Cara Foto di TikTok

Kemunculan berbagai apllikasi hiburan, terkadang justru membawa malapetaka. Hal tersebut, terjadi karena kurangnya batasan kesadaran para pengguna untuk membuat dirinya viral. Ya, itulah yang sedang dialami oleh TikTok. Challenge yang sedang populer di kalangan user ini, bisa membahayakan nyawa orang lain. Maka dari itu, bijaklah! Berikut cara foto di TikTok.

Belum lama ini, aplikasi yang banyak digemari oleh kalangan muda yaitu TikTok. Mendapat kecaman keras karena ada lebih dari satu penggunanya yang pada akhirnya kehilangan nyawa. Dilansir dari detik.com, sebanyak 7 orang anak telah tewas setelah mengikuti challenge. Buat kamu yang masih belum tahu kasusnya. Tantangan maut tersebut, dikenal dengan “Blackout”.

Keunggulan TikTok

Meskipun kejadian tidak menyenangkan tersebut sangat disayangkan oleh banyak pihak. Tapi, seperti yang telah kalian ketahui. Kalau aplikasi TikTok memang terbukti bisa membuat user menjadi dikenal oleh berbagai orang di belahan dunia. Bila dilihat dari sisi positif, tentu ada banyak sekali keunggulan yang dimiliki oleh aplikasi tersebut. Salah satunya, bisa berjualan.

TikTok juga digunakan sebagai media untuk meningkatkan brand image. Dimana, para user bisa memanfaatkannya untuk berjualan. Layaknya platform belanja online, kalian dapat dengan mudah membeli produk kesukaan dan membayarnya melalui berbagai macam metode pembayaran yang tersedia. Selain itu, seluruh barang yang dijual sudah pasti dijamin original.

Cara Foto di TikTok

Cara Foto di TikTok
Cara Foto di TikTok

Cara Mengedit Foto di TikTok

Pengguna TikTok, tentu sudah tidak asing dengan berbagai fitur yang dihadirkan untuk bantu permudah pembuatan konten. Meskipun durasi video yang bisa kalian unggah cukup singkat, tetapi harus dibuat semenarik mungkin. Selain tools editing yang ada, kamu diperbolehkan untuk memanfaatkan aplikasi tambahan lainnya. Seperti, PREQUEL Aesthetic Photo Editor.

Terkait:  Cara Masuk FYP diTiktok

Cara mengedit foro di TikTok dengan mudah dan cepat. Foto yang telah berhasil kalian edit dan tersimpan di dalam galeri ponsel. Bisa kamu manfaatkan lebih maksimalkan lagi dalam proses pembuatan konten video di TikTok. Apa saja tahapannya? Simak penjelasan selengkapnya berikut ini:

  1. Masuk ke akun TikTok kalian masing-masing melalui aplikasi
  2. Pilih tanda “(+)” untuk menambahkan konten
  3. Lakukan “Rekaman” atau pilih salah satu video dari galeri di ponsel
  4. Lalu, perhatikan durasi videomu pada “Lingkaran Berwarna” di bagian bawah
  5. Ketuk opsi “Efek” yang tersedia di sebelah kiri pada bawah layar
  6. Pilih “Upload”, kemudian beralih ke halaman berikutnya
  7. Klik salah satu “Foto” yang tersimpan di ponselmu untuk background video
  8. Pilih “Rekam Ulang” agar hasil rekamannya selesai.

Cara Foto di TikTok Tambahkan dari Tamplate

Aplikasi TikTok juga sudah menyediakan layanan foto secara template yang bisa digunakan saat pembuatan konten video. Oleh sebab itu, buat kalian yang tidak memiliki gambar unik atau menarik di Galeri ponselnya. Tenang, TikTok sudah mempersiapkan hal tersebut. Jadi, kamu tinggal ikuti saja langkah-langkah berikut:

  1. Buka aplikasi TikTok untuk mulai pengoperasian
  2. Pilih ikon dengan “Simbol Plus (+)” agar kalian bisa rekam video
  3. Ketuk pilihan “Tamplates”
  4. Lanjutkan dengan memilih “Select Photos”
  5. Foto dapat dipilih lebih dari satu secara berurutan
  6. Kemudian, klik tombol “OK”
  7. Hasil pilihan fotomu, akan muncul menjadi konten TikTok
  8. Lakukan penyuntingan video, dengan menyelipkan teks, efek, dan lainnya
  9. Tunggu sampai proses unggahannya selesai.

Selain foto, tentu konten video TikTok juga  dapati diisi dengan tampilan gambar bergerak. Kalau kalian ingin menambahkan filter, efek suara, atau voiceover (rekaman suara sendiri). Maka, aplikasi tersebut sudah menyediakannya. Selesai merekam gambar, akan muncul panel editing. Kamu tinggal pilih saja tools mana yang ingin digunakan. Kemudian, klik “Next”.

