Cara Live Tiktok Game

Cara Live Tiktok Game

Bagi pengguna Tiktok yang gemar streaming game, kini kamu sudah bisa menikmati fitur live streaming game dengan mudah. Cara live Tiktok game juga sangat mudah diikuti oleh pengguna baru.

Tiktok diluncurkan pertama kali di China pada bulan September 2016. Aplikasi ini bertujuan menyajikan kreativitas dan merekam momen berharga lewat ponsel. Hampir semua masyarakat Indonesia menggunakan aplikasi Tiktok.

Read More

Menariknya lagi, Tiktok bahkan telah menjadi sumber penghasilan sebagian orang. Sementara itu, sebutan untuk seseorang pembuat konten menarik di Tiktok disebut juga sebagai content creator.

Ditengah-tengah pro kontra, aplikasi Tiktok telah menunjukkan performanya berkat popularitasnya yang semakin meningkat. Karena itu, kamu harus memanfaatkan kesempatan ini untuk melakukan live streaming di Tiktok.

Mengenal Fitur Live Streaming Aplikasi Tiktok

Jika kamu sering melihat tayangan live streaming dari streamer gaming, pastinya sudah sangat akrab dengan fitur live streaming ini. Melalui live game ini biasanya kamu menyaksikan pro player atau content creator bermain game sembari mengobrol.

Sebenarnya Facebook dan Youtube Gaming sendiri telah menghadirkan fitur live streaming. Tentu saja kesempatan ini tidak ingin disia-siakan Tiktok, dan terbukti aplikasi ini ikut menawarkan fitur live streaming gaming.

Sehingga memberikan angin segar bagi content creator gaming untuk melakukan live streaming Tiktok. Selanjutnya para viewers dapat memberikan gift sebagai donasi langsung kepada host sebagai bentuk penghasilan content creator tersebut.

Apa Saja Persyaratan Live Game di Tiktok?

Jika tertarik menjadi content creator gaming atau steamer game di Tiktok, maka kamu harus memenuhi beberapa persyaratan berikut :

  • Aplikasi Tiktok harus sudah update ke dalam versi terbaru.
  • Minimal memiliki followers 1000.
  • Minimal usia pengguna 16 tahun.

Setelah memenuhi persyaratan di atas, maka kamu sudah bisa mengikuti cara live Tiktok game. Untuk memulai live streaming game di Tiktok, hanya perlu mengikuti tutorial di bawah ini!

Cara Live Tiktok Game

Cara Live Tiktok Game
Tutorial Live TIktok Game

Tutorial Live Tiktok Game

Sebelum memulai live streaming, pastikan untuk mempersiapkan alat cameraFi Live. Namunjika belum, silahkan unduh terlebih dahulu di Appstore atau di Google Playstore.

  • Unduh aplikasi Tiktok jika belum memilikinya, selain itu unduh CameraFi Live untuk aplikasi tambahan.
  • Setelah diinstal aplikasinya, buka CameraFi Live dan pilih ‘Layar’.
  • Jika sudah memilih layar, tekan USTREAM dan selanjutnya akan dihadapkan ke dalam tampilan URL.
  • Silahkan aktifkan layanan live streaming di Tiktok, selanjutnya adabeberapa opsi untuk melakukan live.
  • Pilih mulai live streaming.
  • Copy URL Server yang terdapat pada live streaming Tiktok, kemudian paste URL di CameraFi LIVE.
  • Kamu bisa menyalin URL kembali pada Kunci Str dan tempekan URL ke dalam CameraFi Live.
  • Jika URL sudah disalin, silahkan paste ke CameraFi Live tekan OK lalu start.
  • Silahkan kembali lagi ke live streaming di Tiktok, tekan tombol yang berbentuk lingkaran di sebelah kiri bagian atas, lalu tekan Go.
  • Setelah itu, kamu hanya perlu memulai live streaming.

Selain dapat menampilkan game online dalam siaran langsung, kamu juga bisa mengaktifkan facecam. Bagaimana, cara live Tiktok game sangat mudah bukan?

Tips Agar Live Streaming Menguntungkan via Hp

Mengingat aktivitas live streaming gaming saat ini sedang viral. Ada banyak opsi platform yang bisa kamu pakai untuk menayangkan sesi game langsung. Melalui smartphone, tentu saja kamu bisa berpeluang menjadi streamer video game terkenal.

