Cara Cek Penghasilan TikTok

Cara Cek Penghasilan TikTok
Cara Cek Penghasilan TikTok

Sosial media yang sering digunakan oleh masyarakat, tidak hanya berfungsi sebagai alat bagi pengguna untuk mencari hiburan atau informasi. Kini, kalian dapat memanfaatkannya lebih maksimal lagi. Misalnya saja, untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Salah satu contoh sosmednya, sebut saja aplikasi TikTok. Lalu, bagaimana cara cek penghasilan TikTok?

TikTok sendiri merupakan jejaring sosial yang berasal dari negara Tiongkok. Pertama kali rilis di publik, pada bulan September, 2016. Melalui aplikasi ini, para pengguna dapat membuat video berdurasi pendek yang diisi dengan latar musik sebagai tambahannya. Lalu, kalian juga bisa menggunakan filter hingga konten lipsync yang sudah banyak diikuti user.

Read More

Algoritma yang tertanam di dalam aplikasi TikTok, membuat penyebaran konten berlangsung sangat cepat. Kalian dapat menemukan apa yang ingin dicari melalui FYP (For Your Page). Hal ini, membuat siapapun dapat turut berpartisipasi tanpa harus memiliki jumlah followers yang banyak. Karakteritik tersebut, menjadikannya lebih unggul daripada sosmed lainnya.

Cara Cek Penghasilan TikTok

Cara Cek Penghasilan TikTok
Cara Cek Penghasilan TikTok

Cara Cek Penghasilan TikTok Saya

Rekomendasi konten video yang dibangun oleh algoritma di dalam TikTok, membuat kalian bisa terhubung dengan banyak orang dalam waktu singkat. Tak ayal, aplikasi tersebut makin diminati oleh berbagai kalangan. Aktivitas yang banyak tersaji di dalam isi FYP kalian, bisa diatur. Caranya, dengan sering mencari hal kegemaranmu. Contohnya, konten memasak.

Secara otomatis, video-video rekomendasi yang diberikan oleh aplikasi akan memunculkan berbagai pengguna yang mengupload konten bertemakan memasak. Sama halnya, ketika user lebih cenderung mencari potongan adegan di sebuah film atau drama. Maka, yang muncul di kolom FYP kalian ya berkaitan dengan movies. Lumayan juga, jadi tidak perlu nonton 1 jam.

Cara cek penghasilan TikTok saya, buat kamu yang tidak ingin sekedar menghabiskan waktu scrolling video di aplikasi tersebut. Sebenarnya, ada lebih dari 1 cara yang bisa kalian pakai untuk melihat seberapa banyak pundi-pundi rupiah yang sudah terkumpul di dalam akunmu. Pertama-tama, kita akan membahas dulu bagaimana caranya kalau dicek melalui aplikasi.

  1. Masuk ke aplikasi TikTok yang sudah terpasang di ponsel
  2. Berhasil login, pilih ikon orang atau menu profil pada akun
  3. Lalu, pilih ikon dengan titik tiga
  4. Kemudian, dilanjutkan dengan pilih “Creator Tools”
  5. Selanjutnya, tap pilhan “TikTok Creator Funds”
  6. Setelah itu, akan muncul berapa jumlah pendapatan yang telah kalian kumpulkan di TikTok

Cek Pendapatan Melalui Likigram

Metode berikutnya yang tidak kalah mudah untuk diterapkan oleh pengguna TikTok dalam hal pengecekan cuan, yaitu dengan bantuan dari website Likigram. Melalui situs resminya, di platform tersebut kalian dapat menemukan lebih dari 1 aplikasi sosial media. Dimana, tidak hanya TikTok saja, ada Instagram, dan lain sebagainya. Fitur penunjangnya, yaitu cek fund.

  • Masuk ke website Likigram via browser yang terdapat di perangkat gadget kalian. Klik tautannya disini
  • Lalu, lengkapi kolom yang tersedia dengan mengisi nama akun TikTok kalian
  • Berikutnya, tekan tombol “Enter”
  • Tunggu sampai muncul informasi yang menampilkan besar pendapatan dari yang telah kalian peroleh melalui aplikasi TiTok. Disamping itu, terlihat juga jumlah followers, serta jumlah dari postingan video yang telah diupload

Syarat Gunakan Fitur Creator Fund di TikTok

Berdasarkan hasil penjelasan yang dilampirkan dalam halaman resmi tiktok.com. Ada hal yang perlu diperhatikan oleh pengguna. Adapun fitur ini nantinya dapat membantu kamu bisa dapatkan penghasilan selama bermain di TikTok. Namun, perusahaan telah menetapkan beberapa ketentuan yang berlaku. Apa saja persyaratan yang dimaksud? Ini penjelasannya:

