Cara Mempercantik Video Call WhatsApp Oppo

Cara Mempercantik Video Call WhatsApp Oppo

Video call adalah salah satu media komunikasi yang dapat dimanfaatkan bagi para pengguna hp, terutama bagi kalian yang ingin puas melihat lawan bicara. Selain bisa melihat lawan bicara, menariknya lagi Oppo menawarkan cara mempercantik video call WhatsApp Oppo.

WhatsApp memang menawarkan banyak pilihan fitur lengkap yang dapat dimanfaatkan penggunanya. Bahkan kalian dapat memakai fitur efek saat melakukan video call. Beberapa bisa dilakukan melalui aplikasi, hingga ada yang tanpa aplikasi. Makin penasaran, bukan? Simak terus ulasannya disini!

Seputar Whatsapp

Whatsapp adalah salah satu aplikasi perpesanan yang saat ini menjelma menjadi aplikasi perpesanan terbesar dan nomor satu yang paling sering digunakan oleh para pengguna android maupun iPhone.

Kelebihan dari whatsapp cukup banyak, karena bukan hanya saling berbalas pesan saja, melainkan juga bisa melakukan panggilan telepon menggunakan internet dan bisa juga video call dengan lawan bicara. Fitur menelepon maupun video call bahkan bisa dilakukan oleh lebih dari 1 orang.

Hal ini dikarenakan, kalian dapat melakukan video call hingga lebih dari 2 orang sehingga penggunanya akan lebih diuntungkan terutama ketika sedang membahas topik yang sama. Menarik bukan?

Kini Whatsapp bahkan telah dibekali fitur untuk mempercantik tampilan wajah saat melakukan video call. Jadi, tampilan saat video call tidak lagi terlihat monoton. Hal ini bisa menjadi ajang lucu-lucuan ketika melakukan video call bersama teman, orang terdekat, maupun anggota keluarga.

Selain itu, fitur tersebut tentu dikarenakan hp Oppo menawarkan filter khusus yang dapat mempercantik wajah untuk diterapkan ketika melakukan panggilan video melalui aplikasi WhatsApp.

Cara Mempercantik Video Call WhatsApp Oppo

Cara Mempercantik Video Call WhatsApp Oppo
Mempercantik VIdeo Call WhatsApp Oppo

Bagi kalian yang ingin mencoba filter untuk mempercantik wajah ketika sedang melakukan video call menggunakan whatsapp. Salah satu cara mempercantik video call WhatsApp Oppo adalah dengan mengandalkan fitur kamera Face Beauty.

Khususnya bagi pengguna hp Oppo, silakan cek terlebih dahulu apakah pada aplikasi kamera bawaan ada fitur face beauty atau tidak. Tidak menutup kemungkinan pula bagi yang bukan pengguna hp Oppo, apabila di dalam kamera hp kalian terdapat fitur Face Beauty, kalian juga bisa mencoba mempercantik wajah ketika video call memakai aplikasi WhatsApp.

Untuk lebih jelasnya, simak penjelasan mengenai cara mempercantik video call pada aplikasi whatsapp di bawah ini :

1. Buka Pengaturan Oppo

Sebelumnya, silakan buka terlebih dahulu menu pengaturan yang ada pada hp oppo masing-masing. Caranya adalah :

  • Silahkan buka hp Oppo kalian.
  • Selanjutnya buka menu utama yang tersedia beberapa menu bawaan maupun aplikasi yang sudah terinstal pada hp oppo.
  • Pilih menu pengaturan.
  • Bagi yang kesulitan menemukan menu ini, silakan klik kolom pencarian di bagian atas pada menu utama lalu tuliskan kata ‘pengaturan’. Atau jika dalam bahasa inggris ketik ‘settings’.

2. Pilih opsi Face Beauty For Video Call

Opsi ini lah yang membedakan oppo dengan merek lainnya. Dimana pada menu pengaturan terdapat opsi untuk mempercantik wajah ketika melakukan video call. Jika ingin mengakses fitur ini, silahkan cek cara mempercantik video call WhatsApp Oppo berikut :

  • Setelah masuk pada menu pengaturan. Kalian akan mendapatkan cukup banyak opsi khusus untuk mengatur berbagai macam fitur yang tersedia pada hp oppo.
  • Silakan scroll sedikit demi sedikit ke bagian bawah dan pilihlah opsi ‘more settings’.
  • Di dalam opsi lanjutannya, maka akan muncul opsi lainnya. Kalian cukup pilih opsi ‘Face Beauty for Video Call’.

