Cara Login Octo Mobile

PT. Bank CIMB Niaga Tbk kini terus melengkapi layanan digital banking, salah satunya ialah OCTO Mobile yang menawarkan banyak kemudahan. Kamu bisa mengakses berbagai macam fitur guna mendukung banyak aktivitas selain melakukan transaksi perbankan. Hal tersebut bertujuan agar para nasabah dapat melakukan one stop service. Bagaimana cara login Octo Mobile?

Apa Itu Octo Mobile?

Sebelum membahas tentang cara login Octo Mobile, sebelumnya Kamu harus tahu dulu tentang Octo Mobile. Octo Mobile awalnya bernama Go Mobile sebagai aplikasi yang diluncurkan oleh bank CIMB Niaga. Aplikasi ini didesain layaknya seperti Super App, dan memberikan fasilitas one stop mobile financial solution untuk bisa memenuhi kebutuhan layanan finansial para nasabah bank CIMB Niaga.

Peluncuran aplikasi Octo Mobile sendiri seiring dengan harapan CIMB Niaga yang ingin menciptakan aplikasi mobile banking untuk melakukan  berbagai macam transaksi perbankan sekaligus investasi yang dapat dinikmati oleh semua kalangan dengan mudah.

Untuk melakukan cara login Octo Mobile sendiri tentu saja harus mengunduh aplikasinya terlebih dahulu. Jika sudah, Kamu tinggal melakukan pendaftaran membuka tabungan rekening bank di CIMB Niaga. Sebaiknya buka rekening tabungan online di wakut jam kerja. Sebab nantinya Kamu akan melewati proses KYC dengan memerlukan layanna video call bersama petugas bank CIMB Niaga.

Cara Login Octo Mobile

Cara Login Akun Octo Mobile

Daftar dan Login Octo Mobile Mudah

Sebenarnya Octo Mobile lebih fokus kepada pembuatan rekening tabungan bank CIMB baru. Untuk melakukan registrasi dan aktivasi Octo Mobile sendiri sangat mudah, Kamu tak perlu pergi ke kantor cabang bank CIMB Niaga. Adapun yang perlu dilakukan ialah hanya melalui perangkat iOS dan android untuk mendaftar Octo Mobile.

Akan tetapi sebelum cara login Octo Mobile dan melakukan pendaftaran, Kamu harus mempersiapkan persyaratannya lebih dulu. Kamu bisa menyimak ulasan cara daftar Octo Mobile di bawah ini!

Persyaratan dan Ketentuan Daftar Octo Mobile

Untuk mengakses layanan Octo Mobile, ada beberapa ketentuan dan syarat yang harus dipenuhi oleh nasabah Bank CIMB Niaga, diantaranya :

  • Mempersiapkan buku rekening bank CIMB Niaga dengan jenis apapun, terkecuali untuk Tabungan Junior dan Simpel.
  • Menyiapkan akun email yang masih aktif.
  • ATM Bank CIMB Niaga.
  • Nomor ponsel yang terdaftar.
  • Aplikasi Octo Mobile yang sudah diunduh dan dipasang.
  • Akses internet stabil.

Kamu bisa mengunduh aplikasi Octo Mobile lewat App Store dan Play Store dengan cara gratis.

Cara Daftar dan Login Octo Mobile

Jika seluruh persyaratan di atas sudah Kamu persiapkan, kini bisa dilanjutkan menuju tahap pendaftaran. Kamu bisa melakukan cara login Octo Mobile lewat smartphone. Beirkut langkah-langkahnya :

  • Pertama-tama, silahkan buka aplikasi dari Octo Mobile yang sudah Kamu download sebelumnya di smartphone.
  • Kemudian pilih “Daftar Go Mobile” atau “Buka Rekening Baru” tepat di bawah opsi login.
  • Setelah itu, Kamu akan mendapatkan pertanyaan tentang kepemilikan rekening CIMB Niaga. Jika Kamu memiliki kartu kredit/rekening CIMB niaga ketik “Ya”.
  • Selanjutnya jika ada pertanyaan tentang jenis produk rekening yang kamu miliki, pilih saja “Tabungan”.
  • Setelah itu, ketuk “Setuju” kemudian “Lanjut” di halaman syarat serta ketentuan.
  • Lalu Kamu akan diminta menginputkan nomor rekening, PIN ATM, 4 digit terakhir kartu ATM CIMB Niaga, serta nomor HP di kolom yang sudah tersedia.
  • Silahkan ketuk “Lanjut” untuk melanjutkan.
  • Kemudian tampilan pun akan berubah menuju halaman pembuatan akun Octo Mobile atau Go Mobile. Dari sini Kamu harus membuat password dan user ID untuk mengakses cara login Octo Mobile. Kemudian inputkan akun email aktif yang kamu miliki.
  • Setelah itu, tekan “Lanjut”.
  • Jika sudah, sistem akan langsung mengirimkan pesan SMS yang berisi passcode. Inputkan kode tersebut di halaman passcode dan tekan “Lanjut”.
  • Selamat, proses registrasi Octo Mobile pun sudah berhasil dilakukan.
  • Kini Kamu bisa menikmati berbagai macam fitur pada aplikasi Octo Mobile.

