Cara Mematikan Adblock di UC Browser

Cara Mematikan Adblock di UC Browser

Bagaimana cara mematikan adblock di UC browser? Ya, UC browser merupakan salah satu peramban yang kerpa digunakan banyak orang, khususnya bagi pengguna smartphone. Keunggulan memakai UC browser sendiri ialah sangat ringan, belum lagi dilengkapi oleh berbagai fitur untuk mendukung aktivitas browsing-mu.

Lalu, apa yang dinamakan fitur adblock di UC Browser? Fitur adblock sendiri merupakan salah satu fitur menarik yang memungkinkan pengguna browser membuka sebuah situs web tanpa perlu melihat iklan. Melalui fitur adblock inilah, iklan yang ada di halaman website akan dihilangkan atau di hidden memakai teknik tertentu.

Read More

Kenapa Mengaktifkan Adblock di UC Browser?

Banyak orang memilih mengaktifkan fitur adblock di UC browser, sebab mereka merasa sangat terganggu dengan banyaknya iklan yang sering muncul begitu sana di internet. Dengan banyaknya iklan di halaman website tersebut, tentunya sedikit merepotkan visitor atau pengunjung web. Hal ini dikarenakan halaman situs web akan memberikan informasi yang dirasa membingungkan. Selain itu juga bisa menghabiskan lebih banyak data pengguna untuk hal-hal yang tak terlalu diperlukan.

Selain itu, fitur adblock sendiri selain dimiliki oleh UC browser, juga sudah lama ada di beberapa browser terkenal seperti Google Chrome dan Mozilla Firefox. Bahkan di peramban Safari sekalipun Kamu juga bisa memanfaatkan adblock.

Contohnya, beberapa situs web yang memunculkan lebih banyak iklan ialah Youtube. Kini banyak orang yang memanfaatkan Youtube untuk mencari informasi, misalnya saja tutorial untuk membuat kue atau tutorial memakai hijab dan lainnya.

Cara Mengaktifkan Adblock di UC Browser

Saat melakukan penelusuran online di internet, kita sering melihat iklan bermunculan di halaman penelusuran. Iklan tersebut biasanya dipasang agar konten yang terdapat di sebuah web mendapat bayaran. Namun terkadang kemunculan iklan tersebut sangat mengganggu saat kita browsing. Adapun agar iklan tersebut hilang, maka Kamu bisa mengaktifkan adblock.

Fitur Adblock bisa dikatakan sebagai fitur yang berguna untuk memblokir iklan dan mneyaring konten. Dengan adanya adblock, maka pengguna internet merasa lebih leluasa saat browsing karena tidak perlu repot lagi dengan adanya iklan yang muncul.

Ketika membuka situs web tertentu misalnya UC browser, Kamu pun akan melihat iklan yang muncul saat fitur adblock dinonaktifkan. Agar iklan terblokir saat menjelajahi website yang Kamu inginkan, maka Kamu harus mengaktifkan adblock terlebih dahulu. Namun, banyak yang tidak mengetahui bagaimana cara untuk mengaktifkan adblock di UC browser.

Sebelum kita membahas cara mematikan adblock di UC browser, Kamu harus mengetahui bagaimana cara mengaktifkan fitur adblock di UC browser terlebih dahulu :

  • Langkah awal yang mesti dilakukan ialah buka UC browser di perangkat smartphone terlebih dahulu.
  • Setelah itu ketuk tiga garis di bagian tengah bawah.
  • Selanjutnya pilih AD.
  • Kemudian pilih fitur atau aplikasi ad blocker.
  • Untuk mengaktifkannya tinggal geser ke samping kanan sampai terlihat titik yang berubah warna menjadi kuning.

Cara Mematikan Adblock di UC Browser

Cara Mematikan Adblock di UC Browser
Tutorial Mematikan Adblock di UC Browser

Tutorial Mematikan Adblock di UC Browser

Dengan adblock memang Kamu bisa memblokir beberapa iklan di UC Browser yang muncul. Akan tetapi, Kamu juga harus tahu bahwa dengan memakai adblock, selain bisa memblokir iklan, tetapi konten-konten sejenis juga dapat terblokir.

Ketika Kamu melakukan pencarian konten tertentu, misalnya di UC browser, jika Kamu mengaktifkan adblock, maka konten serupa pun tidak akan bisa terdeteksi. Alhasil hal tersebut akan mengurangi tingkat kenyamananmu saat melakukan pencarian konten. Akan tetapi, Kamu dapat melakukan adblock apabila ingin situs web yang Kamu kunjungi terutama UC browser, dapat mengakses semua konten.

