Cara Login Netflix

Netflix adalah platform streaming online yang menyediakan berbagai macam tayangan film-film menarik. Akan tetapi, hanya beberapa saja yang mengetahui layanan Netflix berikut cara berlangganannya. Padahal berlangganan Netflix penting sekali dalam cara login Netflix untuk bisa mengakses semua fasilitas Netflix lewat aplikasi. Serial TV dan konten film di Netflix dapat dinikmati lewat berbagai macam peangkat. Asalkan perangkat yang Kamu gunakan dapat terhubung ke dalam internet untuk aktivitas streaming.

Namun sebenarnya cara login Netflix paling mudah ialah dengan memakai browser di laptop atau PC. Sebenarnya di samping lewat laptop atau PC, konten Netflix juga dapat dinikmati lewat tablet atau smartphone. Bahkan sejauh ini, Netflix sudah tersedia baik di platform iOS, Windows Phone dan android.

Kelebihan Layanan Netflix

Sebelum kita membahas cara login Netflix, ada beberapa kelebihan menggunakan layanan Netflix yang perlu Kamu ketahui berikut ini :

1. Menawarkan Berbagai Macam Konten Lengkap

Layanan live streaming ini mempunyai banyak pilihan konten video menarik yang bisa dinikmati kapanpun dan dimanapun. Terdapat 2 pilihan kategori utama, diantaranya serial TV dan film. Selain itu dari kedua kategori di atas dibagi kembali ke dalam beberapa genre, mulai dari Comedies, Action, Romance, Horror dan yang lainnya.

2. Menawarkan Banyak Pilihan Fitur

Selain terdiri dari beberapa konten menarik, Kamu juga disuguhkan ke dalam berbgaai pilihan fitur di Netflix, seperti Continue, Profiled, dan My list. Fitur profiled berfungsi jika ingin membuat akun berbeda. Contohnya akun anak-anak, jadi akun ini hanya dapat mengakses berbagai konten untuk usia anak-anak. Sementara my list digunakan untuk pembuatan list video yang disukai. Continue adalah fitur yang dapat memutar waktu menonton video terakhir kali.

3. Bisa Dinikmati Kapanpun dan Dimanapun

Netflix sebagai layanan streaming  tentu saja Kamu bisa menikmati layanan atau tontonan film maupun tayangan TV favoritmu kapanpun dan dimanapun. Asalkan perangkatmu sudah terkoneksi dengan jaringan internet yang cepat dan stabil.

Cara Login Netflix

Login Akun Netflix

Daftar dan Login Netflix

Sebelum bisa melakukan streaming Netflix, tentu saja Kamu harus melakukan pendaftaran terlebih dahulu. Dengan begitu, Kamu bisa mencoba cara login Netflix untuk kemudian bisa mengakses layanan streaming di Netflix. Adapun cara registrasi Netflix adalah sebagai berikut :

1. Buka Website Netflix

Kamu bisa membuka web Netflix Indonesia dengan membuka link www.netflix.com/id.

2. Mendaftar Akun Netflix

Jika ingin membuat akun Netflix baru, tekan tombol bertuliskan “Start Your Free Month” di samping kiri. Setelah mempunyai akun Netflix, Kamu cukup sign in lewat tombol samping kanan atas.

3. Pilih Layanan Paket Berlangganan

Layanan Netflix menawarkan 3 paket berlangganan yang menawarkan pilihan berebda, diantaranya Premium, Basic dan Standard. Adapun perbedaan antara ketiganya ialah resolusi video serta jumlah perangkatnya dapat digunakan bersama-sama. Jika sudah selesai, Kamu tinggal pilih paket Netflix yang diinginkan, lalu tekan tombol Continue yang berwarna biru di samping kanan.

4. Membuat Akun

Jika ingin membuat akun yang baru, Kamu akan diminta melakukan pengisian form terdiri dari password dan alamat email yang dipakai. Jika sudah diisi, tekan “Register” di samping bawah.

5. Pembayaran

Langkah berikutnya, Kamu akan diminta memasukkan tentang detil pembayaran. Biasanya Netflix menyediakan pembayaran menggunakan kartu kredit untuk para pelanggannya. Adapun produk credit card yang dapat dipakai ialah Master Card, American Express, dan Visa. Sesudah melakukan pengisian detil pembayaran, silahkan centang pada kolom bertuliskan “Terms of Use” lalu ketuk “start membership” di bagian bawahnya.

6. Memilih Film yang Disukai

Jika sudah, Netflix memintamu memilih 3 jenis film favoritmu. Dimana pilihan tersebut digunakan untuk menunjukkan kategori film favorit yang direkomendasikan sesuai film yang Kamu pilih.

7. Menonton Film Favorit di Netflix

Sesudah itu, Netflix pun akan menunjukkan beberapa rekomendasi film yang ada di browser, silahkan pilih film yang Kamu sukai. Kamu juga dapat mencari film favoritmu dengan hanya memasukkan keyword judul film maupun artisnya, lewat kolom pencarian.

Dengan cara login Netflix di atas, Kamu bisa menonton tayangan film menarik di Netflix. Tak hanya dapat ditonton lewat laptop/PC saja, tetapi beberapa film di aplikasi Netflix juga dapat ditonton lewat aplikasi yang terdapat pada tablet atau smartphone.

