Cara Download Play Store di Xiaomi

Play Store adalah sebuah toko aplikasi yang memungkinkan para penggunanya untuk mendownload berbagai macam aplikasi, baik aplikasi gaming, media sosial dan aplikasi apapun. Uniknya lagi, Google Play Store terintegrasi dengan semua akun Google sehingga dapat merekomendasikan aplikasi dengan mudah. Di sini kita akan mencoba membahas cara download Play Store di Xiaomi,.

Pada kenyataannya, tak semua perangkat Hp telah dipasangi Play Store. Sebab ada beberapa produk hp yang tidak secara otomatis disematkan aplikasi Google Play Store, salah satunya adalah Xiaomi. Hal ini dikarenakan, Xiaomi mempunyai layanan toko aplikasi khusus Bernama Mi Store untuk mengunduh berbagai macam aplikasi. Hanya saja sayangnya, Mi Store bisa dikatakan tidak selengkap Play Store

Read More

Maka dari itu, jika Kamu gemar menjelajah berbagai aplikasi untuk perangkat hpmu yang mungkin tidak tersedia di Mi Store, sebaiknya Kamu cob acara download Play Store di Xiaomi. Tujuannya, agar Kamu bisa mengunduh berbagai macam aplikasi yang diinginkan secara up to date. Sebab  bagaimanapun ketersediaan aplikasi pada hp bisa mendukung performa hp itu sendiri.

Apa Saja Kelebihan Google Play Store?

Sebelum membahas cara download Play Store di Xiaomi, Kamu harus tahu bahwa Google Play Store menyajikan banyak keunggulan yang dirasakan oleh penggunanya. Bahkan jika dibandingkan dengan App Store, Play Store masih jauh lebih lengkap. Selain itu, ada beberapa kelebihan lainnya yang bisa Kamu rasakan berikut ini :

  • Jumlah aplikasi yang ada pada Google Play Store semakin hari semakin banyak bahkan lengkap. Jika dibandingkan aplikasi sejenis, koleksi Play Store sendiri lebih unggul dari yang lainnya. Inilah yang membuat Play Store tak pernah sepi pengunjung.
  • Bisa mencoba aplikasi sebelum launching dengan mengikuti program beta testing bagi aplikasi-aplikasi tertentu.
  • Apliksinya sangat bervariasi, inovatif, dan juga lebih mutakhir dengan berbagai upgrading yang dilakukan oleh pengembangnya.
  • Bisa melakukan instant apps, dimana pengguna bisa mencoba aplikasi tanpa harus menginstall aplikasi secara penuh.
Terkait:  Cara Login Play Store

Cara Download Play Store di Xiaomi

Cara Download Play Store di Xiaomi
Download Play Store di Xiaomi

Tutorial Download Play Store di Xiaomi

Mengingat banyaknya keunggulan yang dimiliki oleh Play Store, tak heran jika pengguna Xiaomi ingin menjajal toko aplikasi yang satu ini. Namun jika Kamu ingin dapat menikmati semua fitur dan keunggulan Play Store, maka Kamu harus mengunduh Play Store di Xiaomi terlebih dahulu.

Untuk lebih jelasnya, berikut akan dijelaskan mengenai cara download Play Store di Xiaomi yang bisa Kamu coba, berikut ini :

1. Download Play Store di Xiaomi Menggunakan File APK Play Store

Cara yang pertama adalah dengan menggunakan apk Play Store, untuk mendapatkannya maka pertama-tama harus download aplikasinya yang berekstensi apk. Kamu bisa mendapatkan file tersebut di berbagai situs dengan cara ketik pada mesin pencari Google dengan mengetik ‘download apk Play Store’. Seketika itu juga akan muncul file downloadnya, dari berbagai situs yang tersedia.

Atau jika ingin lebih mudah, maka bisa langsung masuk pada forum khusus dengan naman XDA-developers pada kolom pencarian Google. Untuk jenis apk nya tentu saja akan diperlihatkan berbagai macam versi yang bisa di download, namun yang wajib kamu download adalah file apk terbaru. Tujuannya agar performanya mengikuti perkembangan terkini yang minim akan bug dan jarang mengalami error saat sedang digunakan.

