Cara Live Tiktok di Hp

Cara Live Tiktok di Hp

Aktivitas live streaming ialah aktivitas untuk menyiarkan konten video secara langsung yang dibuat dengan merekam video di kamera hp dengan koneksi internet dan aplikasi. Salah satunya cara live Tiktok di hp yang cukup mudah dilakukan. Para pengguna dapat memanfaatkan fitur yang tersedia di aplikasi Tiktok untuk keperluan live.

Apa Saja Tujuan Live Tiktok?

1. Menciptakan Konten Secara Realtime

Salah satu tujuan pengguna melakukan live streaming di Tiktok ialah membuat konten video dengan cara langsung atau realtime. Sehingga bisa menyajikan tontonan yang lebih fresh bagi pengguna Tiktok lainnya yang menjadi followers.

Read More

Ada beberapa konten live streaming yang bisa disajikan, mulai dari live streaming travelling atau liburan, melakukan review produk yang terbaru dan lainnya.

2. Dapat Membangun Keterikatan Bersama Followers

Melakukan live streaming di Tiktok bisa membantu kalian untuk membangun keterikatan bersama para followers. Oleh sebab itu, para penggemar lebih mengetahui aktivitas sehari-hari kalian. Misalnya saja, saat membuat konten di rumah,bersama keluarga, teman atau lainnya.

3. Dapat Meningkatkan Jumlah Followers

Jika sering melakukan streaming di Tiktok, bisa saja membuat followers setia kalian selalu menanti konten terbaru. Bahkan bisa membuat orang lain tertarik menjadi followers kalian.

4. Berinteraksi Dengan Fans Langsung

Saat melakukan live streaming di Tiktok,maka kalian dapat berinteraksi langsung dengan fans atau followers lewat kolom komentar di konten video yang sudah direkam. Dengan demikian para followers di Tiktok tidak akan menunggu lama balasan komentar kalian.

Jika sudah mengetahui tujuan live streaming, kalian bisa mencoba cara live Tiktok di hp. Namun sebelumnya, pastikan untuk menentukan tujuan dan tema konten yang akan dibuat. Apakah kalian ingin membuat konten video tutorial, aktivitas live streaming game atau lainnya.

Cara Live Tiktok di Hp

Persyaratan Live di Tiktok via Hp

Sama seperti Facebook dan Instagram, cara kerja live di Tiktok konsepnya kurang lebih sama seperti kedua media sosial tersebut. Kalian bisa melakukan live streaming dengan konten yang lebih fresh dan menarik, agar followers yang menonton memberikan tidak segan memberikan hadiah atau gift.

Biasanya gift tersebut bisa ditukarkan ke dalam koindengan jumlah nominal tertentu. Baru kemudian koin tersebut dapat ditarik ke dalam e-wallet. Namun biasanya tidak semua orang langsung bisa memakai fitur ini. Ketika membuat akun pertama kali di Tiktok, kalian bisa mengikuti pengguna Tiktok lainnya.

Dengan mengikuti pengguna Tiktok yang lain, maka mereka bisa mengikuti postingan kalian. Jika followers kalian semakin banyak, maka semakin banyak juga peluang untuk meraup pundi-pundi rupiah. Berikut persyaratannya :

1. Minimal Berusia 16 Tahun

Syarat wajib yang harus dipenuhi oleh pengguna Tiktok yaitu minimal harus berusia 16 tahun. Karena konten yang disajikan di Tiktok kebanyakan untuk usia dewasa, meskipun bukan berarti kalian bisa memposting konten video pornografi.

2. Mempunyai Followers Minimal 1000

Salah satu kendala bagi pengguna Tiktok baru yaitu harus mengumpulkan followers dalam jumlah yang banyak. Karena untuk bisa menikmati fitur live streaming Tiktok, kalian harus memiliki minimal 1.000 followers. Wajar jika banyak yang menjual jasa untuk menambah followers.

3. Memakai Aplikasi Terupdate

Seringkali Tiktok melakukan update atau pembaruan untuk mengatasi terjadinya bug sekaligus dapat meningkatkan performa. Oleh karena itu, sebelum live, kalian harus sudah memasang aplikasi Tiktok terbaru.

