Cara Melihat Link Instagram Sendiri di Android

Cara Melihat Link Instagram Sendiri di Android

Instagram adalah salah satu media sosial paling populer saat ini yang sepenuhnya mengandalkan visual dibandingkan hanya berupa tulisan seperti media sosial lainnya seperti yang bisa dilakukan pada Facebook atau Twitter. Meskipun sudah banyak pengguna di Instagram, namun tidak sedikit pengguna yang kesulitan melihat link IG sendiri di android. Maka dari itu, kalian harus tahu cara melihat link Instagram sendiri di android.

Instagram memang kerap menampilkan postingan dalam bentuk visual sehingga memberikan daya tarik tersendiri bagi para penggunanya. Hal ini juga memungkinkan lebih banyak orang yang menggunakan media sosial ini untuk membagikan kesehariannya melalui sebuah foto atau video. Bahkan Instagram pun bisa digunakan untuk urusan bisnis yang dapat dimanfaatkan para pengusaha untuk mengembangkan bisnisnya melalui media sosial Instagram.

Cara Melihat Link Instagram Sendiri di Android

Cara Melihat Link Instagram Sendiri di Android
Melihat Link Instagram Sendiri di Android

Terkadang, jika kalian ingin membagikan profil atau membagikan postingan akan merasa kebingungan karena kurangnya informasi mengenai cara membagikannya terutama menggunakan aplikasi Instagram di android. Padahal jika sudah mengetahui trik nya, kalian mungkin saja akan rajin membagikan postingan hanya dengan menggunakan link dengan tujuan bisa menambah follower. Berikut ulasan cara melihat link Instagram sendiri di android :

1. Salin Link Profil Akun IG Sendiri

Pada pembahasan pertama, akan dijelaskan mengenai cara melihat link Instagram sendiri di android untuk menyalinnya dengan mengharapkan jumlah jumlah followers menjadi lebih banyak. Namun sayangnya untuk membuat link melalui aplikasi sendiri tidak akan dapat dilakukan. Maka kalian harus membuatnya secara manual dengan cara-cara yang akan dijelaskan dibawah ini :

  • Ketikkan tulisan ini pada media lain seperti pada pesan, atau pada postingan lainnya yag sifatnya untuk menuliskan sebuah tulisan dengan format : https://www.instagram.com/username
  • Gantilah tulisan username dengan username akun Instagram milik kalian.
  • Sebagai contoh. jika Instagram yang kalian miliki bernama ‘saur.biru’ maka format penulisan yang benar adalah https://www.instagram.com/saur.biru.
  • Link yang sudah kalian buat tersebut tinggal di salin lalu pastekan pada berbagai macam platform media sosial agar diketahui oleh orang banyak sehingga bisa menambah jumlah follower.

2. Salin Link Postingan Instagram Sendiri

Berbeda halnya dengan postingan yang kalian bagikan pada beranda Instagram. Ternyata untuk membagikan link dari postingan bisa dilakukan dengan mudah, dibandingkan dengan membagikan link profil akun sendiri yang harus dilakukan secara manual.

Berikut ulasan cara melihat link Instagram sendiri di android :

  • Jika sebelumnya belum membuat postingan Instagram, maka terlebih dahulu posting foto atau video yang akan dibagikan dengan cara yang sudah biasa.
  • Setelah itu, pada postingan tersebut, dibagian pojok kanan atas ada ikon berupa titik tiga sejajar secara vertikal.
  • Klik ikon tersebut agar bisa melihat beberapa opsi lainnya.
  • Setelah muncul, akan ada opsi bagikan. Klik opsi bagian agar bisa segera salin link postingan.
  • Link yang akan kalian bagikan ada beberapa pilihan tindakan sesuai dengan keperluan. Diantaranya bisa klik ‘salin’, kemudian ‘berbagi langsung’ atau bisa juga langsung salin pada berbagai media sosial yang sudah tertaut di Instagram. Biasanya muncul di bagian bawahnya sesuai dengan media sosial yang kalian install di hp.
  • Sebagai contoh tindakan yang bisa kalian lakukan yaitu ketika klik ‘salin’, kemudian langkah selanjutnya adalah hanya dengan paste link tersebut pada media lainnya.
  • Apabila link telah di pastekan pada media lainnya, maka orang lain bisa klik link tersebut yang akan langsung tertuju pada postingan yang kalian share tersebut.
  • Lakukan kembali cara-cara diatas jika ingin share postingan lainnya.

