Cara Cek Kuota Indihome

Cara Cek Kuota Indihome

Jaringan internet yang stabil, biaya layanan per bulan yang terjangkau, dan bisa menyaksikan film-film favorit secara streaming, inilah kelebihan dari Indihome. Indihome termasuk salah satu produk layanan jaringan internet yang ditawarkan oleh PT. Telkom Indonesia. Dibandingkan akses internet dari perangkat modem yang mengadopsi layanan GSM, Indihome sudah tentu lebih oke. Karena bisa dikatakan lebih stabil dan jarang bermasalah. Kamu juga bisa mencoba cara cek kuota Indihome dengan mudah.

Menariknya lagi, kecepatan minimal dari paket yang biayanya paling murah pun bisa mencapai 20 Mbps, sedangkan yang tercepat bisa saja 100 Mbps lebih.

Memakai Indihome juga memungkinkanmu bisa memakainya secara bersamaan dengan beberapa perangkat sekaligus. Bahkan untuk satu paket Indihome saja, bisa dipakai hingga belasan perangkat.  Hanya saja, setiap paket Indihome yang dibeli tentunya mempunyai batas pemakaian jumlah perangkat.

Sebagai contoh sederhana, jika Kamu membeli paket Indihome regular dengan maksimal jumlah perangkat yang digunakan hanya 8 perangkat saja. Namun faktanya, ada 15 perangkat yang menggunakan paket Indihome dalam satu waktu. Nah, inilah yang nantinya membuat kecepatan internetmu melambat akibat jumlah perangkat melebihi kapasitas yang seharusnya.

Hal di atas juga mengharuskanmu untuk sering-sering cek kuota Indihome, agar Kamu tetap bisa berselancar dengan nyaman menggunakannya. Ingin tahu bagaimana cara cek kuota Indihome? Yuk, simak informasi selengkapnya disini!

Cara Cek Kuota Indihome

Cara Cek Kuota Indihome
Tutorial Cara Cek Kuota Indihome Online

Bagaimana Cara Cek Kuota Indihome?

Sebagai antisipasi agar kuota internet Indihome-mu tidak keburu habis saat dibutuhkan, Kamu harus segera mengecek kuota Indihome yang tersisa. Biasanya dalam paket layanan Indihome, meskipun Kamu membeli layanan unlimited sekalipun, sayangnya Kamu tetap harus membatasi pemakaian kuota internet supaya akses internetnya lebih stabil.

Sebab jika kuota internet yang digunakan sudah berlebih, dengan otomatis akan berpengaruh pada kecepatan akses internet yang melambat. Hal ini dikarenakan adanya pembatasan dari pihak providernya itu sendiri.

Misalnya saja, jika membeli paket wifi Indihome dengan kecepatan 10 Mbps, meskipun labelnya unlimited namun tetap ada pembatasan penggunaan akses internet dengan maksimal sebesar 300 GB. Jika penggunannya melebihi batas ketentuan tersebut, imbasnya kecepatan akses internetmu menjadi berkurang hingga 25% dan maksimal kuota internet yang dapat dipakai ialah 400 GB. Lalu, jika kuota internetnya habis, kecepatan internet semakin  berkurang sampai 40%.

Sebagai solusinya, saat memilih paket Indihome pastikan Kamu menyesuaiakan dengan penggunaan perangkat di rumah. Misalnya, jika tujuannya hanya untuk anggota keluarga di rumah yang pemakaiannya hanya digunakan oleh maksimal 4 perangkat, Kamu boleh pilih paket termurah. Beda lagi jika penggunaannya untuk konvensional atau usaha, maka Kamu bisa memilih paket di atasnya.

Metode 1 : Cek Kuota Indihome via Web Resmi Indihome

Selain itu, untuk mengecek kuota Indihome ada beberapa langkah yang bisa dilakukan. Berikut step by step cara cek kuota Indihome :

1. Buka Website Resmi Indihome

Pertama-tama yang perlu kamu lakukan adalah dengan membuka website resminya memakai web browser perangkatmu. Setelah buka web browser, Kamu tinggal ketikkan alamata www.indihome.co.id/usaga-info pada kolom pencarian di atas. Tujuannya supaya Kamu tak perlu repot lagi mencari halaman informasi kuota Indihome.

Namun sebelumnya, pastikan untuk buat akun di Indihome terlebih dahulu jika belum membuatnya. Sebab jika ingin mengakses full layanan pada web tetrsebut, memerlukan akun pribadi. Untuk membuatnya, tekan tombol bertuliskan ‘Belum Punya Akun?’ kemudian Kamu akan langsung diarahkan mengisi data diri.  Jika sudah punya akun, tinggal log in saja dan masuk ke halaman informasi kuota Indihome-mu.

