Cara Buat Emoji iPhone

Cara Buat Emoji di iPhone

Apakah Kamu merasa bosan memakai emoji yang itu-itu saja di iPhone? Jika ya, Kamu bisa menghilangkan kebosananmu dengan menciptakan kreasi buat emoji sendiri di iPhone. Kamu bisa mencoba cara buat emoji iPhone dan menyisipkannya ke dalam chat sehari-hari. Fitur menarik ini diluncurkan pertama kali di iOS 12 dan kemudian diperbarui lagi di iOS 13.

Melalui fitur ini, Kamu bisa melakukan personalisasi emojimu sesuai mode dan obrolanmu. Kamu bisa menciptakan ekspresi wajah sesukamu. Selain itu, bisa menyimpan emoji di iPhone. Apple sendiri menamakan fitur untuk membuat emoji dengan nama memoji

Read More

Cara Buat Emoji iPhone

Cara Buat Emoji di iPhone
Tutorial Buat Emoji di iPhone Custom

Tutorial Buat Emoji di iPhone

Ada beberapa langkah cara buat emoji iPhone yang dapat Kamu coba praktekkan sendiri. Mulai dari membuat emoji secara custom sesuai keinginan hingga mengeditnya. Simak panduan selengkapnya di bawah ini :

1. Buat Emoji di iPhone

Untuk lebih jelasnya, simak dan coba langkah-langkah berikut :

  • Silahkan akses aplikasi perpesanan via iPhone, Kamu bisa buat pesan yang baru atau tinggal klik percakapan lamamu.
  • Klik ikon memoji, yang ditampilkan pada bagian bawah bilah perpesanan.
  • Kemudian klik ikon plus (+).
  • Selanjutnya akan muncul kolom kosong, mulailah memilih warna kulit. Ada berbagai pilihan warna kulit yang tersedia dan beberapa detail lainnya. Kamu bisa memilih warna kulit sesuai keinginan.
  • Setelah itu, lanjutkan ke tahap berikutnya dan geser ke samping kiri. Kamu akan menemukan banyak plihan gaya rambut berbeda. Silahkan pilih gaya rambut dan warna menyesuaikan suasana hatimu.
  • Selanjutnya swipe perangkat dan Kamu akan ditampilkan susunan alis yang lengkung, panjang, pendek dan lainnya. Kamu juga bisa memilih sesuai keinginan.
  • Berikutnya akan muncul edit bagian mata. Silahkan sesuaikan berbagai macam mata yang unik dan berbeda, serta pilih salah satunya.
  • Dengan menggeser pengaturan lebih jauh, Kamu bisa diarahkan memilih dahi/kepala sesuai keinginan.
  • Ada banyak pilihan yang bisa membawamu pada kreativitas pembutan emoji lebih lanjut.
  • Kamu juga bisa memilih ukuran, bentuk hidung,usia hingga bentuk mulut yang dinginkan.
  • Ada pula tampilan rambut, wajah, kacamata hingga penutup kepala yang bisa ditambahkan.
  • Jika sudah selesai dengan cara buat emoji iPhone di atas, silahkan akses ke bagian atas di samping kanan. Di sana Kamu akan menemukan opsi ‘Selesai’ dan klik.

Emoji yang Kamu buat bisa Kamu gunakan pada aplikasi perpesanan di iPhone selanjutnya. Kamu juga bisa mengirimkan hasil cara buat emoji iPhone tersebut ke orang tercinta atau terdekat. Tentu saja membuat percakapan di iPhone lebih ekspresif meskipun tidak saling bertatap muka.

2. Editing Emoji/Memoji iPhone

Jika Kamu sudah selesai membuat memoji dengan cara buat emoji iPhone di atas, Kamu tinggal mengeditnya saja. Kamu bisa mengedit emoji sesuai keinginan, seperti berikut ini :

  • Silahkan buka aplikasi perpesanan di iPhone seperti biasa.
  • Ketuk atau klik ikon ‘Pesan Baru’.
  • Biasanya Kamu akan menemukan ikon emoji/memoji di bagian bawah bilah perpesanan perankatmu.
  • Ketuk ikon titik tiga, yang nantinya akan mengarahkanmu melihat menu untuk membuat perubahan pada memojimu.
  • Silahkan pilih emoji tertentu yang akan Kamu edit.
  • Selanjutnya pilih ‘edit’ dan Kamu pun tinggal mengedit emoji yang Kamu pilih sesuka hati.

Nikmati penggunaan emoji yang lucu dan menarik, mulailah bersenang-senang menggunakan emoji ke dalam obrolanmu.

