Cara Membuat Dua WA dalam Satu HP

Cara Membuat Dua WA dalam Satu HP
Cara Membuat Dua WA dalam Satu HP

Persaingan di dunia teknologi smartphone, kini semakin diperketat sejak perusahaan Apple belum lama ini telah merilis series terbarunya. iPhone 14, Plus, Pro, Pro Max, dan sudah bisa kalian temukan di pasaran. Tentu, iPhone tersebut dapat dimanfaatkan juga ketika kamu ingin mempraktekan cara membuat dual WA dalam 1 HP. Selain aplikasi WA, kloning app lain ok.

Adapun fokus pengembangan teknologinya, dapat kalian lihat dengan mudah pada fitur fisik bagian luar iPhone. Mulai dari kamera, punch-hole design yang baru, hingga kehadiran dari chipsetnya juga istimewa. Varian memori internal ponsel yang tidak tanggung-tanggung bisa bikin kalian banyak menyimpan data dengan bebas. Ada 128 GB, 256 GB, hingga ke 1 TB.

2 Akun Whatsapp dalam 1 Smartphone

Terlepas dari spesifikasi series terbaru iPhone 14, kamu juga bisa mencoba 2 akun Whatsapp dalam 1 smartphone. Bahkan 2 Whatsapp dalam 1 iPhone sangat mungkin untuk kalian miliki. Akan tetapi, hal tersebut dapat terwujud kalau kalian menggunakan dual SIM. Pasalnya, Meta selaku perusahaan yang mengembangkan WA masih menggunakan aturan satu akun 1 nomor.

Bagaimana cara membuat dua WA dalam satu HP? tentu hal tersebut awalnya banyak sekali diperdebatkan oleh para pengguna smartphone. Bahkan, mereka sampai merilis Whatsapp tiruan yang sudah banyak diunduk oleh masyarakat. Mereka menganggap bahwa app tersebut mampu memberikan akses yang lebih leluasa dibandingkan dengan yang asli. Cukup beresiko.

Cara Membuat Dua WA dalam Satu HP

Cara Membuat Dua WA dalam Satu HP
Cara Membuat Dua WA dalam Satu HP

Cara membuat dua WA dalam 1 HP menggunakan aplikasi Whatsapp tiruan, memang sangat tidak disarankan.Karena, aplikasi fake mampu menyelinap masuk menjelajahi seluruh data di ponsel kalian tanpa butuh perizinan dari pemiliknya. Selain mengancam privacy, app bodong juga bisa merusak perangkat akibat kehadiran dari virus dan malware. Create dua Whatsapp:

  1. Pastikan HP yang kalian gunakan memiliki fitur Dual App.
  2. Buka aplikasi Pengaturan, lalu kamu scroll ke bawah untuk menemukan fitur tersebut.
  3. Klik Aplikasi Ganda, dan ketuk opsi Whatsapp
  4. Pilih centang biru, kemudian tap Hidupkan.
  5. Setelah kembali ke home screen, perhatikan hasil kloning Whatssapp pada deretan aplikasi yang ter-install di HP.
  6. Pilih salinan aplikasi Whatsapp, setelah itu klik untuk masuk ke aplikasinya
  7. Sign in terlebih dahulu agar kamu bisa masuk ke aplikasinya.
  8. Selesai mendaftarkan akun, pilih tombol Setuju.
  9. Ketuk opsi Lanjut dan Izinkan, supaya sistem WA dapat mengakses fitur di HPmu.
  10. Ketikkan nomor SIM baru. Berbeda dengan nomor yang telah didaftarakan di app WA sebelumnya.
  11. Cek kembali nomornya, kemudian pilih OK.
  12. Tunggu beberapa saat sampai muncul verifikasi kode OTP yang dikirimkan via SMS.
  13. Isi data profile WA seperti Nama, dan Tentang,
  14. Selamat! kamu telah berhasil mendaftarkan diri sebagai pengguna baru di WA kloning.

Dua Whatsapp yang sudah dijelaskan di atas, dapat kamu praktekan pada perangkat Xiaomi. Sedangkan bagi pengguna Android lainnya. Ini dia 2 Whatsapp dalam 1 HP Samsung.

Cara Membuat 2 Akun WA dalam 1 HP Tanpa Aplikasi

Cara membuat 2 akun WA dalam 1 HP tanpa aplikasi, dapat direalisasikan apabila pada HP yang digunakan memiliki fitur bawaan kloning aplikasi. Contoh saja ketika kamu ingin coba 2 whatssapp dalam 1 HP Samsung. Tentu, hal tersebut dapat terwujud. Begini prosesnya:

  1. Buka menu Settings di HP Samsung.
  2. Lanjut ke pilihan Advanced Features, dan klik opsi Dual Messanger
  3. Berikutnya, kamu geser toggle ke arah kanan untuk mengaktifkan aplikasi WA.
  4. Kembali ke halaman aplikasi di HP, dan temukan hasil kloning WA.
  5. Langkah terakhir, buka aplikasi WA ke-2, dan login untuk mengoperasikannya.

