Cara Cek Kehamilan dengan Gula

Kehamilan adalah momen yang dinantikan seluruh anggota keluarga, terutama pasangan suami istri dimana cara cek kehamilan dengan gula belakangan ini tengah populer lantaran pasutri tidak perlu pakai test pack.

Tak bisa dipungkiri bahwa metode tersebut masih diyakini sebagian besar masyarakat karena pemeriksaan dengan alat kontrasepsi selalu dianggap kurang efektif. Kamu sendiri pasti bingung bahan alami apa saja yang harus dipakai untuk periksa kehamilan sejak awal.

Gula masih dinilai sebagai salah satu bahan alami paling ampuh yang memberi hasil efektif dan signifikan terhadap periode kehamilan setiap wanita. Meski begitu, beberapa ahli masih berpendapat bahwa hasil pemeriksaannya tidak bisa dipercaya sepenuhnya karena bisa saja berbeda dengan riset dari bidan atau dokter kandungan.

Kalian boleh meyakini atau tidak lantaran sebagian besar masyarakat, terutama golongan awam tetap mengandalkan bahan tradisional. Kami siap membantu kalian untuk memeriksa kehamilan dengan gula sejak dini. Selain itu, siapa saja bahkan kamu sendiri tidak boleh optimis terhadap hasil yang diberikan karena belum 100% akurat.

Hal ini dikarenakan perkembangan teknologi semakin canggih membuat cek kehamilan dengan bahan tradisional semakin diandalkan banyak orang. Kamu bisa pakai gula untuk periksa kehamilan bila sedang di rumah atau cemas keluar rumah selama masa pandemi saat berada di bidan atau rumah sakit terdekat.

Cara Cek Kehamilan dengan Gula

Cara Cek Kehamilan dengan Gula
Cara Cek Kehamilan dengan Gula

Kehamilan seorang wanita biasanya ditandai dengan reaksi tubuh yang selalu mual dan siklus menstruasi terhenti selama beberapa periode. Kondisi ini biasanya dicurigai pasangan suami istri yang sedang menanti calon buah hati mereka dengan memeriksa kandungannya lewat beragam metode, termasuk pemeriksaan janin lewat bahan tradisional seperti gula.

Terkait:  Cara Cek Resi Standard Express Shopee

Walaupun alat tes kehamilan sudah banyak di pasaran, namun penerapan ini masih saja diandalkan kalangan tertentu. Siapa saja bahkan kamu sendiri yang sedang membaca ulasan ini boleh percaya atau tidak terhadap hasil yang diberikan.

Pasalnya, cek kehamilan dengan gula tengah populer via internet seperti blog atau YouTube. Hal ini membuat sebagian besar wanita terutama calon ibu terpancing rasa penasarannya untuk memeriksa periode suburnya apakah memberi hasil berupa calon janin atau tidak. Kami akan memberi ulasannya yang harus kalian simak sampai akhir.

Cara Cek Kehamilan dengan Gula Cepat dan Mudah

Kalian sebagai seorang istri pasti ingin punya anak, bukan? Pemeriksaan masa kehamilan bisa dilakukan dengan metode tertentu, salah satunya adalah memakai bahan tradisional seperti gula. Kamu tidak perlu menghabiskan biaya dan waktu karena bahan utamanya bisa ditemukan di rumah.

Bagaimana cara kerjanya? Apakah hasilnya akurat? Kamu akan tahu jawabannya lewat pembahasan selanjutnya yang harus disimak seperti berikut :

1. Cek Kehamilan dengan Gula yang Cepat

  • Siapkan gula secukupnya.
  • Masukkan beberapa senok makan gula ke dalam tempat penyimpanan yang bersih.
  • Simpan urin pertama kalian pada pagi hari ke dalam gelas atau mangkuk.
  • Tuang urinnya secara perlahan ke dalam gula dengan sendok makan.
  • Pastikan urinnya merendam seluruh permukaan gula.
  • Tunggu selama 3 sampai 5 menit untuk memperoleh reaksinya dan tidak boleh diaduk.
  • Selesai.

2. Cek Kehamilan dengan Gula yang Mudah

  • Ambil beberapa sendok makan gula pasir putih ke dalam cangkir, gelas atau mangkuk.
  • Simpan cairan urin pertama kalian pada pagi hari, simpanlah ke dalam wadah terpisah.
  • Tuangkan urinnya sedikit demi sedkit ke dalam wadah berisi gula.
  • Jangan aduk campuran gula dan urinnya.
  • Apabila reaksinya menggumpal, maka kamu bisa dinyatakan hamil. Jika tidak, tentu saja sebaliknya.
  • Selesai.
Terkait:  Cara Cek Penerima BLT BPJS Ketenagakerjaan

Bagaimana Membaca Hasil Cek Kehamilan dengan Gula yang Benar?