Aplikasi Emoji di iPhone Terbaik

Masih belum puas dengan emoji iPhone, sekalipun itu buatanmu sendiri? Jika ya, Kamu tak hanya bisa mencoba cara buat emoji iPhone sendiri, tetapi juga bisa menggunakan beberapa aplikasi emoji tambahan. Ada beberapa pilihan aplikasi emoji terbaik di iPhone yang dapat Kamu coba berikut ini :

1. Emojiyo

Aplikasi emoji iPhone yang pertama adalah Emojiyo, yang bisa Kamu install di App Store. Menawarkan aplikasi emoji lengkap, dan memungkinkanmu bisa menyesuaikannya dengan keyword di setiap emoji. Dengan begitu, Kamu bisa menempatkan seluruh emoji tertentu yang sering dipakai sebagai pilihan favoritmu di satu empat. Karenanya, Kamu bisa mengaksesnya dengan cepat dan mudah.

2. Emoji>

Ingin memiliki koleksi emoji lebih lengkap dengan tampilan yang lucu-lucu? Kini Kamu bisa mendapatkannya di aplikasi Emoji>. Tak hanya emoji, Kamu juga bisa memilih tema dan stiker keren-keren. Belum lagi, para pengguna bisa menyesuaikan list emoji favorit tergantung keinginan. Sehingga, Kamu dapat menemukan emoji iPhone yang sering dipakai dengan cepat.

3. Emoji for Message

Aplikasi emoji di iPhone berikutnya ialah Emoji for Message dari Text Maker yang siap memberimu tampilan keyboard ekstra yang memiliki simbol dan emoji lengkap. Bahkan ada 1000 lebih emoticon yang dapat Kamu pakai di iPhone. Belum lagi, ada 200 text faces lebih, 50 ribu lebih karakter, dan ada simbol yang tersedia hingga 2.000 lebih simbol.

4. AA Emoji Extra Me Plus

Kamu juga bisa menemukan berbagai macam k0leksi emoji lengkap di aplikasi AA Emoji Extra Me Plus yang bisa diunduh di App Store. Tinggal menambahkannya sesuka hati ke pesan text chatting ataupun pesan email. Ada pula berbagai macam pilihan emoji statis, biasa, animasi, bergerak dan masih banyak yang lainnya.

Bahkan Kamu juga akan ditawarkan emoji berbentuk gambar animasi gratis. Selain itu, Kamu akan mendapatkan banyak pilihan gambar berbeda yang berasal dari banyak sumber. Silahkan download aplikasinya di App Store.

5. Symbol Keyboard

Rasanya sayang melewatkan aplikasi emoji terbaik iPhone yang satu ini. Jadi, symbol keyboard adalah apalkasi emoji populer dan terbaik yang paling direkomendasikan. Kamu akan menjumpai sebanyak 800 emoji lebih, 2000 jenis simbol dan 200 gambar berikut teks. Dengan begitu pesan teks yang Kamu kirimkan menjadi lebih seru lewat stiker yang tersedia di aplikasi Symbol Keyboard ini.

6. Emoji Type

Ini adalah software keyboard custom bagi pengguna iPhone yang sangat direkomendasikan. Bahkan ketika Kamu mengetik biasanya akan muncul tampilan emoji sesuai dengan teks yang Kamu tuliskan. Aplikasi yang satu ini juga menyarankan pilihan emoji menarik, berhubungan dengan kata atau frasa yang telah diketikkan pengguna.

Kamu bisa mengirimkan emoji terbaik ke temanmu lebih mudah tanpa harus mencarinya. Jika Kamu menyetujui rekomendasi pilihan emoji yang diterapkan ketika mengetikkan teks, Kamu pun bisa memilihnya langsung untuk dikirimkan.

7. ImojiApp

Dalam aplikasi ImojiApp, menariknya Kamu bisa melihat tampilan wajahmu sendiri atau bahkan temen untuk dijadikan sebagai emoji. Kamu bahkan bisa membuat emoji dan stiker sendiri, kemudian bisa membagikannya ke teman lewat aplikasi perpesanan iPhone. Silahkan untuk aplikasi ImojiApp tanpa bayar di App Store.

8. Emoji Keyboard by LINE

Jika Kamu sering menggunakan LINE, maka aplikasi Emoji Keyboard by LINE paling direkomendasikan. Namun bukan berarti bagi pengguna aplikasi perpesanan lainnya tidak bisa menikmati emoji ini. Kamu tetap dapat menikmatinya dengan mengunduh Emoji Keyboard by LINE di App Store.

Oke, itulah 8 deretan aplikasi emoji di iPhone jika Kamu belum merasa puas dengan membuat emoji sendiri lewat cara buat emoji iPhone. Bagaimana, menarik bukan?

 

Related posts