Cara Memindahkan Stiker Telegram ke WhatsApp

Memindahkan Stiker Telegram ke Whatsapp

Aplikasi perpesanan saat ini semakin bertambah pesat, ada banyak pengguna smartphone yang memakai beberapa layanan dan fitur menarik, seperti WhatSApp dan Telegram. Keduanya menawarkan banyak fitur menarik yang bisa kalian manfaatkan saat mengirimkan pesan chat. Termasuk saling berkirim stiker ke sesama pengguna. Kalian bisa mencoba cara memindahkan stiker Telegram ke WhatsApp.

Baik aplikasi Telegram maupun WhatsApp, keduanya dapat dipakai untuk menonton video, melakukan panggilan telepon dan chat. Terlebih jika ingin membuat percakapan lebih interaktif, kalian bisa menambahkan stiker agar dapat mengekspresikan pesan kalian menjadi lebih menarik.

Tidak banyak orang yang tahu jika stiker pada aplikasi Telegram dapat ditransfer atau dipindahkan ke aplikasi WhatsApp. Sehingga jika kalian memiliki stiker-stiker yang menarik pada Telegram, maka kalian bisa memakainya di Whatsapp.

Tapi tentu saja untuk mentransfer stiker di Telegram ke aplikasi WhatsApp tidak dapat dilakukan begitu saja. Ada beberapa step cara memindahkan stiker Telegram ke WhatsApp yang bisa kalian coba di bawah ini!

Cara Memindahkan Stiker Telegram ke WhatsApp

Memindahkan Stiker Telegram ke Whatsapp
Tutorial Memindahkan Stiker Telegram ke WhatsApp

Ada 3 step cara memindahkan stiker Telegram ke WhatsApp yang bisa kalian ikuti, berikut ini :

Step 1 : Pilih dan Ambil Stiker dari Aplikasi Telegram

  • Silakan buka Telegram di hp.
  • Pilih opsi dengan tanda tiga garis pada samping kanan atas.
  • Tekan pengaturan lalu tekan opsi pengaturan obrolan.
  • klik Stickers and Masks di ujung bawah.
  • Klik options yang ditandai titik tiga di stiker pilihan kalian.
  • Lalu, klik copy link bertanda rantai.
  • Selamat, stiker Telegram kini telah berhasil disalin.

Jika tautan stiker sudah sukses disalin, kalian bisa mendownload aplikasi Unofficial Telegram Stickers for WhatsApp. Akan tetapi, pengguna iOS masih belum bisa menggunakannya karena aplikasi ini baru tersedia di hp android.

Step 2 : Memindahkan Stiker Telegram ke WhatsApp via Aplikasi

Aplikasi yang dimaksud adalah Unofficial Telegram Stickers for Whatsapp via Google Play Store. Silahkan ikuti panduannya :

  • Unduh dan pasang Unofficial telegram stickers for WhatsApp melalui Google Play Store.
  • Buka dan operasikan aplikasi jika sudah dipasang.
  • Di halaman awal, silahkan tekan add dengan ikon + pada lingkaran hijau.
  • Tekan enter set name.
  • Inputkan link yang sudah disalin sebelumnya dari Telegram, lalu tekan OK.
  • Jika stikernya sudah muncul, klik download.
  • Silahkan tunggu sampai proses download selesai.
  • Klk add di kotak dialog yang bertuliskan persetujuan dan perizinan untuk menambahkan gambar stiker ke aplikasi WhatsApp.
  • Kalian akan ditampilkan pemberitahuan jika stiker dari Telegram tersebut sukses ditambahkan.

Selamat, cara memindahkan stiker Telegram ke WhatsApp kini sudah selesai. Kalian bisa menggunakannya untuk berkirim pesan di WhatsApp. Untuk membuktikan sekaligus menggunakan stiker yang sudah ditambahkan ke WA tadi, silahkan masuk ke aplikasi WhatsApp.

Step 3 : Memakai Stiker di Aplikasi WhatsApp

  • Silahkan buka dan masuk ke akun WhatsApp kalian.
  • Silahkan cari akun WhatsApp yang akan dikirimi chat atau pesan.
  • Ketika kalian masuk ke kolom ketik pesan, silahkan pilih stiker yang bertanda kertas terlipat.
  • Kalian akan mendapatkan stiker dari telegram tadi yang sudah dipindahkan sebelumnya.
  • Silahkan kirimkan stiker dan sisipkan ke chat atau pesan yang dikirimkan ke pengguna WA yang lainnya.

