Cara Melihat Live Tiktok

Cara Melihat Tiktok

Setiap hari pengguna tiktok terus menjamur, tak heran sekarang tiktok menjadi media sosial yang sudah bisa disejajarkan dengan media sosial lainnya. Karena jumlah download aplikasi Tiktok baik pada google play store atau pada Apps Store yang sudah mencapai jutaan. Bagi pengguna Tiktok baru, kami akan bagikan cara melihat live Tiktok disini.

Dengan banyaknya jumlah pengguna tiktok baik di Indonesia atau di seluruh dunia. Maka tiktok selalu memberikan pelayanan terbaiknya dengan memberikan fitur-fitur baru setiap melakukan update aplikasi.

Read More

Salah satu fitur yang paling menarik dari tiktok adalah fitur tiktok Streaming, atau istilah lainnya adalah siaran langsung. Melalui fitur ini, pengguna Tiktok akan langsung membagikan aktivitasnya melalui siaran langsung kepada para pengikutnya.

Kelebihan dari tiktok streaming adalah pengguna bisa langsung berinteraksi dengan pengguna tiktok lainnya yang sedang menyaksikan siaran langsung. Bahkan kalian bisa dengan mudah menyapa audiens ketika sedang siaran langsung.

Namun yang perlu kalian perhatikan adalah jangan sampai melakukan live streaming pada tiktok dengan konten yang tidak pantas. Karena jika melakukan hal tersebut bisa-bisa akun kalian di banned secara permanen. Oleh karena itu, pastikan untuk selalu bijak dalam menggunakan setiap fitur Tiktok, seperti halnya fitur live streaming.

Melakukan Live Streaming pada Tiktok

Apabila kalian ingin melakukan live streaming dengan fitur Live di Tiktok, maka yang perlu kalian dipahami adalah dengan mengetahui syarat dan ketentuannya. Adapun syarat utamanya adalah harus memiliki setidaknya 1000 followers terlebih dahulu baru bisa menggunakan fitur ini.

Selain itu, kalian juga perlu update tiktok versi terbarunya dan tentu saja usia harus di atas 16 tahun. Dengan begitu, maka kalian bisa menggunakan fitur live streaming tanpa kendala.

Adapun langkah-langkah live streaming pada tiktok akan dijelaskan dibawah ini :

  • Buka terlebih dahulu aplikasi Tiktok versi terbaru.
  • Lakukan login agar bisa masuk pada akun tiktok kalian.
  • Sesudah berhasil masuk, selanjutnya pilih ikon berbentuk tanda plus (+) yang berad di tengah-tengah pada bagian bawah layar.
  • Berikutnya tinggal klik ‘live’ yang berada di sebelam tombol recording.
  • Langkah selanjutnya, silahkan untuk membuat judul live terlebih dahulu dan tidak lupa memberikan caption menarik. Tujuannya yaitu agar acara live streaming kalian bisa menarik perhatikan followers kalian untuk menonton live streaming.
  • Setelah semua persiapan dilakukan, tinggal klik ‘Go Live’ maka kalian sudah memulai siaran langsung di tiktok.

Ketika sedang berlangsung, ternyata kalian juga bisa menambahkan berbagai filter yang tersedia sehingga bisa lebih menarik.

Cara Melihat Live Tiktok

Cara Melihat Live Tiktok
Melihat Live Streaming Tiktok

Setelah mengetahui bagaimana caranya live tiktok untuk dilihat oleh followes, kalian pengguna baru mungkin bingung bagaimana cara melihat live Tiktok orang lain. Sebenarnya langkah-langkahnya sangat mudah dilakukan. Cukup dengan beberapa langkah, maka kalian sudah bisa bergabung pada live streaming yang diselenggarakan oleh orang lain. Untuk lebih jelasnya, simak langkah-langkahnya dibawah ini :

1. Buka Aplikasi Tiktok

Setiap ingin menggunakan fitur-fitur pada tiktok, tentu saja kalian perlu membuka aplikasi tiktok terlebih dahulu via android atau iOS tergantung perangkat yang dipakai. Jangan lupa jika Tiktok harus selalu di update agar bisa menikmati fitur terbarunya. Selain itu juga bertujuan untuk meningkatkan performa, dapat mengatasi bug pada aplikasinya.

