Cara Log Out Smule

Bagi Kalian yang gemar berkaraoke, tentu sudah familiar dengan aplikasi Smule. Smule adalah aplikasi streaming karaoke yang memungkinkan para penggunanya melakukan karaoke dengan sesama pengguna android. Akan tetapi permasalahannya, tidak sedikit dari pengguna Smule yang kesulitan untuk log out atau keluar saat selesai menggunakannya. Inilah alasan banyak penggunanya mencari cara log out Smule, mengingat tombol atau menu log out tidak tersedia di aplikasi ini.

Apabila kita melihat dari segi user interface atau penggunaan aplikasi Smule, pastinya membuat para pengguna merasa terbantu melalui adanya tombol atau menu log out Selain itu,  tentu saja bisa membantu penggunaan data internet untuk digunakan dalam mengakses aplikasi Smule.

Cara Log Out Smule

Cara Keluar Akun Smule

Keluar dari Aplikasi Smule

Di aplikasi Smule, Kamu bisa menghubungkan beberapa akun media sosial seperti Facebook, Twitter dan akun-akun media sosial lainnya. Adapun tujuannya ialah untuk memudahkan pengguna agar selalu terhubung aplikasi Smule. Menariknya, perangkat smartphone yang kita gunakan sudah dilengkapi oleh beberapa fitur menarik untuk mengatur beberapa aplikasi di perangkat yang sudah terpasang.

Mellui fitur bawaan yang berasal dari smartphone, kini Kamu  bisa mengatasi masalah tidak dapat log out atau keluar Smule. Kamu bisa mencoba cara log out Smule di bawah ini :

  • Pertama-tama silahkan tutup “Smule” App yang sudah terinstal di perangkat smartphone.
  • Silahkan tap di menu “Pengaturan” kemudian pilih aplikasi.
  • Setelah itu, gullirkan ke bawah lalu temukan aplikasi bernama “Smule” kemudian buka. Selanjutnya tinggal masuk saja ke “Tampilan Info”.
  • Selanjutnya untuk keluar dari aplikasi Smule silahkan tap di menu “Hapus Data”.
  • Kamu bisa melihat dan membuka aplikasi Smule sebelumnya, apakah sudah keluar dengans empurna.

Bagaimana, cara log out Smule sangat mudah kan? Sekarang, kamu bisa log out dari Smule tanpa harus kehilangan koneksi internet.

Tips-Tips Lain Terkait Aplikasi Smule

Selain cara log out Smule, para pengguna aplikasi Smule juga harus mengetahui beberapa hal terkait masalah aplikasi atau akun Smule. Berikut ulasannya :

1. Cara Berhenti Berlangganan Smule VIP

Biasanya untuk dapat mengakses layanan dan fitur secara khusus, maka pengguna Smule biasanya dipaksa harus berlangganan VIP. Jika Kamu berlangganan VIP, setidaknya Kamu harus merogoh kocek hingga Rp. 11 ribu per bulannya. Selain itu, ketika membuat akun Smule pertama kali, maka pengguna ditawari masa uji coba akses VIP gratis selama 7 hari.

Sesudah berlangganan mengakses VIP di aplikasi Smule, Kamu setiap bulannya akan dibebankan biaya untuk berlangganan dalam jumlah berbeda. Biasanya tergantung dari metode langganan VIP yang digunakan. Saat kondisi ini, tentunya ada pengguna yang merasa nyaman dan da pula yang tidak nyaman. Apalagi jika biaya berlangganan cukup memberatkan.

Tapi sayangnya, untuk berhenti berlangganan VIP Smule, sebenarnya paling ribet jika dibandingkan layanan-layanan yang lainnya. Karena Kamu wajib menyesuaikan tipe langganan yang dipakai, agar bisa berhenti berlangganan akun VIP Smule.

Jika ingin berhenti berlangganan Smule VIP, ada beberapa tutorial cara yang dapat Kamu ikuti di bawah ini :

  • Bagi langganan Smule.com

Walaupun langganan jenis ini dapat dilakukan di perangkat android maupun iOS, namun Kamu tidak dapat membatalkannya lewat App Store ataupun Play Store. Selain itu, langganan dari Smule.com ini hanya dapat dibatalkan di situs web tersebut. Untuk hal ini, tinggal buka “Accounts Settings” langsung dari web Smule. Lalu Kamu dapat memilih pembatalan langganan serta mengikuti instruksi yang diberikan.

  • Bagi Langganan Google Play

Jika ingin berhenti langganan VIP Smule dari Play Store, maka Kamu dapat membuka Google Play Store. Pada halaman utama aplikasi, silahkan klik opsi yang tersedia di samping kiri atas. Untuk selanjutnya tinggal masuk ke menu Subscriptions. Pada halaman subscriptions ini, tinggal pilih langganan VIP yang ingin dibatalkan. Lalu, pilih saja tombol cancel subscription lalu ikuti instruksi yang diberikan.

  • Bagi Langganan App Store

Sama halnya dengan berhenti berlangganan layanan yang lain. Di sini Kamu cukup memasuki Pengaturan atau Settings di perangkat iOS. Pada halaman ini, selanjutnya tinggal login ke akunmu saja.