Cara Atasi Tidak Bisa Login ke Netflix

Jika tidak mempunyai akses pada email atau lupa kata sandi Netflix, maka Kamu bisa mencoba atur ulang kata sandi Netflix. Apabila Kamu mengetahui sandi dan email Netflix namun tidak bisa login, Kamu bisa mengikuti petunjuk berikut :

  • Silahkan kunjungi link loginhelp Netflix.
  • Pilih opsi “Saya tidak ingat nomor telepon atau email saya” lalu isi formulirnya.
  • Apabila Kamu tidak melihat tulisan di atas, maka pemulihan akun menggunakan informasi penagihan tak tersedia di daerahmu.
  • Selanjutnya tekan “Cari Akun”.

Bagaimana, cara login Netflix dan mengatasi gagal login pada Akun Netflix di atas sangat mudah kan?

Daftar Netflix Tanpa Kartu Kredit

Sebagai tambahan, Kami juga akan membagikan beberapa panduan cara daftar Netflix tanpa kartu kredit. Kita tahu bahwa untuk mendaftar akun Netflix, biasanya harus menggunakan kartu kredit. Namun, bagaimana jika tanpa kartu kredit?

Salah satu cara mendaftar akun Netflix yang tidak memerlukan kartu kredit adalah dengan memakai aplikasi Netflix MOD. Dimana cara yang satu ini tidak membutuhkan kartu debit dan kredit, bahkan tanpa berlangganan Netflix tapi Kamu sudah dapat mengakses seluruh konten Netflix.

Kamu bisa mencari lewat kolom pencarian di Google menggunakan keyword “download apk Netflix MOD” selanjutnya akan muncul beberapa aplikasi Netflix MOD miliki berbagai pengembang. Uniknya lagi, aplikasi tersebut tinggal Kamu install di smartphone androidmu.

Selanjutnya Kamu bisa menggunakannya untuk menonton beberapa tayangan serial TV dan film/movies tanpa harus mendaftar, tanpa bayar dan tanpa melakukan login akun Netflix sekalipun.

Salah satu aplikasi Netflix MOD populer ialah Netflix by APKFolks. Di sini Kamu hanya perlu menginstal aplikasinya kemudian sudah dapat digunakan langsung untuk streaming atau nonton semua konten Netflix. Akan tetapi, Kamu harus tahu bahwa cara ini adalah cara ilegal alias tidak resmi. Jadi tidak dibenarkan oleh hukum.

Selain itu, memakai aplikasi Netflix MOD memang gratis, namun bisa jadi membahayakan privasi dan data-data yang ada di perangkat smartphone-mu.

Bagaimana Cara Stop Berlangganan Netflix?

Jika Kamu ingin menghentikan langganan akun Netflix karena alasan tertentu misalnya. Agar saldo kartu debit atau kartu kreditmu tidak terpotong secara otomatis pada bulan berikutnya, Kamu tinggal mengikuti langkah-langkah di bawah ini :

  • Silahkan buka lalu login aplikasi Netflix dengan cara login Netflix seperti biasanya.
  • Tekan ikon panah yang ada di samping kanan bagian atas, tepat di samping nama profil, lalu tekan Account.
  • Tekan “Cancel membership” yang berwarna abu dan terletak di bagian bawah menu “Membership and billing“.
  • Ketuk “Finish Cancellation” jika ingin mengkonfirmasi berhenti berlangganan akun Netflix.

Kini Kamu pun telah resmi berlangganan akun Netflix. Ini artinya, kartu debit atau kreditmu tidak akan langsung terpotong lagi pada bulan berikutnya.

Demikianlah ulasan tentang cara login Netflix yang dapat dicoba ketika Kamu ingin mengakses layanan Netflix dengan mudah. Semoga bermanfaat!

 

 

 

Recent Posts

Cara Mengecek Bantuan PNM Mekar Mudah Secara Online

WIGATOS.com | Bagaimana cara mengecek bantuan PNM Mekar? PNM Mekar adalah salah satu program bantuan… Read More

1 week ago

Catat! 4 Cara Menghubungi CS Akulaku Resmi 24 Jam

WIGATOS.com | Ketika menggunakan layanan finansial seperti Akulaku, mungkin akan ada saat-saat ketika kamu perlu… Read More

2 weeks ago

2 Cara Mengganti Nomor M Banking BCA Paling Mudah

WIGATOS.com | Mengganti nomor di layanan perbankan digital seperti M Banking BCA bisa menjadi langkah… Read More

2 weeks ago

Cara Menggadaikan Barang di Pegadaian dengan 7 Langkah

WIGATOS.com | Menggadaikan barang di Pegadaian dapat menjadi solusi finansial yang berguna ketika kamu membutuhkan… Read More

2 weeks ago

Cara Mengurus ATM BRI yang Hilang dengan 5 Langkah Cepat

WIGATOS.com | Kehilangan ATM BRI bisa menjadi pengalaman yang menegangkan, karena selain kehilangan akses ke rekening… Read More

2 weeks ago

Cara Mengaktifkan Kartu ATM yang Terblokir dengan 2 Metode

WIGATOS.com | Pernahkah kamu mengalami situasi di mana kartu ATM kamu terblokir? Terlepas dari alasan… Read More

3 weeks ago