Lalu, bagaimana cara mematikan adblock di UC browser? Berikut penjelasannya :

  • Pertama-tama, silahkan masuk ke dalam UC browser di smartphone-mu terlebih dahulu.
  • Jika sudah ada di halaman pertama pada UC browser, ketuk ikon garis tiga di tengah layar pada bagian bawah.
  • Selanjutnya Kamu akan menjumpai bar tulisan “AD 0 Iklan diblokir”. Lokasinya ada di samping kanan atas, lalu ketuk pada menu tersebut.
  • Silahkan centang pada bar atau pada menu adblocker untuk menonaktifkan adblock.
  • Jika sudah mematikan adblock pada UC browser, Kamu cukup me-refresh situs web tersebut. Saat ini, Kamu sudah bisa menikmati situs web tanpa pemblokiran iklan maupun konten-konten serupa.

Nah, itulah beberapa cara mematikan adblock di UC browser yang bisa Kamu terapkan agar Kamu bisa tetap melakukan browsing tanpa pemblokiran konten-konten di UC.

Keunggulan dan Kekurangan Memakai UC Browser

Terlepas dari fitur Adblock di UC browser, dengan memakai UC browser Kamu juga bisa mendapatkan sejumlah keuntungan lainnya. Simak kelebihan memakai UC browser berikut :

1. Memangkas Data Ketika Browsing

UC browser bisa memangkas atau mengomprs data yang Kamu ambil sampai 90%. Dengan begitu, Kamu bisa lebih menghemat paket internet hp yang digunakan. Sayangnya dengan fitur ini jugalah, gambar yang Kamu dapatkan tidak terlalu jernih dan jelas alias buram.

2. Fitur Smart Download

Dengan fitur yang sati ini, Kamu bisa mengelola download-an di UC dengan leluasa. Kamu bisa mengunduh file berikut dengan catatan dan hanya 3 saja unduhan file yang berjalan bersama. Kamu juga bisa melakukan start, pause atau stop pada file tertentu yang Kamu unduh.

3. Menampilkan Tombol Navigasi yang Jelas

UC browser memiliki tombol navigasi tepat di bagian bawah untuk mempermudahmu mengoperasikannya hanya menggunakan satu tangan saja. Walaupun hanya terdapat 5 tombol navigasi saja tapi fungsinya sangat lengkap.

4. Menawarkan Keamanan Privasi

Para pengguna UC browser kini tak perlu khawatir terkait keamanan privasi ketika browsing data, sebab UC browser sudah membeirkan keamanan privasi bagi penggunanya. Kamu bahkan sudah bisa menjelajahi data tanpa jejak.

5. Ads On

Aplikasi UC browser telah menawarkan lebih banyak ads on untuk memenuhi keperluan browsing-mu. Sama halnya dengan FB faster yang memungkinkanmu menjelajahi facebook dengan cepat, maka adblock bisa memblokir iklan-iklan di browser yang muncul.

6. Papan Clipboard

Salah satu keunggulan UC browser adalah fitur papan clipboard, dimana Kamu bisa menyimpan teks-teks dengan jumlah yang begitu banyak.

7. Kontrol Video

UC browser juga menawarkan fitur unggulan salah satunya ialah kontrol video. Dimana fitur ini memungkinkan Kamu untuk melakukan kontrol terhadap video tertentu yang Kamu putar. Bagi Kamu yang memiliki hp yang berfitur air gesture sekalipun, kamu dapat memakainya untuk mengontrol sebuah video ketika memutar video tersebut melalui UC.

8. Mode Malam

UC Browser juga telah dilengkapi oleh night mode atau mode malam yang bisa menjaga cahaya supaya tak terlalu terang. Hal ini dikarenakan cahaya terlalu terang pada malam hari berdampak buruk bagi mata.

Itulah beberapa keunggulan menggunakan UC browser sebagai pilihan web browser yang Kamu pakai untuk melakukan browsing di internet menggunakan smartphone.

Dapat disimpulkan bahwa jika Kamu merasa tidak bisa mengakses konten-konten yang Kamu inginkan saat mengaktifkan adblock di UC, maka Kamu bisa mematikannya. Kamu tinggal mengikuti cara mematikan adblock di UC browser yang sudah dijelaskan di atas!

Related posts