Cara Membuka 2 Akun Whatsapp dalam 1 HP Android

Cara membuat 2 akun whatsapp dalam 1 HP Android dengan menggunakan fitur bawaan dari perusahan produsen smartphone. Selain kedua mereka HP yang sudah disebutkan di atas. Kamu juga bisa menemukannya pada merek ternama lain yang beredar luas di pasaran tekno Indonesia. Ya, kali ini kita adalah Oppo. Ini, cara membuat dua WA dalam satu HP Oppo:

  1. Klik aplikasi Pengaturan di HP Oppo, lalu scroll  ke bawah untuk menemukan tulisan App Cloner atau dalam Bahasa Indonesia yaitu, Penggandaan Aplikasi.
  2. Pilih Aplikasi apa saja yang ingin kalian gandakan. Contoh: Whatsapp, Telegram, dll.
  3. Lanjut dengan menggeser tombol yang terdapat di sebelah kanan layar untuk mengaktifkan Kloning Aplikasi.
  4. Kembali ke menu utama. Perhatikan aplikasi pilihanmu kini sudah berubah menjadi lebih dari 1.
  5. Apabila belum muncul, tunggu beberapa saat sampai proses Kloning selesai.

Kalau kamu takut kebingungan untuk membedakan antara aplikasi asli atau default dengan hasil kloningan, nanti di keterangan nama aplikasinya akan terlihat tulisan klon di akhir. Tapi, hal tersebut bisa kalian ubah (rename) dengan cara menekan opsi Ganti Nama Aplikasi Dikloning yang terdapat di Setting HP. Lalu, ganti nam aplikasi tersebut sesuai keinginan.

2 Whatsapp dalam 1 HP Samsung

Ada banyak sekali aplikasi yang dapat digandakan selain dari WA, ataupun media sosial lain. Misalnya, aplikasi game online yang memang seringkali menguras RAM pada perangkat HP kamu. Tapi, tentu menggandakan game tidak semudah dengan mengkloning aplikasi sosmed. Dimana, biasanya kamu akan butuh aplikasi Clone tambahan dari situs atau Play Store.

Terlepas dari persoalan kamu membutuhkan pemasangan aplikasi dari Play Store atau pakai fitur bawaan, 2 Whatsapp dalam 1 HP Samsung ini sangatlah bermanfaat. Dimana, kamu jadi bisa leluasa membatasi antara kebutuhan untuk privacy dengan urusan kerjaan yang sebagian besar menuntuk profesionalitas dari diri seseorang. Maka dari itu, kloning app itu penting.

Cara Buat 2 Whatsapp 2 Nomor 1 HP

Sebenarnya, penting atau tidaknya cara buat 2 Whatsapp 2 nomor 1 HP antara satu individu dengan yang lainnya tentu akan berbeda. Maka dari itu, kamu juga dapat melakukan kloning tanpa fitur bawaan HP. Selain Android, pengguna iOS juga tidak perlu sedih. Karena, kamu juga bisa menggandakan aplikasi di iPhone dengan cara berikut:

  1. Silahkan kalian buka aplikasi App Store di iPhone
  2. Ketik TutuApp pada kolom pencarian aplikasinya, lalu pilih Enter
  3. Install aplikasi tersebut, dan mulai jalankan pada perangkat,
  4. Pilih tombol berwarna biru yang ada di sisi kanan aplikasi Whatsapp++ Duplikat agar aplikasi kloningannya terlihat di layar.
  5. Setelah itu, masukkan nomor WA lainnya yang akan kamu gunakan untuk login app.

Adapun kelemahan yang ditimbulkan dari penggunaan aplikasi ganda Whatsapp pada iPhone, pengguna tidak dapat mengetahui adanya pesan baru yang masuk ke ponsel. Karena, apabila saat keluar dari aplikasi kloning tersebut secara otomatis sistem akan memberhentikan kinerja dari aplikasinya. Sehingga, tidak ada pemberitahuan atau notifikasi yang muncul di panel.

Selain TutuApp, kamu dapat mengunduh aplikasi Parallel Space secara gratis di iPhone. Tapi, tentu hanya aplikasi-aplikasi media sosial tertentu saja yang bisa kamu akses untuk diduplikat.

Itulah penjelasan cara membuat dua WA dalam 1 HP di kesempatan kali ini. Baca juga info terkait seputar cara membuat dua WA dalam 1 HP Oppo. Semoga bermanfaat. See you on the next days, and bye bye!

Related posts