3. Salin Link dari Reels Instagram

Cara melihat link Instagram sendiri di android selain dari postingan yang dibuat untuk dibagikan, juga bisa membagikan Reels menggunakan cara yang sama. Langkah-langkahnya cukup mudah, yaitu :

  • Masuk pada bagian profil.
  • Selanjutnya dibawah akan ada beberapa tabs yang dapat dipilih. Diantaranya tab postingan dengan ikon kotak, tab Reels dengan ikon seperti berbentuk play, dan tab tag yang berbentuk orang.
  • Pilihlah tab Reels yang berada ditengah-tengah.
  • Jika sebelumnya sudah membuat Reels, maka kalian cukup klik Reels yang sudah dibuat tersebut.
  • Setelah itu, selain Reelsnya berjalan secara otomatis, perhatikan beberapa ikon dibagian bawah kanan. Disana akan ada ikon titik tiga secara vertikal. Klik ikon tersebut.
  • Akan muncul beberapa opsi dimana salah satunya adalah untuk membagikan link Reels yang telah dibuat yaitu dengan klik opsi ‘Bagikan Ke’.
  • Klik opsi tersebut lalu akan muncul link dari Reelsnya dengan beberapa pilihan yang sama ketika kalian membagikan postingan berupa link.
  • Apabila hanya ingin membagikan link, klik ‘salin’ namun jika ingin cara yang lain klik ‘berbagi langsung’.
  • Jika ingin membagikan langsung pada media sosial yang telah tertaut dengan Instagram berdasarkan media sosial yang telah didownload dan digunakan pada HP kalian. Maka pilihannya tinggal pilih salah satu media sosial yang dimaksudkan.
  • Lakukan cara yang sama jika ingin membagikan Reels lainnya.

Itulah 3 cara melihat link Instagram sendiri di android baik untuk tujuan membagikan profil sendiri, membagikan postingan sendiri, atau ingin membagikan Reels hasil karya sendiri. Semuanya tergantung dari kebutuhan kalian.

Download Media yang Dibagikan Pada Instagram

Pada pembahasan sebelumnya adalah bagaimana cara melihat link Instagram sendiri di android dan membagikannya. Selanjutnya kita bisa mencoba cara unduh media yang dibagikan pada Instagram. Dengan cara ini, kalian bisa download media dari akun Instagram milik orang lain baik berupa postingan, Reels, ataupun berupa IGTV yang tentunya sangat menarik.

Ketika sedang menggunakan Instagram, pada halaman utama (beranda) akan muncul berbagai macam sharing foto maupun video. Baik dalam bentuk postingan ataupun Reels menarik milik orang lain. Tak ayal jika Kita ingin mendownload postingan tersebut dengan tujuan untuk disimpan sebagai koleksi pribadi. Bahkan bisa saja untuk di sharing kembali dengan menggunakan akun sendiri.

Caranya cukup mudah dilakukan yaitu bisa dengan menggunakan link yang terdapat pada postingan tersebut atau bisa juga dengan memakai aplikasi yang bisa mendownload postingan secara langsung.

Pada pembahasan ini yang akan ditekankan adalah download dengan menggunakan link yang nantinya bisa di download menggunakan website khusus hanya dengan menggunakan browser saja. Adapun kelebihan menggunakan link saja yaitu kalian tidak perlu download aplikasi tambahan terlebih dahulu. Sebab hal tersebut pastinya cukup kesulitan bagi yang tidak ingin repot hanya untuk mendownload satu postigan saja.

Download Postingan Hanya Memakai Link

Cara ini sangat sederhana, kalian hanya perlu salin link lalu di paste pada situs khusus untuk download seperti www.save-insta.com, www.instasave.biz, www.instasaver.app, ataupun situs-situs lainnya.

Caranya sangat mudah dilakukan, yang kalian perlukan adalah hanya menggunakan browser saja yang telah terinstal pada HP smartphone. Adapun langkah-langkahnya bisa kalian ikuti dibawah ini :

  • Persiapkan link postingan Instagram orang lain dengan cara masuk pada postingan yang akan di download.
  • Setelah itu, pada bagian kanan atas ada ikon titik tiga vertikal, silahkan klik ikon tersebut untuk masuk pada opsi selanjutnya.
  • Jika telah masuk, pilih opsi bagikan.
  • Setelah itu tinggal klik ‘salin link’.
  • Langkah berikutnya, masuk pada browser lalu masuk pada salah satu situs di atas.
  • Kemudian akan muncul pada situs tersebut kolom kosong dimana kolom tersebut berupa isian untuk paste link tersebut.
  • Setelah itu, ikuti petunjuk selanjutnya hingga postingan tersebut berhasil di download.

Dengan pembahasan cara melihat link Instagram sendiri di android dan cara download postingan dari orang lain di atas. Kalian bisa leluasa menyimpan postingan menarik dan membagikannya kepada orang lain tanpa repot.

 

Related posts