Cara Live Tiktok di Hp

Cara Live Tiktok di Hp
Tutorial Live Tiktok di Hp

Tutorial Live Tiktok di Hp

Sesudah memahami syarat untuk bisa live streaming di Tiktok, kalian kini bisa mencoab cara live Tiktok di hp. Berikut langkah-langkahnya :

  • Buka dan masuk ke aplikasi Tiktok di smartphone android kalian. Jika belum memilikinya download aplikasi Tiktok di Play Store.
  • Sesudah aplikasi terbuka, login memakai akun Tiktok yang sudah didaftarkan sebelumnya.
  • Jika sudah masuk ke beranda aplikasi. Tekan tombol (+) terletak di bagian bawah layar.
  • Kalian akan menemukan opsi ‘Layar Video’ pada aplikasi. Silahkan tekan ‘Live’ di sebelah tombol perekaman.
  • Lalu tambahkan judul ke dalam video streaming yang dibuat.
  • Jika judul video sudah selesai dibuat. Selanjutnya klik ‘Go live’.
  • Secara otomatis, kalian bisa melakukan live streaming langsung di aplikasi Tiktok.

Silahkan memulai live streaming dan gunakan fitur-fitur yang tersedia untuk membantu kalian melakukan streaming di Tiktok.

Tutorial Live di Tiktok Tanpa Followers

Bagaimana jika belum memiliki banyak followers? Kalian bisa mencoba cara live Tiktok di hp tanpa followers berikut ini :

  • Masuk ke aplikasi Tiktok, lakukan login.
  • Ketuk ikon profil atau akun di samping kanan bagian bawah.
  • Silahkan ketuk opsi tiga titik di bagian atas, dan masuk ke menu Pengaturan.
  • Tekan ‘Report a Problem’.
  • Silahkan pilih payment/reward/live dan tekan live host.
  • Tekan lagi ‘i can’t start live’.

Car live Tiktok di hp tersebut adalah metode untuk melaporkan bahwa kalian tidak dapat melakukan live streaming ke Tiktok. Metode ini sebenarnya tidak menjamin 100% berhasil. Akan tetapi, tidak ada salahnya jika mencobanya. Apabila beruntung, kalian dapat mencoba live streaming dengan mudah tanpa followers.

Tips Agar Live di Tiktok Banyak Viewers

Untuk mendatangkan banyak penonton atau viewers, ada beberapa tips yang bisa dilakukan berikut ini :

1. Peralatan Live Streaming

Sebelum kalian memulai live, persiapkan alat-alat pendukung. Peralatan tersebut tidak perlu harus yang bermerk atau yang harganya mahal. Kalian hanya perlu mempersiapkan kamera hp, dan pastikan perangkat kamera di hp dapat menangkap objek foto dengan baik.

Untuk live streaming biasanya memerlukan tripot agar dapat meletakkan hp sekaligus agar lebih mudah digenggam. Video menjadi terlihat berkualitas apabila tingkat pencahayaannya baik, oleh sebab itu diperlukan juga ring light.

Tapi jika tidak memilikinya, sebaiknya pilih tempat live yang terpapar cahaya matahari langsung. Selanjutnya, pastikan jaringan internet stabil supaya aktivitas streaming tidak terganggu.

2. Pemilihan Topik Menarik

Setelah mempersiapkan peralatannya, kini saatnya kalian memikirkan topik yang akan dibicarakan saat live dengan matang. Untuk pencarian topik ini, silahkan cari referensi di berbagai artikel atau mungkin bisa membahas topik-topik viral dan banyak dicari.

Selain itu, sebaiknya pilih niche yang benar-benar kalian pahami, misalnya saja seperti resep memasak bagi yang hobi memasak, atau lainnya.

Silahkan riset untuk mendapatkan data dan fakta yang dapat mendukung konten yang kalian buat, lalu catat poin-poin penting untuk disampaikan supaya konten yang disampaikan saat streaming lebih menarik.

3. Interaksi Dengan Penonton

Saat memulai live streaming, kalian harus menyapa audiens yang hadir. Ucapkan terimakasih kepada audiens, karena mereka sudah menyaksikan tayangan live streaming. Saat di tengah sesi atau di akhir, ksempatkan membaca beberapa komentar audiens, lalu jawab pertanyaannya.

Kalian harus merespon dengan sebaik mungkin untuk mengapresiasi penonton yang serius mengikuti konten streaming.

Cara live Tiktok di hp memang mudah dilakukan, tapi yang cukup sulit adalah membuat konten yang benar-benar bisa menarik audiens. Oleh sebab itu, jika konten streaming kalian ingin memiliki banyak viewers, pastikan untuk mengikuti tips-tips di atas!

Related posts