  • Pengguna dari akun TikTok sudah mencapai usia legal, yakni minimalnya 18 tahun
  • Jumlah pengikut atau followers yang dimiliki oleh akun, kurang lebih sekitar 10 K dan bukan terdiri dari akun bot atau palsu. Harus account asli
  • Minimalnya telah terkumpul sebanyak 100.000 tayangan dari video yang telah diupload dalam jangka waktu 30 hari
  • Isi konten yang dimuat ke dalam video harus asli atau orisinil, serta sesuai dengan peraturan yang telah diberlakukan ke dalam Komunitas TikTok
  • Telah masuk ke dalam lingkup layanan “TikTok Creator Fund”

Cara Cek Penghasilan TikTok di Google

Tujuan dari kehadiran aplikasi TikTok, tidak lain untuk membantu masyarakat lebih aktif dan kreatif dalam menuangkan ide yang dimilikinya. Kalian juga bisa bebas mengekspresikan diri melalui konten video yang akan diupload ke akun. Mulai dari tarian, tutorial, hack life, dan lain sebagainya. Tanpa disadari, cara ini juga dapat membangun rasa kepercayaan diri kamu.

Bantu memperbaiki kesehatan mental serta mengubah suasana yang sebelumnya merasa bad mood menjadi ceria. Ini penting, karena hidup tidak melulu harus menyenangkan orang lain. Demi meningkatkan citra di kalangan sosial, perusahaan juga telah menambahkan fitur fund atau pendapatan untuk para penggunanya. Monetisasi (proses keuangan) bisa jadi lahan job.

Cara cek penghasilan TikTok di Google merupakan salah satu metode yang digunakan oleh user untuk mengetahui jumlah pendapatan miliknya. Ini, bisa kalian dapatkan setelah kamu berhasil melakukan berbagai macam aktivitas. Mulai dari siaran langsung atau live streaming, meningkatkan jumlah followers, atau mendapatkan jumlah like sebanyak mungkin di video.

  1. Buka menu browser yang terdapat di ponsel kalian
  2. Ketik di kolom pencarian Google dengan kata kunci “Exolyt TikTok”
  3. Pilih tampilan hasil pencarian teratas “Kalkulator Uang TikTok”
  4. Scroll ke bawah sampai kalian menemukan kolom yang bertuliskan “Cari tahu penghasilan TikTok Anda!”
  5. Isi pada kolom tersebut dengan nama akun TikTok kalian yang aktif
  6. Tekan tombol merah atau “Hitung Penghasilan”
  7. Terima seluruh “Terms of service” yang ada
  8. Tunggu beberapa saat sampai muncul tampilan yang menunjukkan hasil dari analisis sistem terkait perkiraan penghasilan yang diperoleh dari setiap video unggahan kalian.

Influencer Marketing Hub

Pengecekan pendapatan di TikTok, dapat kalian ketahui dengan metode lain selain dari yang telah dijelaskan di atas. Kamu bisa manfaatkan website Influencer Marketing Hub. Berikut tutorial selengkapnya:

  • Masuk ke menu browser melalui ponsel atau laptop kalian
  • Buka situs Influencer Marketing Hub di tautan berikut: https://influencermarketinghub.com/tikmoney-calculator/
  • Beranda, akan menampilkan kolom yang harus diisi oleh kalian dengan username TikTok
  • Pilih tombol “Enter”, lalu muncul tampilan estimasi dari pendapatan yang diperoleh
  • Selain login menggunakan username, kalian juga dapat menambahkan kolom yang dapat digunakan sebagai data dalam bentuk engagement rate serta perkiraan salary yang didapatkan dari setiap postinganmu
  • Kolom tambahan tersebut, biasanya diisi dengan jumlah like serta angka followers

Kisaran Pendapatan dari Aplikasi TikTok

Banyaknya rupiah yang dapat kamu kumpulkan sebagai pemain TikTok handal, bisa meraup pundi-pundi uang mulai dari 50.000 USD atau sekitar Rp 717.350,- sampai dengan 150.000 USD yang bila dirupiahkan memiliki nominal sebesar Rp 2.152.020,-. Itupun, dengan syarat kalian harus tergabung dengan salah satu atau beberapa merek dari suatu produk. Konsisten.

Sekian penjelasan mengenai cara cek penghasilan TikTok di kesempatan kali ini. Semoga informasi yang disampaikan dapat bermanfaat. Tetap semangat menjalani ibadah puasanya. Sehat selalu, dan selamat berkreasi di sosial media. Bye!

 

 

 

Related posts