Cara Cek Nomor Telkomsel

Provider di Indonesia yang sudah lama berdiri dari sejak teknologi belum berkembang seperti saat ini, salah satunya adalah Telkomsel. Oleh sebab itu, tidak heran kalau banyak pengguna yang masih setia menggunakan kartu tersebut sampai sekarang. Memiliki keunggulan di area sinyal yang kuat dan stabil. Produk ketengannya laris manis. Ini cara cek nomor Telkomsel.

Nomor dari kartu Telkomsel kalian, dapat diperiksa atau dicek secara mandiri. Termasuk ke dalam aktivitas yang paling sering dilakukan oleh masyarakat ketika mereka tidak menghafal nomor pribadinya sendiri. Selain itu, cara ini bisa membantu untuk mengetahui sisa saldo di kategori pulsa maupun internet. Tidak akan mengurangi pulsa kamu saat lakukan pengecekan.

Read More

Buat kalian yang malas untuk mengingat nomor pribadi, tidak perlu bingung. Karena, melalui Telkomsel semua hal yang kalian khawatirkan sudah disediakan oleh perusahaan. Mulai dari pengecekan nomor, melihat sisa saldo pulsa, batas waktu masa aktif, hingga isi pulsa dan beli paketan data internet. Pokoknya lengkap. Telkomsel juga sediakan lebih dari satu cara cek.

Cara Cek Nomor Telkomsel

Cara Cek Nomor Telkomsel
Cara Cek Nomor Telkomsel

Cara Cek Nomor Telkomsel Lewat HP

PT Telkom Indonesia tidak hanya dikenal sebagai perusahaan yang meluncurkan produk di area kartu fisik untuk skala internasional. Melainkan, bisa kalian temukan juga dalam bentuk jaringan WiFi yang cukup menjadi andalan di berbagai kalangan. Baik untuk keperluan di dalam rumah maupun usaha bisnis. Dikenal dengan sebutan Indihome, kantor cabangnya luas.

Terkait:  Cara Aktivasi Kartu Telkomsel

Tersebar di berbagai daerah untuk memudahkan para customer melakukan konsultasi atau sekedar ingin melakukan pembayaran secara langsung ke outlet. Sedangkan produk dari kartu selularnya sendiri, terdiri dari beberapa macam. Ada Loop, Halo, Kartu As, dan simPATI. Digit yang tersedia di nomor Telkomsel, umumnya memiliki 11 sampai dengan 12 angka.

Cara cek nomor Telkomsel lewat hp, biar kalian tidak panik saat lupa ditanya oleh orang lain berapa nomormu atau ketika akan isi pulsa lewat counter. Caranya sangat mudah untuk kamu lakukan kapan saja. Apalagi, buat yang baru beralih ganti provider ke Telkomsel. Cocok nih, kenalan dengan langkah-langkah yang akan disampaikan berikut ini. Dikutip dari official web.

1. Metode Dial-up

Metode pertama yang dapat kalian coba untuk cek nomor Telkomsel yaitu dial-up. Melalui cara tersebut, kamu tidak perlu mengaktifkan mobile data atau terhubung ke WiFi terlebih dahulu. Terlebih pengguna juga dapat akses meskipun sisa saldo pulsa sebesar 100 rupiah. Buka menu panggilan di hp, lalu tekan kode uniknya. Berikut cara selengkapnya:

  • Ketik *808# melalui menu telepon atau panggilan
  • Tap tombol “Panggil atau Call
  • Diamkan beberapa saat sampai muncul tampilan informasi yang berisikan nomor dari Telkomsel kalian di layar. Langsung screenshoot untuk memudahkan kamu tidak perlu cek kembali dengan metode dial-up
  • Bisa juga tidak perlu menyimpan dalam bentuk gambar, karena Telkomsel akan kirimkan pesan atau SMS secara otomatis ke user dengan isi pesannya adalah info seputar nomor hp

Sayangnya, pengecekan dengan metode satu ini akan menarik biaya sebesar Rp 100 per satu permintaan. Berlaku untuk pengguna kartu Telkomsel Prabayar maupun Pascabayar. Oleh sebab itu, dianjurkan agar kalian menggunakan cara lainnya kalau memang dirasa saldo pulsa yang tersimpan tidak memenuhi syarat. Soalnya, tarif tersebut akan ditarik otomatis sistem.