Terkait:  Cara Membuat KFC Rumahan

Cara Mengambil Foto di TikTok

Apabila kalian merasa masih kurang lengkap dengan peralatan editing yang terdapat di dalam aplikasi TikTok. Maka, kamu dapat menambahkan suntingannya menggunakan aplikasi lain. Karena biasanya, kalau mengandalkan tools bawaan TikTok memang ada batasan yang pasti membuat penggunanya kurang dapat berkreasi. Supaya kontenmu jadi lebih menarik, try this!

Cara mengambil foto di TikTok, bisa langsung dilakukan dengan menggunakan fitur kamera yang tersedia di dalam aplikasi. Selain itu, kamu juga dapat memanfaatkan menu pabrikan di HP yang biasanya tidak terlalu lengkap peralatan untuk melakukan proses editing. Oleh sebab itu, kalian simak penjelasan berikut ini!

Edit Konten di TikTok Menggunakan VN Video

Pengguna perlu mengingat kembali, bahwa aplikasi TikTok memiliki durasi video yang tidak terlalu panjang. Tidak heran, banyak sekali aplikasi bantuan tambahan untuk memuat lebih banyak lagi foto untuk dijadikan video. Karena disini kita akan menggunakan sebanyak 35 macam foto, maka perlu dipercepat tampilannya. Bagaimana caranya? Berikut penjelasannya:

  1. Install apliksi “VN Video Editor Maker VlogNow” di Play Store
  2. Buka aplikasinya, dan mulai operasikan
  3. Klik tombol (+) > pilih “New Project”
  4. Pilih video yang sebelumnya telah kalian buat di TikTok dengan 35 foto
  5. Ketuk pojok bawah kiri layar, untuk lakukan “Trim In or Out”
  6. Pilih “Import” > muncul tampilan timeline utama
  7. Editing dimulai dengan memilih layer ke-2
  8. Klik “Stocks”, otomatis galeri di HP terbuka
  9. Tambahkan video lainnya atau bisa juga diisi dengan foto
  10. Sunting video sesuai kebutuhan
  11. Gunakan “Speed” untuk mempercepat atau memperlambat video
  12. Bila sudah selesai, klik tombol “Export”. Lalu, tunggu sampai prosesnya berhenti.

Fitur “Speed” yang tersedi di dalam VN, memiliki kelebihan yang tidak akan kamu temukan di aplikasi TikTok. Dimana, terdapat tools yang bernama “Curve”. Alat tersebut, dapat kalian manfaatkan untuk mengatur keluarnya gambar. Sehingga, foto yang sebelumnya akan terlihat secara vertikal, bisa kalian ubah sesuai keinginan. Terlebih, gambar bisa dibuat seolah gerak.

Terkait:  Cara Membuat Rekening BCA

Cara Mengubah Foto Menjadi Video di TikTok

Sebagian dari kalian, pasti selalu mengabadikan setiap momen berharga ketika sedang pergi ke suatu tempat. Entah itu saat sedang sendirian, atau bersama dengan orang terkasih. TikTok, sebagai aplikasi yang banyak digemari oleh kalangan muda. Menyediakan layanan yang bisa membantumu mengoleksi foto yang banyak ke dalam video singkat. Berikut penjelasannya:

  1. Cari di Play Store, aplikasi “Kinemaster”
  2. Install, lalu buka halaman utama aplikasi tersebut
  3. Pilih tombol “Create New” untuk memulai cara foto di TikTok
  4. Karena akan di-upload di TikTok, pilih “Aspect Ratio 9:16”
  5. Panel editing terbuka, kemudian ketuk tombol “Media”
  6. Muncul laman berikutnya, berisi foto yang tersimpan di “Galeri” HP
  7. Tentukan urutan gambar yang akan kalian ubah ke video
  8. Percepat durasi, agar foto pilihanmu semuanya terlihat
  9. Tambahkan efek dalam bentuk teks, stiker, musik, dan lainnya
  10. Apabila proses sunting dirasa sudah cukup, klik “Simpan”
  11. Otomatis, hasil suntingan video kalian tersimpan di menu “Galeri” ponsel.

Aplikasi editing yang telah dijelaskan di atas, hanya sebagian kecil dari berbagai aplikasi lain yang mungkin saja memiliki fitur yang lebih lengkap. Tetapi, buat kamu yang tidak suka ada tulisan watermark pada video buatanmu. Maka, disarankan untuk menggunakan VN Video. Selain karena tools yang tersedia sudah setara dengan profesional. Semuanya, tersedia gratis!

Sekian pembahasan terkait cara foto di TikTok kali ini. Semoga informasi yang telah disampaikan dapat bermanfaat. See you on the next topics. Enjoy your days, and keep health. Bye bye…

Related posts