Jasa Pengiriman Anteraja

Jasa Pengiriman Anteraja

Jasa pengiriman Anteraja termasuk salah satu jasa pengiriman yang cukup diperhitungkan di Indonesia saat ini. Anteraja, anteraja dengan nama perusahaan PT. Tri Adi Bersama adalah perusahaan berbasis multinasional yang bergerak di bidang logistik. Meskipun didirikan pada tahun 2019, perusahaan ini memang menargetkan diri sebagai sebuah perusahaan ekspedisi yang sejajar dengan ekspedisi lainnya yang sudah lama di Indonesia.

Hal ini dibuktikan dengan meningkatnya volume pengiriman menggunakan jasa ekspedisi Anteraja pada tahun 2020, bahkan peningkatan tersebut sampai 3 kali lipatnya dari tahun pertama perusahaan ini didirikan. Jika dirata-ratakan, pengiriman pada tahun 2020 telah mencapai volume 300.000 paket per harinya jika dibandingkan dengan tahun 2019, dengan volume hanya 100 ribu paket saja per harinya. Ini membuktikan bahwa masyarakat sudah mulai mempercayai jasa pengiriman Anteraja.

Tentu saja, hal tersebut tidak akan mampu dicapai jika kualitas pengiriman yang ditawarkan oleh Anteraja buruk. Justru sebaliknya, jasa pengiriman Anteraja serius memberikan kualitas layanan pengiriman barang yang terbaik dengan dukungan teknologi digital yang modern. Sehingga membuat konsumen lebih nyaman saat memakai jasa ekspedisi ini.

Target di tahun 2021 bukan lagi 300.000 paket setiap harinya, melainkan bisa mencapai 500.000 paket kiriman yang dikirim ke alamat tujuan untuk setiap harinya. Terbukti ternyata di tahun 2021 kemarin, ekspedisi ini mampu mencapai pengiriman hingga 500.000 per hari.

Jasa Pengiriman Anteraja

Jasa Pengiriman Anteraja
Jasa Ekspedisi Anteraja

Kelebihan Jasa Pengiriman Anteraja

Faktor lainnya kenapa Anteraja bisa berkembang demikian pesat dari tahun ke tahun adalah memiliki sumber daya manusia dengan kualitas terbaik. Anteraja telah memberikan istilah tersendiri kepada kurir mereka dengan nama SATRIA.

SATRIA sendiri merupakan singkatan dari nilai-nilai luhur agar konsistensi Sumber daya manusia bisa terus dipertahankan. Bahkan bisa meningkat seiring dengan berjalannya waktu. SATRIA singkatan dari Siagap, Amanah, Terpercaya, Ramah, Integritas, Amanah. Tentu saja dengan nilai-nilai tersebut membuat jasa pengiriman ini harus mampu berdedikasi dalam hal pelayanan pengiriman. Entah itu, pengiriman dalam kota maupun antar kota yang tersebar di seluruh Indonesia.

Apa Saja Jenis Layanan Paket Pengiriman Anteraja?

Ada tiga pilihan yang bisa kamu gunakan untuk mengirimkan paket ke alamat tujuan dengan aman dari Anteraja. Diantaranya layanan reguler, layanan same day dan layanan next day. Untuk lebih jelasnya dibawah ini akan dijelaskan mengenai ketiga jenis layanan tersebut :

Layanan 1: Pengiriman Regular

Layanan ini merupakan layanan umum yang sering digunakan oleh jasa pengiriman lainnya. Dimana kamu bisa mengirimkan barang maka barang dengan waktu sampai dalam beberapa hari ke depan. Umumnya barang akan sampai paling cepat dua hari hingga lima hari kerja.

Jika dilihat dari ongkos kirimnya, layanan regular ini sangat ideal dipilih. Mengingat ongkos kirimnya bisa dikatakan lebih murah jika dibandingkan jasa ekspedisi lainnya. Bahkan Kamu bisa mengecek nominal biaya ongkir yang dikenakan dengan mengakses web resminya. Kamu bisa melihat estimasi biaya ongkir secara online terlebih dulu sebelum membayar.

Pada umumnya, Anteraja membebankan biaya pengiriman layanan regular mulai dari nominal Rp. 5.000 sampai maksimal tergantung dari berat barang serta jarak lokasi pengiriman. Kamu tak perlu khawatir jika mengalami keluhan, karena CS jasa pengiriman Anteraja selalu siap melayani sampai 24 jam full tanpa batas waktu.

Sementara, durasi waktu pengiriman sendiri mulai dari 2 hari-5 hari kerja. Tapi, untuk lebih spesifiknya pada pengiriman barang di area sekitar pulau Jawa kisaran waktunya hanya 2 hari. Sementara pada pengiriman di luar pulau Jawa rata-rata membutuhkan 5 hari kerja.