Terkait:  Cara Menyadap SMS Masuk dan Keluar

2. Via Aplikasi My Telkomsel

Tips kedua yang bisa kalian pilih untuk menerapkan cara cek nomor Telkomsel yaitu, melalui aplikasi My Telkomsel. Pastikan perangkat yang digunakan sudah terhubung dengan jaringan internet terlebih dahulu. Unduh aplikasinya dapat dilakukan melalui Playstore bagi pengguna hp android, lalu Appstore untuk user iPhone. Gratis! Begini cara pengecekannya:

  • Langkah pertama adalah install aplikasi My Telkomsel melalui Google Playstore atau Appstore (tergantung jenis hp masing-masing)
  • Berikutnya, mulai daftar diri untuk buat akun di aplikasi
  • Selesai melakukan registrasi, akan terlihat beberapa tampilan menu serta pilihan fitur yang disediakan untuk pelanggan Telkomsel
  • Pilih opsi di menu informasi
  • Menu informasi berisikan nomor pengguna yang aktif. Setelah itu, muncul juga beberapa tampilan informasi lainnya terkait kartu provider milik kalian

Apabila kalian sudah memiliki akun di aplikasi My Telkomsel. Pengguna langsung saja login tanpa perlu melakukan registrasi ulang. Disaat lupa, kamu tinggal buka kembali aplikasinya dan lihat pada tampilan beranda atau home page dari My Telkomsel. Tanpa perlu lagi membuka menu lain terlebih dahulu. Terlihat dengan jelas digit angka dari nomor pribadimu.

3. Hubungi Customer Service atau Operator

Metode ketiga ini, cukup jarang dilakukan oleh pengguna dari Telkomsel. Soalnya, pasti akan memakan sejumlah biaya selama melakukan panggilan ke operator. Tetapi, cara calling ke CS sangat membantu mereka yang ingin menanyakan keluhan terkait kendala yang dialami. Contoh, kartu hilang, saldo yang tiba-tiba menghilang, atau dapat informasi menang hadiah.

  • Pengguna dari kartu Halo, bisa melakukan pengecekan nomor melalui Customer Service di nomor 133
  • Pelanggan nomor Telkomsel yang menggunakan kartu selular Loop, Kartu As, dan SimPATI hubungi operatornya di 188
  • Buat kalian pengguna dari kartu Telkomsel yang sedang tinggal di luar negeri, kamu dapat melakukan panggilan bersama operator di nomor berikut +628110000333
Terkait:  Cara Cek Nomor As

Perlu diingatkan kembali, tips kali ini akan menghabiskan tarif tambahan selama panggilan berlangsung. Oleh sebab itu, pastikan saldo pulsa kalian memiliki jumlah yang cukup untuk melakukan obrolan bersama Customer Service. Apabila pulsamu sedikit, maka akan terputus secara otomatis sebelum bisa berbicara dengan pihak call center.

4. Melalui Layanan Panggilan

Trik keempat masih mirip seperti cara sebelumnya. Akan tetapi, user tidak berbicara dengan petugas Customer Service. Melainkan bersama kerabat atau orang lain. Cek nomor ini, tentu membutuhkan biaya karena kalian akan melakukan perbincangan dalam beberapa waktu. Lalu, kalian minta lawan bicara untuk mengirimkan nomor kamu yang terlihat di layar hpnya.

5. Manfaatkan Asisten Veronika

Kelima, pengguna dapat memanfaatkan layanan asisten secara virtual dari Telkomsel. Nama dari asistennya adalah Veronika. AI ini mampu membantu pelanggan untuk dapat akses ke berbagai macam produk yang tersedia di Telkomsel. Termasuk informasi hingga bonus juga. Teknologi ini dirancang bagi mereka yang ingin mengetahui nomor, pulsa, dan lain-lain.

  • Masuk ke aplikasi dari My Telkomsel di link berikut
  • Pilih chatbot pada Telegram melalui tsel.me/telegramVA2
  • Facebook Messanger di tsel.me/fbV2
  • Line melalui tsel.me/lineVA2
  • Laman resmi Telkomsel di www.telkomsel.com

Cara Cek Nomor Telkomsel Aktif atau Tidak

Buat kalian yang penasaran ingin mengetahui nomor hp pada kartu selular Telkomsel masih aktif atau tidak. Bisa langsung coba saja dengan cara berikut

  • Cara cek nomor Telkomsel aktif atau tidak yang pertama, coba miscall ke nomor yang terdapat di daftar kontak (pilih dari orang terdekat)
  • Simak suara yang muncul dari operator
  • Kalau terhubung langsung ke operator, kemungkinan pulsamu tidak mencukupi atau nomor yang dituju sedang sibuk
  • Bisa juga operator memberitahukan masa aktif kartumu sudah melewati batas alias nomor sudah tidak aktif

Sekian pembahasan mengenai cara cek nomor Telkomsel kali ini. Semoga bermanfaat. Sampai jumpa di informasi menarik lainnya. Tetap semangat puasanya bagi yang menjalani. Selamat mencoba. Sehat selalu. Bye!

Related posts