Lalu buka iTunes dan App Store, dan ketuk di Apple ID di bagian teratas pada semua opsi. Di menu yang tersedia, pilih opsi View Apple ID. Silahkan scroll ke bawah lalu pilih Subscriptions dan pilih opsi Langganan Smule.Pada halaman ini, selanjutnya pilih Cancel Subscription lalu konfirmasi menggunakan tombol yang tersedia.

2. Cara Blokir Akun Smule Dengan Permanen

Selain cara log out Smule, sebagian dari pengguna yang memakai aplikasi Smule mungkin belum mengetahui bagaimana cara mendelete atau menghapus akun Smule. Sebab di aplikasi Smule memang tidak tersedia opsi untuk hapus atau delete akun. Oleh karena itu, Kami juga akan membagikan cara untuk menghapus akun Smule permanen.

Namun Kamu harus tahu, jika sudah menghapus akun di aplikasi Smule, Kamu tidak akan dapat memulihkan akun kembali. Tapi Kamu dapat mendaftarkan kembali menggunakan email dan username untuk mendaftar akun baru.

3. Menonaktifkan Akun Smule Permanen

Ada beberapa langkah yang harus Kamu lakukan jika ingin menonaktifkan atau menghapus akun Smule permanen. Diantaranya sebagai berikut :

  • Langkah pertama, Kamu bisa mengunjungi link ini!
  • Setelah itu, tinggal memilih category bertuliskan “Delete Account”.
  • Silahkan isi beberapa kolom yang telah disediakan, seperti your name, your email address, subject dan message.
  • Selanjutnya ketuk pilihan “Saya Bukan Robot”, kemudian lakukan pengisian captcha yang tersedia.
  • Lalu pilih “Send Email”.
  • Dari sini,  Kamu bisa menunggu email balasan dari Smule mungkin bisa cepat, tapi bisa juga sampai 1 minggu, Kamu tinggal menunggu balasan saja.
  • Biasanya Kamu akan mendapatkan balasan email mengenai pertanyaan yang berasal dari pihak admin Smule agar memastikan jika Kamu benar pemilik dari akun Smule.
  • Setelah menerima balasan tersebut,  Kamu tinggal membalas email dari aplikasi yang menyatakan bahwa Kamu ialah pemilik dari akun tersebut serta berniat menghapusnya.
  • Jika sudah selesai, Kamu tinggal menunggu selama beberapa jam. Lalu silahkan log in pada akun Smule milikmu.
  • Apabila ketika Kamu mencoba masuk atau login akun smule kemudian keluar pemberitahuan “Gagal Masuk”, maka Kamu sukses men-delete akun Smule milikmu.

Selain cara log out Smule, Kamu juga bisa melakukan cara delete akun Smule secara permanen dengan mudah. Kamu bisa menghapus aplikasi Smule ini apabila dirasa Kamu sudah tidak memerlukan aplikasi Smule untuk hiburan. Tapi, jika Kamu masih menggunakannya, sebaiknya jangan hapus aplikasi Smule secara permanen.

Itulah cara log out Smule dan beberapa tips terkait masalah penggunaan aplikasi dan akun Smule yang bisa Kamu coba. Dengan langkah-langkah di atas, Kamu tak perlu bingung lagi mencari informasi terkait keluar dari aplikasi Smule, menghapus akun Smule, hingga berhenti berlangganan VIP Smule. Sehingga penggunaan aplikasi Smule tidak memberatkan perangkatmu lagi. Semoga bermanfaat!

 

Recent Posts

Catat! 4 Cara Menghubungi CS Akulaku Resmi 24 Jam

WIGATOS.com | Ketika menggunakan layanan finansial seperti Akulaku, mungkin akan ada saat-saat ketika kamu perlu… Read More

3 days ago

2 Cara Mengganti Nomor M Banking BCA Paling Mudah

WIGATOS.com | Mengganti nomor di layanan perbankan digital seperti M Banking BCA bisa menjadi langkah… Read More

5 days ago

Cara Menggadaikan Barang di Pegadaian dengan 7 Langkah

WIGATOS.com | Menggadaikan barang di Pegadaian dapat menjadi solusi finansial yang berguna ketika kamu membutuhkan… Read More

1 week ago

Cara Mengurus ATM BRI yang Hilang dengan 5 Langkah Cepat

WIGATOS.com | Kehilangan ATM BRI bisa menjadi pengalaman yang menegangkan, karena selain kehilangan akses ke rekening… Read More

1 week ago

Cara Mengaktifkan Kartu ATM yang Terblokir dengan 2 Metode

WIGATOS.com | Pernahkah kamu mengalami situasi di mana kartu ATM kamu terblokir? Terlepas dari alasan… Read More

1 week ago

Cara Menonaktifkan Kartu Kredit BNI dengan 6 Langkah

WIGATOS.com | Menonaktifkan kartu kredit BNI bisa menjadi langkah yang perlu dilakukan dalam berbagai situasi,… Read More

1 week ago