3. Pilih Aplikasi WhatsApp dalam Opsi Lanjuan

Setelah membuka opsi face beauty for video call, kalian akan melakukan beberapa perintah yang mewajibkan untuk memilih aplikasi whatsapp, adapun langkah-langkahnya bisa di ikuti di bawah ini :

  • Pastikan agar posisi pengatuan berada pada opsi face beauty for video call.
  • Di bagian opsi tersebut, kalain akan menemukan begitu banyak aplikasi yang bisa di terapkan dengan menggunakan fitu face beauty for video call. Tentunya aplikasi yang tersedia pada opsi ini merupakan aplikasi yang sudah terinstall.
  • Scroll sedikit demi sedikit hingga menemukan aplikasi whatsapp.
  • Setelah itu, yang perlu dilakukan agar fitur ini bisa diterapkan pada aplikasi whatsapp yaitu tinggal menggeser tombol yang ada di sebelah kanan tepat tulisan aplikasinya ke arah kanan.
  • Ke arah kenan berarti mengaktifkan fitur face beauty for video call. Akan tetapi jika kedepannya ingin menonaktifkan fitur ini, silakan geser ke sebelah kiri.

4. Pakai Fitur Face Beauty for Video Call Pada Aplikasi Whatsapp

Apabila sudah dipastikan bahwa fitur tersebut sudah bisa diterapkan pada aplikasi whatsapp, maka selanjutnya adalah tinggal menggunakan dan mengatur persentase fitur face beauty. Nantinya kalian bisa menerapkan saat ingin melakukan video call di aplikasi whatsapp. Ini langkah cara mempercantik video call WhatsApp Oppo :

  • Pastikan agar hp kalian memiliki koneksi internet untuk melakukan video call dengan orang lain.
  • Kemudian, silakan buka aplikasi whatsapp yang sudah terinstal pada hp oppo.
  • Lalu, klik tab panggilan yang berada di bagian atas sebelah kanan di sebelah tab status.
  • Selanjutnya, silakan pilih lawan video call yang ingin kalian panggil dengan cara klik icon telepon yang ada di bagian kanan bawah.
  • Apabila ingin melakukan panggilan dalam jumlah banyak, silakan klik terlebih dahulu ‘panggilan grup baru’ lalu pilih siapa saja yang akan dimasukkan pada panggilan video nantinya. Namun jika hanya ingin memanggil satu lawan bicara saja, silakan pilih salah satu dari beberapa kontak yang tersedia pada daftar kontak whatsapp kalian.
  • Tunggulah beberapa saat hingga lawan bicara mengangkat panggilan video dari kalian.
  • Setelah di angkat, sambil ngobrol dengan lawan bicara, silakan klik fitur face beauty yang sudah otomatis tersedia di halaman video call tersebut terpatnya di sebalah kanan bagian atas.
  • Silakan klik bagian fitur face beauty tersebut lalu sesuaikan berapa persen face beauty yang akan kalian gunakan.
  • Adapun caranya adalah dengan cara menggesernya ke bagian atas atau ke bagian bawah pada pengaturan face beauty tersebut.
  • Pada saat panggilan berlangsung pun, kalian bisa berkali-kali mengubah face beauty dengan cara menggeser slider tadi. Pastkan apakah akan memaksimalkan hingga 100 % atau cukup 50 % saja agar tampilan wajah yang akan diterima oleh lawan bicara cukup pas dan enak untuk dilihat.

Kesimpulan

Bagaimana, cukup mudah cara mempercantik video call WhatsApp Oppo bukan? Yang paling penting adalah sesuaikan dengan pencahayaan ketika sedang melakukan video call karena akan berpengaruh pada filet face beauty yang akan kalian terapkan.

Semakin baik pencahayaan, maka akan semakin baik pula fitur face beauty ketika sedang melakukan video call pada aplikasi whatsapp. Namun sebaliknya, jika pencahayaan kurang begitu baik, maka hasilnya tidak akan terlalu berpengaruh walaupun menggunakan fitur face beauty hingga 100 %.

Demikian ulasan tentang cara mempercantik video call whatsapp oppo yang bisa kalian coba agar tampilan video call menjadi lebih menarik. Semoga bermanfaat!

 

Related posts