2. Klik ikon live

Setelah masuk pada halaman beranda, cara melihat live Tiktok selanjutnya adalah klik ikon ‘Live’ dimana ikon tersebut terletak pada layar sebelah kiri atas. Ikon tersebut cukup mudah ditemukan.

3. Pilih jelajahi

Apabila sudah masuk pada tampilan baru di layar. Sebenarnya kalian sudah bisa mengakses berbaga aktivitas live streaming yang dilakukan oleh orang lain. Cara melihat live Tiktok paling mudah adalah dengan klik tulisan ‘Jelajahi’ yang berada di bagian kanan atas. Atau bisa juga dengan cara lain yaitu ‘Geser Layar Ke Kiri’.

4. Tentukan Live sesuai keinginan

Karena begitu banyak orang yang melakukan Live atau sedang siaran langsung, tentunya kalian akan dibuat bingung akan memilih yang mana untuk bisa bergabung. Namun tiktok punya cara tersendiri yang memungkinkan kalian dapat melihat live orang lain agar bisa segera bergabung. Caranya setting terlebih dahulu berupa judul, caption, maupun dengan menggunakan berbagai efek khusus.

Tentunya bagi kalian yang melihat live streaming orang yang menarik, maka secara tidak langsung mendorong kalian untuk melihat siaran langsung tersebut.

Kelebihan dari fitur Live ini adalah bukan hanya bisa melihat live dari followers kalian saja, melainkan bisa melihat live orang lain yang belum pernah kalian ikuti.

Trik live ini sebenarnya sangat baik bagi kalian yang ingin menambah jumlah followes, karena orang lain yang belum megikuti bisa terdorong untuk mengikuti aktivitas kalian. Yang palng penting adalah dengan memberikan judul yang menarik, caption yang menarik, dan berbagai efek yang bisa membuat orang lain tertarik.

5. Mulai Berinteraksi

Apabila kalian sudah bergabung dengan salah satu live yang muncul di Tiktok. Selanjutnya adalah tinggal berinteraksi dengan siapa saja yang bergabung pada live tersebut.

Cara Berinteraksi Dengan Orang Lain di Tiktok

Setelah mengetahui beberapa langkah diatas, mulai dari melakukan live sendiri hingga melihat live orang lain baik itu akun yang kalian ikuti ataupun tidak. Selanjutnya ikuti tutorial cara berinteraksi dengan orang lain di Tiktok, baik melalui live streaming Tiktok sendiri ataupun orang lain.

1. Memberikan komentar

Mungkin ini merupakan fitur dasar jika ingin berinteraksi dengan orang yang sedang live, yaitu memberikan komentar seputar tanggapan kepada orang yang sedang live. Biasanya komentar bisa diberikan jika yang sedang live menanyakan sesuatu kepada kita yang sedang menontonnya.

Secara umum komentar diberikan berupa tanggapan-tanggapan. Atau ada juga yang bersifat menanyakan sesuatu jika ada yang ingin ditanyakan pada orang yang sedang live.

Cara memberikan komentar sangat mudah, kalian hanya perlu klik ‘Add Comment’ yang berada di bagian bawah lalu klik enter. Dengan demikian komentar yang telah kalian buat akan muncul pada layar dan terbaca oleh semua orang termasuk yang sedang melakukan live.

2. Memberikan Gift

Dengan klik ikon Gift, maka akan muncul berbagai macam gambar yang bisa diberikan kepada orang lain yang sedang live. Gambar tersebut banyak sekali macamnya, kalian hanya perlu memilih salah satunya lalu klik gambar tersebut dan akan segera terkirim.

Perlu kalian ketahui, jika ingin menggunakan gambar-gambar gift tersebut, maka gambar atau stiker harus ditebus dengan menggunakan koin tiktok.

Sebagai contoh, jika ingin memiliki gambar bunga mawar, maka gambar tersebut harus ditukar dengan 1 koin tiktok. Setiap gambar memiliki nilai penebusan koin yang berbeda-beda, bahkan ada gambar yang harus ditebus dengan puluhan koin tiktok seperti halnya gambar donut yang harus ditebus dengan 30 koin tiktok.

Dengan cara melihat live Tiktok, membuat live streaming di Tiktok, dan cara berinteraksi dengan orang lain di Tiktok memungkinkan kalian bisa menambah banyak followers. Bahkan bisa lebih mudah untuk dikenal di Tiktok.

 

Related posts