2. Mengisi Data Diri

Cara cek kuota Indihome selanjutnya bagi yang belum mempunyai akun wajib mengisi data diri. Abaikan langkah kedua ini jika Kamu sudah mempunyai akun Indihome ya!

Silahkan isi data diri di kolom isian, berupa alamat email, nama lengkap, password, lalu konfirmasi password. Penting juga mengisi nomor ponsel dan nomor ponsel alternatif. Isikan jenis kelamin, dan terakhir mengisikan kode konfirmasi.

Setelah mengisi data diri dengan lengkap dan benar, Kamu tinggal mengklik pilihan ‘Daftar’ di bawah kolom form pendaftaran. Jika Kamu sudah mendaftar, maka Kamu pun harus menyetujui ketentuan syarat yang berlaku sesuai ketetapan Indihome. Penting sekali memastikan nomor ponsel dan akun email yang diisikan sudah benar, karena nantinya pihak Indihome akan mengirimkan kode verifikasi ke kedua layanan tersebut.

Jika sdah masuk ke akun email maupun nomor hp, Kamu tinggal menginputkan kode aktivasi di kolom yang telah tersedia. Tambahkan pula ID Pelanggan Indihome untuk melengkapi proses aktivasi supaya akun Indihome-mu langsung aktif.

3. Masuk ke Akun Indihome

Jika akun Indihome-mu sudah diverifikasi oleh sistem, selanjutnya Kamu tinggal memakai akun tersebut untuk mengakses berbagai layanan di situs resmi Indihome. Tekan login di halaman awal web yang link-nya sudah diberikan di atas, caranya tinggal masukkan saja username berikut password-nya.

Kamu juga dapat meningkatkan keamanan password akun yang sudah dibuat dengan mengakses menu pengaturan. Silahkan ganti password memakai password yang lebih kuat melalui cara mengganti password wifi Indihome. Kamu bisa membuat password dari kombinasi angka dan huruf, yang disisipkan huruf kapital sesuka hati. Dengan catatan, harus mudah diingat juga ya!

4. Masuk ke Menu Informasi

Cara cek kuota Indihome selanjutnya, jika Kamu sudah berhasil login, maka langkah berikutnya masuk ke dalam menu informasi di halaman utama. Jika ingin mengecek pemakaian kuota Indihome, sesudah memasuki menu informasi, Kamu tinggal akses ‘Info Bonus dan Penggunaan’. Nah, dari sanalah Kamu akan melihat informasi tentang kuota Indihome-mu.

Jika ingin melihat jumlah kuota internet Indihome, Kamu juga harus menginputkan ID pelanggan Indihome terlebih dulu. Caranya, tekan ‘submit’ dan Kamu pun bisa melihat besarnya penggunaan kuota internet dan keterangan detailnya.

Silahkan tunggu beberapa saat sampai sistem menanggapi permintaanmu mengecek jumlah kuota internet. Selain sisa pemakaian kuota, Kamu juga akan mendapatkan informasi paket tambahan. Misalnya saja, paket kuota nelpon hingga kuota streaming online.

Metode 2 : Cek Kuota Indihome via Facebook

Selain cara cek kuota Indihome lewat website, Kamu juga bisa mengeceknya melalui Facebook. Ada beberapa langkah yang bisa Kamu lakukan berikut ini :

1. Masuk ke Fans Page Indihome

Kamu bisa langsung mengunjungi link url di www.facebook.com/IndiHome.

2. Kirimkan Pesan

Ketika Kamu mengirimkan pesan di Fans Page Indihome, di dalam pesannya harus mencantumkan nomor hp aktif, nomor ID pelanggan serta menyertakan permintaan cek kuota Indihome.

3. Tunggu Pesan dibalas

Silahkan tunggu balasan pesan dari CS Indihome yang menginformasikan jumlah kuota Indihome milikmu.

Metode 3 : Cek Kuota Indihome Melalui Email

Cara mengecek kuota Indihome lewat email juga cukup praktis dan tak perlu repot-repot harus pergi ke plasa Telkom. Berikut tahapan-tahapannya :

1. Mengirimkan Pesan Email

Untuk mengirimkan pesan lewat email, Kamu harus mengirimnya ke alamat email [email protected]. Di dalam pesan tersebut, cantumkan nomor ponsel aktif, nomor ID pelanggan Indihome juga kirim permintaan cek kuota Indihome.

2. Tunggu Pesan Balasan dari CS Indihome

Selanjutnya, tinggal tunggu pesan balasan dari CS Indihome terkait informasi kuota Indihome yang Kamu miliki.

Oke, itulah 3 metode cara cek kuota Indihome yang bisa Kamu coba untuk mengetahui jumlah kuota yang tersisa. Diantara ketiga metode di atas, sebenarnya cara yang paling cepat mendapat respon atau informasi tentang kuota Indihome yang tersisa adalah lewat web.

 

Related posts