Cara Daftar Warung Pintar

Sebagian orang mungkin masih asing dengan yang namanya ‘Warung Pintar’. Sebagiannya lagi mungkin sering mendengarnya, tapi tidak tahu apa itu warung pintar. Ya, Warung Pintar adalah sebuah perusahaan yang berbasis teknologi dan bisa dijadikan sebagai solusi pemilik warung dalam meningkatkan skala bisnisnya. Melalui cara daftar Warung Pintar untuk menjadi mitranya, maka diharapkan warung bisa tumbuh lebih besar. Dalam hal ini, Warung Pintar dapat memberikan akses lebih luas bagi setiap masyarakat dalam memulai usaha.

Warung pintar siap melayani pelaku usaha warung untuk bertransformasi secara digital, misalnya dengan mengakses produk-produk yang dibutuhkan sehari-hari yang harganya lebih terjangkau. Selain itu, memungkinkan warung untuk melakukan penjualan produk-produk digital, dengan melengkapi infrastruuktur usaha melalui berbagai macam alat elektronik.

Persyaratan Mendaftar Mitra Warung Pintar

Sebelum membahas cara daftar Warung Pintar, Kamu harus tahu persyaratan untuk mendaftar Warung Pintar terlebih dahulu. Berikut ini ketentuan dan syarat mendaftar mitra Warung Pintar :

1. Harus Mempunyai Pengalaman Untuk Berwirausaha

Walaupun ditujukan untuk siapapun yang tertarik memulai usaha dengan cara membuka warung, namun Warung Pintar sendiri memprioritaskan calon mitranya harus berpengalaman membuka warung atau berwirausaha. Entah itu, untuk yang sudah mempunyai warung ataupun yang akan memulai bisnis kembali dengan cara membuka warung. Untuk jenis usahanya itu sendiri bervariasi, namun yang paling diutamakan ialah pemilik usaha warung kecil, baik itu warung kopi, kelontong atau lainnya.

Terkait:  Cara Daftar BRIMO BRI

2. Tidak Perlu Modal Besar

Untuk wirausaha yang tertarik membuka kembali warung dengan mendaftar sebagai mitra di Warung Pintar, Kamu tak perlu khawatir harus mengeluarkan modal besar. Mitra Warung Pintar justru tidak dipatok harus mengeluarkan modal besar, bahkan bisa disesuaikan berdasarkan kemampuan calon mitra itu sendiri. Modal yang diperlukan mulai dari 300 ribu sampai Rp. 5 jutaan.

Selain itu Kamu bisa menjual produk apapun, hanya saja Warung Pintar biasanya lebih memprioritaskan penjualan berupa jajanan trafisional, kopi, atau lainnya. Bahkan harganya pun bebas sesuai keinginan mitra, pihak Warung Pintar selanjutnya hanya memberikan saran agar bisnis yang dijalankan dapat memberikan hasil sesuai harapan.

Cara Daftar Warung Pintar

Cara Daftar Warung Pintar
Mendaftar Mitra Warung Pintar

Tutorial Mendaftar Warung Pintar

Warung Pintar saat ini memang sudah berkembang pesat khususnya di area Jabodatabek. Namun kemungkinan ke depannya kemungkinan merambah sampai ke berbagai wilayah hingga ke berbagai kota besar di Indonesia. Jika Kamu penasaran ingin mendaftar Warung Pintar, Kamu harus mengikuti tata cara daftar Warung Pintar berikut ini :

1. Mendaftar Warung Pintar ke Warungpintar.co.id

Langkah pertama Kamu bisa datang atau berkunjung ke web Warung Pintar di warungpintar.co.id. Di sini Kamu tinggal mengisi formulir registrasi, form tersebut berisi tentang informasi data pribadi beserta nama warungmu.

2. Melakukan Verifikasi Data

Jika semua data telah masuk, cara daftar Warung Pintar selanjutnya yaitu melalui tahapan verifikasi. Dalam tahapan ini biasanya dilakukan analisa mengenai potensi warung milikmu yang dilakukan oleh tim Warung Pintar. Apabila warungmu lolos tahapan ini Kamu pun akan langsung mendapat panggilan interview di kantor Warung Pintar.

3. Survei Lapangan

Untuk tahap cara daftar Warung Pintar ini biasanya akan dilakukan surveyor dari Tim Warung Pintar, sehingga Kamu wajib menunggu kedatangan dari tim surveyor ini. Saat survey dilakukan, maka tim akan memverifikasi kesesuaian data yang ada di lapangan beserta data yang diisi. Selanjutnya tim harus melakukan pengisian semua data lapangan lewat aplikasi Warung pintar.