Jika ingin memilih layanan regular, Kamu harus mengetahu beberapa ketentuan wajib dipenuhi, berikut ini :

  • Batas bobot paket yang diperbolehkan hanya 50 kg.
  • Untuk dimensi paket di batasi yaitu 50 cm x 50 cm x 50 cm.
  • Estimasi waktu penjemputan jika barang yang akan kamu kirim diberikan ke kurir adalah 24 jam sejak permintaan penjemputan.
  • Waktu yang diperbolehkan untuk meminta penjemputan barang dengan menggunakan pickup khusus yaitu di jam 10.00 hingga 18.00.

Layanan 2 : Pengiriman Same Day

JIka Kamu ingin pengiriman lebih cepat memakai jasa pengiriman Anteraja, maka bisa memilih layanan same day. Karena layanan ini tidak memerlukan waktu pengiriman yang lama seperti halnya pada layanan regular. Biasanya durasi pengiriman layanan ini memungkinkan barang tiba ke alamat tujuan maksimal dalam waktu 8 jam kerja. Namun, untuk layanan ini masih terbatas di kota-kota tertentu saja, diantaranya di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Jogja, Solo, Semarang, Bandung dan Medan.

Meskipun Kamu tidak bisa menggunakan layanan same day untuk yang tinggal di luar wilayah tersebut. Tapi, Kamu masih tetap bisa menggunakan jasa pengiriman Anteraja dengan memilih jenis layanan regular. Mengingat, Anteraja telah melayani pelayanan pengiriman hingga ke pelosok negeri.

Adapun biaya ongkos korom layanan same day sendiri, biasanya Kamu akan dibebankan tarif dari nominal Rp. 15 ribu dengan estimasi jangka waktu yang cepat. Bahkan kamu juga bisa cek tarif ongkos kirim walau hanya berbeda beberapa kilo meter saja.

Cara Kirim Paket dengan Layanan Sameday

Bagi kamu yang ingin mencoba layanan same day, berikut tutorial lengkap hingga barang kamu dikirimkan ke alamat tujuan dengan cepat :

  • Bila belum memiliki aplikasinya, download terlebih dahulu aplikasi Anteraja dari perangkat hpmu.
  • Buatlah akun Anteraja terlebih dahulu, dengan mengikuti beberapa petunjuk ketika membuka aplikasinya.
  • Jika sudah masuk ke halaman utama, pilih create order pada menu pick-up yang berada di halaman pertama.
  • Silahkan tentukan lokasi alamat pengirim dan lokasi alamat penerima dengan rinci agar mempermudah proses pengiriman.
  • Pada bagian tertentu, pilih layanan same day service dan pilih juga waktu pick-up yang kamu inginkan agar barang bisa dijemput.
  • Lakukan pembayaran dengan cara online payment yang disediakan pada kolom tertentu di dalam aplikasi anteraja.
  • Tunggu hingga kurir datang menjemput barang yang akan kamu kirimkan ke alamat tujuan dengan menggunakan layanan same day.

Penggunaan layanan same day agar bisa lebih hemat dalam ongkos kirim, selalu gunakan voucher yang tersedia pada aplikasi agar kamu bisa menghemat biaya ongkos kirim. Selalu cek berkala pada situs resminya agar kamu tidak ketinggalan promo untuk mendapatkan voucher dari anteraja.

Layanan 3 : Pengiriman Next Day

Layanan terakhir adalah layanan next day dimana barang yang kamu kirimkan akan sampai ke alamat penerima selama 1 hari setelah permintaan pengiriman barang. Namun untuk layanan next day ini baru tersedia di wilayah khusus yaitu di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi.

Untuk tarifnya mulai dari Rp. 8.000 saja dan kamu sudah bisa mengirimkan barang dengan menggunakan layanan ini. Kamu juga bisa cek terlebih dahulu guna memastikan berapa tarif ongkos kirim yang akan dikirimkan ke alamat tujuan.

Bagi kamu yang akan menggunakan layanan next day, caranya tidak jauh berbeda dengan cara menggunakan layanan same day. Nanti pada bagian pemilihan layanan yang harus kamu lakukan adalah dengan memilih layanan next day.

Ikuti tahapan-tahapannya hingga kurir bisa dengan segera menjemput barang yang akan kamu kirimkan tersebut. Akan tetapi jika kamu hendak pergi ke kantor cabang terdekat Anteraja di sekitar lokasi tempat tingalmu, maka kamu cukup konfirmasi saja ingin mengirimkan barang dengan layanan next day.

Oke, demikianlah informasi terkait kelebihan dan layanan jasa pengiriman Anteraja yang harus Kamu ketahui sebelum menggunakan layanan ini. Semoga bermanfaat!

 

Related posts