rekening Bank tujuanmu.
  5. Tambahkan informasi dasar seperti nama dari pemilik rekening, bank, email, serta nomor rekening.
  6. Isi semua kolom dengan benar dan teliti.
  7. Selanjutnya, pilih Tarik Saldo dan Konfirmasi.

Sedikit informasi tambahan untuk pengguna yang namanya terdiri dari nama depan saja. Maka, saat pengisian informasi dasar untuk kolom nama belakang langsung isi dengan spasi. Kalau kamu menukarkan koin menjadi uang di jam operasional, maka tidak butuh waktu lama untuk pengguna mendapatkan notifikasi bahwa transaksi telah berhasil.

Pokoknya, kalau kamu ingin maksimal dalam penggunaan aplikasi TikTok. Sebaiknya, kamu unduh aplikasi versi biasa saja dibandingkan dengan Lite. Karena, di Lite pengguna memiliki keterbatasan ruang gerak. Kamu yang ingin berbelanja di toko online TikTok, bisa order saat menggunakan versi biasa. Kalau di Lite tidak akan muncul opsi untuk membeli produk.

Sekian cara mendapatkan koin TikTok gratis di kesempatan kali ini. Baca juga informasi cara mendapatkan koin Shopee. See you on the next time, stay safe, and bye bye!

Related posts