Ada beberapa langkah cara live Tiktok game agar menguntungkan dan memberikan kesempatan untuk menjadi streamer game terkenal, berikut ini :

1. Persiapkan Perangkat yang Mumpuni

Dalam live streaming game, hal terpenting adalah mempersiapkan beberapa peralatan yang memadai dengan koneksi internet stabil. Di samping itu, pastikan pula spek hp yang kamu miliki sudah mumpuni untuk melakukan streaming game. Tujuannya, agar hasil video live yang dibuat lebih berkualitas dan lancar.

Selain itu, persiapkan beberapa peralatan seperti lighting, laptop gaming, webcam HD atau kamera.

2. Fokus Hanya Pada Satu Game Saja

Kamu mungkin memiliki satu game favorit, baik itu game FPS, olahraga, MOBA atau yang lainnya. Jika ingin menjadi streamer, sebaiknya kuasai salah satu pilihan game yang disukai.

Ingat, jangan mudah terbawa arus streamer profesional, sebab sudah pasti kamu kalah saing belum lagi biasaya mereka memiliki jumlah followers yang banyak. Oleh karena itu, kamu harus menguasai satu game. Terlebih jika kamu dapat memainkan game-game tertentu yang belum atau jarang dimainkan para streamer lain.

3. Membuat Jadwal Secara Konsisten

Hal terpenting dalam membuat live streaming dan menjadi streamer sukses adalah harus konsisten. Silahkan buat jadwal live streaming sendiri tanpa mengganggu aktivitas lain. Setelah kamu menjadwalkan live gaming, selanjutnya lakukan dengan konsisten.

Jika sudah mempunyai jadwal dan dilakukan secara konsumen, maka kamu dapat meraih penonton lebih banyak. Selain itu, hal tersebut juga dapat menunjukkan keseriusan. Karena tidak sedikit streamer yang kurang ‘laku’ akibat kurang konsisten.

4. Memiliki Karakteristik yang Unik

Dengan menampilkan keunikan atau ciri khas yang dimiliki, tentu saja bisa membuat banyak orang tertarik. Oleh karena itu, kamu harus memanfaatkan hal ini ketika live streaming. Mengingat hanya ada beberapa saja yang sukses menjadi streamer, maka kamu harus memiliki karakteristik yang unik.

Contohnya, jika bermain MOBA bahkan menguasai hero yang ada di MOBA, atau mungkin kamu termasuk tipe yang humoris dan pandai bicara, atau lainnya.Dengan semakin unik ciri khas yang dimiliki, maka semakin besar juga peluang untuk menjadi seorang stramer sukses.

4. Utamakan Kualitas

Ingat, jangan langsung tergiur dan terburu-buru untuk mendapatkan keuntungan besar ketika menjadi streamer, sebab hanya sedikit saja dari streamer game yang bisukses. Ada satu faktor penting yang mempengaruhinya, yaitu modal.

Sebaiknya jangan langsung terpancing ingin mendapatkan keuntungan besar dengan menjadi streamer gaming dengan menyiapkan modal besar-besaran. Namun kamu bisa melakukannya bertahap dan buat streaming yang berkualitas agar video streaming yang dibuat banyak ditonton dan disukai orang.

Jika kamu bisa bertahan, dijamin bisa memperoleh profit besar bahkan bisa menjadi seorang steramer sukses.

5. Promosikan Kualitas

Setelah memiliki karakteristik atau ciri khas tersendiri, dan kamu bisa melakukan branding, silahkan promosikan dirimu melalui media sosial. Kamu bisa  membuat tagar unik untuk menyertakan brand-mu. Sehingga penonton setiamu akan ikut mempromosikan dirimu sebagai streamer.

6. Berinteraksi Dengan Komunitas

Setelah memiliki banyak penonton setia, kamu hanya perlu membuat komunitas lewat media sosial. Silahkan berinteraksi dengan komunitas, dengan cara membalas pesan atau mengajak komunitasmu bermain.

Bahkan kamu dapat membuat sesi live streaming dengan anggota yang ada di komunitasmu. Pilihan paling tepat adalah harus berkolaborasi bersama streamer lain. Dengan begitu, bisa mengembangkan komunitas sekaligus bisa menambah rekan streamer. 

Dengan mengikuti tips-tips cara live Tiktok game di atas, maka kamu bisa berpeluang menjadi streamer gaming terkenal. Pastikan untuk membuat konten streaming menarik untuk memikaat banyak penonton.

 

Related posts