Untuk lebih jelasnya mengenai cara download Play Store di Xiaomi, Kamu hanya perlu mengikuti tutorialnya di bawah ini :

  • Langkah pertama adalah dengan mengatur sistem pengaturan menerima instalasi apk dari sumber tidak dikenal. Caranya akses menu settings atau pengaturan, lalu masuk ke menu security, dan terakhir masuk pada menu unknown source.
  • Seelah itu,aktifkan pilihan unknown source sehingga memungkinkan Xiaomi menerima dan memasang apk dari sumber yang tidak dikenal seperti apk Play Store.
  • Buka browser pada hp Xiaomi lalu masuk pada beberapa situs yang di dalamnya bisa download apk Play Store. Contohnya seperti forum.xda-developers.com, www.m.apkpure.com, atau www.apkcombo.com.
  • Bukalah salah satu situs di atas, setelah masuk ke berandanya, silahkan cari pada kolom pencarian dengan mengetik nama file apk nya yaitu ‘Play Store’.
  • Ukuran file apk Play Store tidak lebih dari 50 MB, kamu harus download apk nya sampai berhasil.
  • Jika sudah di download, maka cobalah untuk instal apk tersebut pada hp Xiaomi milikmu.
  • Tunggu beberapa saat hingga proses instalasinya berhasil dan Google Play Store bisa dipergunakan pada hp Xiaomi yang kamu miliki.
Terkait:  Cara Transfer BRI ke BNI

2. Download Play Store di Xiaomi Melalui Google Installer

Cara download Play Store di Xiaomi yang kedua yaitu dengan menggunakan Google installer. DI dalam aplikasi ini, ada beberapa aplikasi termasuk aplikasi Play Store. Google instaler biasa juga disebut dengan Google apps, dimana didalamnya hanya menyajikan berbagai aplikasi khusus produk Google saja. Selain itu, ada beberapa aplikasi pendukung lainnya yang sudah bekerjasama dengan Google.

Beberapa aplikasi pendukung tersebut diantaranya Google Account Manager, lalu ada Google Play Service, dan ada juga Google Service Framework. Agar kamu bisa segera download aplikasi Google Play Store dengan menggunakan Google installer, ini dia ulasannya :

  • Silahkan akses menu Settings, tepatnya pada unknown service dengan tujuan agar bisa mendownload aplikasi dari luar dengan bantuan pihak ketiga selain MI Store. Jika kamu sudah melakukan pengaturan pada bagian ini, maka abaikan saja dan langsung pada langkah berikutnya.
  • Selanjutnya carilah Google installer terlebih dahulu jika ada versi terbarunya. Saat ini yang terbaru dari Google Installer adalah versi 2 dengan mencari aplikasinya di forum MIUI yang beralamat miui.com.
  • Jika aplikasi Google installer sudah di update, selanjutnya carilah aplikasi Google Play Store, silahkan install file tersebut selanjutnya.
  • Silahkan tunggu prosesnya sampai selesai dan aplikasi Google Play Store terpasang pada hp Xiaomi Kamu dan siap untuk dipergunaan.

3. Download Play Store di Xiaomi Memakai MI Store

Ternyata MI Store pun bisa kamu manfaatkan untuk mendownload Google Play Store, sehingga Kamu bisa menggunakannya secara langsung via Smartphone kesayanganmu. Namun tahapannya cukup panjang karena tujuan membuka MI Store adalah untuk mendownload Google installer, yaitu :

  • Buka aplikasi MI Store yang terdapat pada setiap perangkat Xiaomi apapun tipe nya.
  • Setelah itu, klik tombol pencarian yang ada di bagian atas lalu ketikkan nama Google Installer.
  • Apabila sudah ketemu filenya, lakukan install sampai aplikasi Google Installer terpasang di smartphone-mu.
  • Setelah terpasang, selanjutnya adalah mulai download Google Play Store yang terdapat pada aplikasi Google installer.
  • Install aplikasinya hingga selesai.
Terkait:  Cara Login Google Play Store

Bagi kamu yang menggunakan cara ketiga ini, setelah aplikasinya berhasil terpasang maka jangan buru-buru untuk membukanya karena kemungkinan tidak akan berjalan dengan maskimal. Adapun upayanya adalah dengan download Google Play Service terlebih dahulu, setelah itu baru bisa membuka Google Play Store.

Google Play store bisa didapatkan dari Google installer dengan mudah, selanjutnya Kamu tinggal menggunakannya untuk mengunduh aplikasi favoritmu, termasuk game.

Demikianlah ulasan lengkap terkait cara download Play Store di Xiaomi dengan sangat mudah. Semoga bermanfaat!

 

Related posts