Apabila kamu baru pertama kali memeriksa kehamilan dengan gula, maka bisa dipastikan kendala yang membingungkan adalah membaca hasil akhirnya. Kami akan membantu kalian dalam membaca pemeriksaannya.

Secara umum bahwa seorang wanita yang punya kadar hCG pada urin, mayoritas pengujinya biasanya menyebut gulanya bakal menggumpal dan otomatis positif hamil. Kamu bisa dinyatakan hamil bila campuran gula dan urin yang sudah diterapkan menggumpal dari dasar wadah yang digunakan.

Kendati demikian, para pelaku tes kehamilan dengan gula yang lebih dulu melakukannya tidak bisa memastikan atau menentukan jenis gumpalan tersebut. Hal ini dikarenakan mereka biasanya menilai gumpalannya punya wujud yang sama.

Meski begitu, sebagian besar dari mereka menegaskan bahwa hasil campuran gula dan urin menciptakan gumpalan berupa busa yang dihasilkan lewat kombinasi dua objek tersebut untuk mengecek masa kehamilan. Disisi lain bahwa pelaku tes kehamilan dengan gula menyebutkan kombinasi tersebut punya hasil unik.

Pasalnya, urin yang dicampurkan ke dalam wadah berisi gula tidak menghasilkan gumpalan. Mereka menilai bahwa seorang wanita yang tidak sedang hamil bakal mampu melarutkan gula dari urin pada pagi hari. Maka dari itu, kamu bisa menilai bahwa hasil tes kehamilan dengan gula berhak disebut negatif jika urin yang dituangkan ke dalam gula tidak menggumpal atau menyatu.

Apa Saja Alat dan Bahan yang Dibutuhkan untuk Metode Ini?

Untuk mengecek kehamilan dengan gula biasanya seorang wanita harus menyiapkan alat dan bahan tertentu. Hal ini dikarenakan peralatannya tidak bisa disiapkan secara asal-asalan dan harus bersifat higienis dan steril. Jangan lupa memastikan keamanan dan kebersihannya, lantaran berdampak terhadap reaksi yang diberikan. Kami sarankan kamu untuk menyiapkan alat dan bahan sederhana dari rumah seperti beberapa poin berikut ;

  • Gula pasir yang mempunyai butiran lebih kecil.
  • Cangkir, gelas atau wadah sejenisnya untuk menyimpan cairan urin.
  • Mangkuk bersih.
Terkait:  Cara Cek Pulsa Listrik

Kapan Tes Ini Boleh Dilakukan?

Alangkah baiknya pengecekan kehamilan dengan gula dilakukan pada pagi hari. Mengapa? Hal ini dikarenakan hCG pada urin kamu paling terkonsentrasi di pagi hari, sedangkan hasil yang diberikan lebih efektif. Meski begitu, pandangan ini masih berupa spekulasi dan tidak bisa diyakini sepenuhnya.

Kalian tetap perlu membuktikannya dengan alat kontrasepsi yang dianjurkan bidan atau dokter, lantaran dianggap akurat dan sesuai terhadap para ahli di bidangnya. Walaupun pengecekan kehamilan dengan gula terbilang cepat, ekonomis dan mudah namun para ahli belum membuktikan kebenarannya.

Secara umum bahwa bidan maupun dokter jarang bahkan tidak pernah menyarankan para calon ibu memeriksa kehamilan dengan metode ini. Jika kalian hanya sekadar iseng semata, maka kamu bisa melakukannya dan tidak boleh menaruh harapan terlalu besar bila kamu adalah seorang wanita menikah yang sedang menanti calon buah hati.

Apakah Tes Ini Aman dan Nyaman?

Kami tegaskan bahwa cara cek kehamilan dengan gula tidak bisa dipercaya sepenuhnya. Para ahli yang bergerak pada bidang kandungan, baik itu bidan maupun dokter belum memastikan tingkat kebenarannya.

Namun, kamu harus tahu bahwa pengecekan kehamilan dengan gula terbilang aman karena kalian sendiri yang memilih alat dan bahannya. Semua dapat dicari dan ditemukan di rumah, sedangkan harganya murah dan tidak memakan waktu banyak.

Related posts