Terkait:  Cara Daftar Octo Mobile

4. Melakukan Pelatihan SDM

Jika sudah melewati tahapan di atas, Kamu puna kan menerima pelatihan khusus mengenai beberapa hal terkait Warung Pintar. Biasanya terdiri atas proses pembekalan memakai aplikasi penunjang yang ada di Warung Pintar, penjelasan terkait SOP, cara berbisnis, hingga pemakaian tools di Warung pintar.

5. Langsung Terjun ke Lapangan

Setelah semua tahapan proses di atas selesai dilakukan, Kamu selanjutnya akan melewati tahapan praktek.

Fitur-Fitur yang Tersedia di Warung Pintar

Setelah memahami cara daftar Warung Pintar, Kamu pun harus mengetahui berbagai macam fitur yang tersedia di Warung Pintar untuk menunjang aktivitas usahamu. Seperti pembelian stok ketersediaan produk di warung sampai proses pembukuan. Tak hanya itu saja, Kamu juga bisa menikmati berbagai macam fitur menguntungkan terutama dalam hal pembayaran.

Warung Pintar bisa dibilang sebagai sebuah platform untuk membantu pemilik UMKM agar bisa menjalankan usahanya berbasis digital melalui berbagai macam fitur yang tersedia. Berikut beberapa fitur untuk memaksimalkan aktivitas bisnis UMKM milikmu :

1. Berbelanja Produk Fisik

Berbelanja produk fisik adalah fitur utama Warung Pintar. Dalam hal ini, Warung Pintar mempermudah para UKM, khususnya pemilik warung untuk memenuhi stok ketersediaan produk di warung mereka. Melalui fitur belanja Produk Fisik di Warung Pintar, maka pemilik warung pun tak harus berbelanja keperluan warung secara langsung. Kamu bisa berbelanja kebutuhan untuk warungmu dengan mudah lewat Warung Pintar Apps.

Dimana produk pilihan yang bisa Kamu temukan di Warung Pintar bermacam-macam. Seperti kebutuhan untuk rumah tangga, bahan makanan, makanan ringan, keperluan bayi, dan minuman.

2. Promo Pintar

Fitur yang tersedia di Warung Pintar ini memang sangat menguntungkan. Pasalnya fitur Promo Pintar ini adalah voucher atau promo yang ditawarkan Warung Pintar terhadap pesananmu di aplikasi Warung Pintar. Melalui potongan harga ini, Kamu dapat mengeluarkan lebih sedikit uang untuk modal sekaligus memperoleh lebih banyak keuntungan.

Terkait:  Cara Daftar Netflix di iPhone

3. Produk Digital

Promo Warung Pintar lainnya ialah produk digital. Dimana fitur yang satu ini dapat dijadikan solulsi bagi Kamu yang tertarik menambah penghasilan untuk warungmu dengan cara melakukan penjualan produk digital, baik paket data, pulsa, voucher game maupun token listrik. Tak hanya itu, Kamu juga dapat membuka konter untuk pembayaran BPJS memakai bantuan fitur Produk Digital ini.

4. Catatan Pintar

Selain fitur yang berkaitan dengan pembayaran, tetapi Kamu juga akan disediakan fitur yang dapat membantumu untuk melakukan pembukuan secara digital dari yang awalnya menggunakan pembukuan konvensional. Adapun fitur ini dinamakan sebagai Catatan Pintar. Kamu bisa mendata konsumen, melakukan pencatatan hutang piutang dan mencatat pesanan.

5. Bon Pintar

Bon Pintar merupakan salah satu fitur menarik di Warung Pintar yang memungkinkanmu dapat melakukan pembayaran lewat cicilan, sesudah Kamu melakukan orderan. Ini artinya, fitur ini adalah fitur Paylater dari Warung Pintar. Dimana fitur Bon Pintar dapat dijadikan sebagai pilihan bagi Kamu yang masih belum mempunyai modal awal, tapi ingin membuka toko kelontong memakai bantuan aplikasi Warung Pintar.

6. Komunitas Pintar

Bagi Kamu yang tak pernah lelah belajar mengelola usaha tentu saja sangat ideal jika menjadi mitra Warung Pintar. Karena di Warung Pintar, Kamu akan mendapatkan fitur bernama Komunitas Pintar, yang menawarkan berbagai macam informasi trik maupun tips berjualan, terutama berjualan produk.

Kamu dapat menikmati seluruh konten yang terdapat pada Komunitas Pintar dengan cara gratis lewat Warung pintar Apps.

Dengan mengetahui kelebihan dan fitur Warung Pintar, tentu saja Kamu tak perlu ragu lagi mencoba cara daftar Warung Pintar. Bagaimana, tertarik?

 

Related posts