Cara Menambahkan Stiker Lainnya

Jika merasa bosan dengan stiker yang itu-itu saja, kalian bisa coba cara menambahkan stiker lainnya di WhatsApp. Whatsapp memang sudah familiar saat ini, tanpa stiker rasanya chat menjadi kurang lengkap. Selain cara memindahkan stiker Telegram ke WhatsApp, kalian juga bisa coba cara menambahkan stiker WhatsApp lainnya berikut :

Metode 1 : Menambahkan Stiker Langsung dari Aplikasi WhatsApp

Stiker Whatsapp meskipun telah tersedia secara default, tapi ketersediaannya bisa dibilang terbatas. Meskipun demikian, kalian masih bisa mencoba menambahkan stiker WhatsApp lainnya, dengan cara berikut ini :

  • Silahkan buka pesan WhatsApp dan klik sticker pada salah satu chat WhatsApp. Silahkan pilih ikon smile yang ada di ujung sebelah kiri pada layar.
  • Setelah terbuka, klik tanda (+) di samping kanan.
  • Lalu pilih stiker yang kalian inginkan, di tiap-tiap stiker biasanya ada tanda download silahkan tap download.

Stiker yang telah didownload akan secara otomatis muncul dalam daftar stiker yang bisa kalian gunakan untuk mengirimkan pesan atau stiker ke teman atau kerabat.

Metode 2 : Menambahkan Stiker dari Whatsapp Teman

Cara yang satu ini tidak kalah mudah, kalian hanya perlu menambahkan stiker WhatsApp dari chat WA teman. Langkah-langkahnya cukup mudah, kalian hanya perlu cek tutorialnya berikut :

  • Silahkan buka salah satu chat dari teman, kemudian tekan stiker sesuai keinginan.
  • Tekan add to favorites.
  • Selanjutnya, akan muncul pada menu favorite.

Di samping bisa menambahkan stiker satu persatu yang telah dikirimkan teman kalian, kalian juga dapat memilih opsi view more, nantinya langsung mengarahkan kalian pada aplikasi tertentu untuk menambahkan lebih banyak stiker.

Ada berbagai macam aplikasi stiker yang bisa kalian coba baik via iOS maupun andorid, dan dapat diunduh secara gratis.

Metode 3 : Dengan MemakaiAplikasi Stiker WhatsApp

Ada beberapa aplikasi yang bisa kalian gunakan untuk menambah stiker WhatsApp, diantaranya sebagai berikut :

1. Sticko Text

Salah satu aplikasi yang menawarkan stiker-stiker keren dan menarik adalah Stikot Text. Aplikasi ini berhasil dikembangkan oleh situs web StickoText.com. Kalian dapat mengumpulkan stiker yang terdiri atas berbagai macam kategori, dari ekspresi sampai momen spesial berupa stiker Hari Valentine.

Hanya saja untuk unduh stiker Sticko Text kalian akan dihadapkan pada iklan yang jumlahnya cukup banyak dengan ukuran besar. Jika tidak terlalu mempersoalkan iklan, tidak ada salahnya tetap mencoba aplikasi ini.

2. Sticker Maker

Aplikasi yang bisa dicoba untuk membuat stiker sendiri yaitu Sticker Maker.  Dengan aplikasi ini, kalian bisa bebas membuat stiker WhatsApp sendiri menggunakan foto yang terdapat pada galeri.

Untuk pengeditannya bisa dikatakan advanced, terdapat fitur smart select untuk mempermudah ketika cropping foto dengan mengikuti setiap lekukan objek pada aplikasi.

3. Personal Sticker for WhatsApp

Aplikasi yang bisa kalian pakai lainnya untuk membuat stiker pack sendiri adalah Personal Sticker for Whatsapp. Kalian dapat mempersiapkan setidaknya 3 stiker pembuat sticker pack. Kalian hanya perlu menambahkan stiker lalu menerbitkannya sesuai nama kalian.

Aplikasi ini hanya berukuran 2,3 MB, yang berguna untuk mengunggah stiker WhatsApp buatan kalian.

4. Sticker.ly

Kalian juga bisa memilih Sticker.ly yang telah diciptakan developer SNOW yang menawarkan banyak fitur menarik untuk selalu eksis di WhatsApp. Dengan aplikasi ini, kalian dapat menemukan dan menikmati berbagai macam stiker WhatsApp dari berbagai pengguna. Selain itu, ada pula fitur yang membuat stiker WA.

Kesimpulan

Menambahkan stiker ke dalam WhatsApp tentu membuat kalian lebih bebas memilih stiker yang kalian sukai ketika mengirimkan pesan bersama teman. Sehingga suasana chatting menjadi lebih berwarna, tidak merasa jenuh, ataupun bosan.

Dengan banyaknya opsi untuk menambahkan stiker WhatsApp, kalian bisa memilih salah satunya termasuk cara memindahkan stiker Telegram ke Whatsapp.

 

Related posts