Pilih Jenis Rekening Tabungan Sesuai Kebutuhan

Setelah membahas cara login Octo Mobile dan daftar akun Octo Mobile di atas, Kamu kini bisa membuka rekening bank CIMB Niaga secara langsung dari aplikasi Octo Mobile lewat smartphone. Ada berbagai macam pilihan tabungan CIMB Niaga yang dapat dipilih, entah itu tabungan syariah atau konvensional.

Untuk produk tabungan konvensional, Kamu bisa memilih antara Octo Savers dan Tabungan Xtra. Sedangkan pada produk tabungan syariah, ada beberapa pilihan tabungan seperti iB Pahala Mudharabah, iB Xtra Mudharabah, iB pahala Wadiah dan iB Octo Savers.

Kamu dapat membuka jenis-jenis tabungan di atas satu per satu yang telah tersedia pada aplikasi. Sebab beda tabungan, maka manfaat yang didapatkan pun akan berbeda. Di samping tabungan saving, di sini Kamu juga dapat membuka tabungan valas dan berjangka di Octo Mobile.

Apa Saja Kelebihan Octo Mobile?

Selain cara login Octo Mobile mudah, ada beberapa kelebihan Octo Mobile yang Kamu dapatkan berikut ini :

1. Tanpa Biaya Transfer ke Bank Lain

Dengan menggunakan Octo Mobile, maka Kamu tak perlu lagi khawatir uangmu terpotong biaya admin untuk transfer sebesar Rp. 6.500. Namun Kamu jangan lupa, Kamu harus menjaga agar nominal saldomu sebesar Rp. 2 juta rata-rata per bulannya.

2. Melakukan Pengisian Ulang Berbagai e-wallet Mudah

Bagi yang gemar melakukan transaksi memakai dompet digital, aplikasi Octo Mobile telah menyediakan pengisian ulang e-wallet. Dengan ketersediaan banyaknya dompet digital yang bisa dipilih. Di sini Kamu dapat melakukan pengisian saldo OVO, Gopay, i-saku, LinkAja, AstraPa, DOKU, DANA dan lainnya.

3. Konversi Transaksi Credit Card Dengan Cicilan 0%

Kamu tak perlu lagi khawatir akan bunga kredit. Sebab di bank CIMB Niaga, maka Kamu dapat mengkonversi transaksi menggunakan kartu kredit dengan cicilan menjadi 0% dalam waktu 3 bulan dan 6 bulan.

4. Membuka dan Melakukan Transaksi Dalam Rekening Valas

Di Octo Mobile, Kamu juga dapat melakukan transaksi dengan mata uang asing. Bahkan menariknya lagi, kamu dapat membuka akun valas (valuta asing). Pada tabungan valas secara konvensional, ada 10 jenis mata uang asing yang ditawarkan, sementara pada valas syariah, Kamu baru bisa memilih USD saja.

5. Transaksi Pembayaran Apapun Gampang Cukup Scan QR Code

Keunggulan lainnya yang dimiliki oleh aplikasi Octo Mobile ialah Kamu bisa melakukan pembayaran apapun dengan hanya melakukan scan QR Code saja dari Octo Mobile. Caranya tinggal membuka Octo Mobile, kemudian pilih opsi QR lalu pindai kode QR pembayaranmu.

Fitur yang satu ini tentu saja sangat berguna untuk membuat semuanya menjadi lebih aman dan cepat, entah itu melakukan transaksi secara online maupun offline. Bahkan Kamu dapat menggunakan QR Code di Octo Mobile di semua tempat yang menawarkan pembayaran QRIS.

Adapun scan QRIS lewat aplikasi Octo Mobile ini memungkinkan kamu untuk memilih sumber dananya, apakah lewat kartu kredit, saldo tabungan, poin Xtra dan rekening ponsel.

Nah, itulah pembahasan tentang kelebihan cara login Octo Mobile. Unduh dan pasang aplikasinya sekarang juga dan dapatkan keuntungan lewat berbagai macam fitur transaksi perbankan di Octo Mobile!

Baru Diulas:

Recent Posts

Cara Mengecek Bantuan PNM Mekar Mudah Secara Online

WIGATOS.com | Bagaimana cara mengecek bantuan PNM Mekar? PNM Mekar adalah salah satu program bantuan… Read More

1 week ago

Catat! 4 Cara Menghubungi CS Akulaku Resmi 24 Jam

WIGATOS.com | Ketika menggunakan layanan finansial seperti Akulaku, mungkin akan ada saat-saat ketika kamu perlu… Read More

2 weeks ago

2 Cara Mengganti Nomor M Banking BCA Paling Mudah

WIGATOS.com | Mengganti nomor di layanan perbankan digital seperti M Banking BCA bisa menjadi langkah… Read More

2 weeks ago

Cara Menggadaikan Barang di Pegadaian dengan 7 Langkah

WIGATOS.com | Menggadaikan barang di Pegadaian dapat menjadi solusi finansial yang berguna ketika kamu membutuhkan… Read More

2 weeks ago

Cara Mengurus ATM BRI yang Hilang dengan 5 Langkah Cepat

WIGATOS.com | Kehilangan ATM BRI bisa menjadi pengalaman yang menegangkan, karena selain kehilangan akses ke rekening… Read More

2 weeks ago

Cara Mengaktifkan Kartu ATM yang Terblokir dengan 2 Metode

WIGATOS.com | Pernahkah kamu mengalami situasi di mana kartu ATM kamu terblokir? Terlepas dari alasan… Read More

2 weeks ago